Gentex Usung SmartBeam di Tiga Seri BMW

nurcahyo

New member
Gentex Usung SmartBeam di Tiga Seri BMW


Gentex Corporation, pemasok terkemuka kaca spion mobil yang meredup sendiri untuk industri otomotif di seluruh dunia melaunching teknologi bantuan lampu depan mobil high-beam SmartBeam untuk model mobil BMW Seri 5, Seri 6 dan Seri 7. Ini merupakan kali pertama jenis sistem bantuan lampu depan mobil high-beam ditawarkan oleh pabrikan mobil Eropa atau di pasar di luar Amerika Utara.

"Kami sangat gembira dapat memperkenalkan SmartBeam di pasar di luar Amerika Utara, dengan perusahaan terkemuka seperti BMW," kata Wakil Presiden Eksekutif Gentex, Garth Deur.

"SmartBeam adalah produk yang rumit, namun karena sistem kelistrikan dalam kendaraan biasa yang digunakan oleh BMW, mereka dapat memperkenalkan SmartBeam secara bersamaan pada beberapa model kendaraan baru," tambah Deur.

Gentex dikenal dengan produksi kaca spion mobil yang meredup sendiri, menggelap secara otomatis untuk mengurangi silau lampu depan mobil dari belakang. Semakin silau cahayanya, semakin gelap kaca spionnya, yang membuat berkendara di malam hari menjadi lebih aman.

Kaca spion Gentex seringkali terpadu dengan keistimewaan elektronik tambahan, seperti SmartBeam. SmartBeam menggunakan kamera pada chip kecil untuk meningkatkan pencahayaan ke depan dengan menyalakan lampu high-beam mobil secara otomatis menurut kondisi lalu-lintas di sekitarnya.

Jika cukup gelap dan tidak ada mobil lain, SmartBeam akan menyalakan lampu high beam secara otomatis. Sistem ini mengembalikan lampu mobil ke posisi low beam saat mendeteksi lampu depan atau belakang mobil lain.

SmartBeam, yang disebut oleh BMW High-Beam Assist, akan diperkenalkan pada mobil BMW Seri 5, 6 dan 7 dalam musim gugur di Eropa dan kawasan lain, serta akan ditawarkan bersama dengan lampu depan Xenon.

Selama ini high-beam menjadi fitur keamanan yang kurang dimanfaatkan pada kendaraan dewasa ini. SmartBeam mengoptimalkan pencahayaan ke depan dengan mengotomatisasi penggunaan lampu high-beam, sebuah cara paling sederhana dan tepat guna untuk meningkatkan sistem lampu kendaraan.

SmartBeam baru diperkenalkan pertama kali di Amerika Utara pada mobil model tahun 2005 dan pada April 2005 lalu, Gentex meraih penghargaan Automotive News PACE (Premier Automotive Supplier's Contribution to Excellence) sebagai sebuah pengakuan penemuan SmartBeam.

Penghargaan PACE dimulai 11 tahun yang lalu untuk mengakui pemasok otomotif terkemuka atas kontribusi mereka terhadap inovasi, kemajuan teknologi dan kinerja usaha. Di samping itu, SmartBeam juga diakui sebagai salah satu dari Best of What's New Technologies majalah Popular Science pada November 2004.

Gentex Corporation yang berdiri tahun 1974 adalah perusahaan internasional yang memberikan produk bermutu tinggi kepada pasar industri otomotif di seluruh dunia dan alat pemadam kebakaran di Amerika Utara. Perusahaan yang berlokasi di Zeeland, Michigan, Amerika ini mengembangkan, memproduksi serta memasarkan kaca spion mobil meredup sendiri dengan memanfaatkan teknologi elektrokronik yang meredup sesuai dengan tingkat kesilauan lampu depan mobil dari belakang.

Banyak dari kaca spion ini dijual bersama fitur elektronik canggih, dan sekitar 95% pendapatan perusahaan ini berasal dari penjualan kaca spion yang meredup sendiri ke hampir setiap produsen mobil utama di dunia.
 
Sebuah hal yang bagus seri-seri bmw ini, dan layak untuk dipertimbangkan. Tentu saja para pengguna bmw ini merupakan orang yang gemar betul.
 
Back
Top