Panorama Keindahan Pulau Tegal

jejesos

New member
Mungkin belum banyak yang mengenal Pulau Tegal. Ya ini bukan Tegal di Jawa Tengah, tetapi Tegal, sebuah pulau di Lampung. Pulau Tegal terletak di pesisir Lampung dengan pantai pasir putih tepatnya di Desa Gebang, Kabupaten Pesawaran, Lampung, menjadi tempat favorit bagi penggemar wisata pantai, terutama penyelam.

penyelam-pulau-tegal.jpg


Perjalanan wisata ke Pulau Tegal di Lampung memiliki keindahan bawah laut yang memukau. Airnya hijau, hampir tak ada riak. Perairan yang ini tidak dalam, kecuali menelusuri lebih jauh ketika warna air laut sudah hijau menandakan air sudah dalam. Kondisi pulau yang masih sepi, pas untuk yang mencari ketenangan alam.

karang-pulau-tegal.jpg


Perjalanan dari Pelabuhan Bakauheuni, kendaraan melaju ke arah Barat Laut Lampung. Petunjuk arah menuju Pantai Ringgung juga kurang jelas. Sebelumnya, kami harus ke pantai itu karena di pantai itulah perahu telah menunggu untuk membawa kami ke Pulau Tegal. Untuk menemukan Pantai Ringgung, cukup membuat kami berputar-putar seputar Kota Bandar Lampung.

ikan-pulau-tegal.jpg


Perairan di Pulau Tegal ini bagus, sehingga banyak yang melakukan penyelaman. Ada banyak ikan hias beranekaragam. Sering ikan yang tampak membentuk kerumunan berenang melintas. Plus pemandangan bawah laut yang memukau. Eksistensi pasir putihnya tetap terjaga, begitu juga taman dasar laut pulau itu, ditambah ‘mekarnya’ terumbu karang.

Sumber:
Perjalanan Wisata Seru
Indahnya Pulau Tegal
 
waw keren.. ini pertama kalinya denger pulau tegal.. kirain td salah satu kawasan di jawa tengah.. smoga keindahan pulua tegal terus terjaga..
 
Back
Top