Tidur Ngorok Tingkatkan Risiko Kebutaan?

spirit

Mod
134232_ngorok460.jpg

Mendengkur alias ngorok mulai banyak dilihat sebagai risiko penyakit yang harus diwaspadai. Setelah banyak dikaitkan dengan risiko obesitas, gangguan jantung dan immpotensi, kini tidur ngorok juga dihubungkan dengan risiko kebutaan.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Taiwan menunjukkan bahwa seseorang dengan kondisi sleep apnea atau sering berhenti napas saat tidur punya risiko mengalami glaukoma 2 kali lebih besar. Gangguan pada tekanan bola mata tersebut bisa memicu kebutaan dalam 5 tahun berikutnya.

Sleep apnea sendiri sering dialami oleh orang-orang yang tidurnya ngorok. Henti napas terjadi ketika saluran udara menyempit pada saat berbaring, dan pada saat yang sama saluran tersebut bergetar saat dilewati udara. Itu sebabnya, orang ngorok umumnya juga memiliki gangguan sleep apnea.

Penelitian di taiwan tersebut tidak menemukan adanya hubungan sebab akibat secara langsung antara ngorok dengan glaukoma, namun berhasil membutikan adanya keterkaitan. Seorang ilmuwan spesialis glaukoma pun menganggap keterkaitan tersebut cukup masuk akal.

"Saat Anda tidak bernapas dengan laju pernapasan normal, kekurangan oksigen akan memicu kerusakan saraf optik, atau memicu ketidaknormalan kadar gas di darah. Keduanya bisa memicu glaukoma," kata sang ilmuwan, Dr Andrew Iwach, MD seperti dikutip dari Menshealth.com.

Pemeriksaan glaukoma umumnya dilakukan oleh para spesialis mata pada orang-orang di atas usia 40 tahun. Namun pada orang-orang berkaca mata tebal atau punya riwayat penyakit serupa di keluarganya, pemeriksaan bisa dilakukan lebih awal yakni dari usia 20 tahun.

Sama seperti penyakit lainnya, glaukoma memiliki kemungkinan sembuh lebih besar bila terdeteksi sejak awal. Dan untuk mencegah ngorok maupun sleep apnea yang menyertainya, para ahli menyarankan untuk menjaga berat badan ideal, tidak merokok, dan olahraga teratur.

source: wolipop

.
 
untung tia ga ngoroook hahaha

tapi katanya untuk menghindari Ngorok bisa dengan merubah posisi tidur dari terlentang menjadi miring.
 
tapi, Mojave..
ayah kalin tiap malam ngorok..
tp dia gak buta, tuh..
dan gak ada gejala mata rabun..
 
Tips Mengobati Penyakit Radang usus

"CARA MENGOBATI RADANG USUS DENGAN JELLY GAMAT"

Jelly Gamat Gold-G merupakan satu-satunya Obat Alami Radang Usus Tanpa EFEK SAMPING yang dapat mengatasi serta mengobati penyakit Radang Usus , aman digunakan anak , ibu hamil dan ibu menyusui karna terbuat dari bahan alami spesies hewan laut yang bernama Ekstra Tripang. Di dalam Jelly Gamat gold-G terdapat kandungan yang sangat lengkap, diantaranya seperti gamapeptide, kolagen, antiseptik alamiah, DHA & EPA, omega 3,, 6 dan omega 9, protein, mukopolisakarida, glukosaminoglikan (GAGs), vitamin dan mineral, asam amino dan kandungan lainnya yang mampu mengatasi radang usus anda secara menyeluruh.

cara pemesanan :

JGA : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Pengiriman: No.Hp/Telpon
kirim ke: 0812.2442.9800
Contoh untuk pemesanan 3 botol
JGA: 3 botol : ArhadiSN: Jln AU.wiradinata .kp.cintapada kec.cibeureum. kab.Tasikmalaya: 081223552xxx

info lebih lanjut silahkan klik : http://radangusus17.blogspot.com/
 
Back
Top