Partai DAHSYAT Liga Champion

lelaki

New member

Liverpool v Barcelona
LIVERPOOL - Partai puncak Liga Champions masih dihelat 77 hari lagi, tepatnya 23 Mei 2007. Tapi, bagi Barcelona, lawatan ke markas Liverpool di Anfield dini hari nanti WIB layaknya pertandingan final. Betapa tidak, menyusul kekalahan 1-2 pada leg pertama Babak 16 Besar di Nou Camp dua pekan lalu, tim polesan Frank Rijkaard itu kini terancam gagal mempertahankan mahkota juara Eropa musim lalu,.

Kekalahan itu membuat posisi Barca kritis. Ronaldinho dkk dipastikan tersingkir jika Barcelona gagal memetik kemenangan dengan selisih dua gol melawan The Reds. (Tayangan langsung RCTI pukul 02.45 WIB). Mampukah? Barca tercatat sudah berpengalaman menghadapi situasi kritis. Itu dibuktikan dari akhir babak utama musim lalu. Ketika Barca juga terancam gagal melangkah ke babak knockout, Ronaldinho dkk akhirnya lolos setelah menaklukkan Werder Bremen.

"Kami berangkat ke Anfield dengan satu misi, memetik kemenangan dan lolos ke perempat final," tandas Xavi Hernandez, gelandang Barca kepada situs resmi UEFA.

"Sudah pasti, kami akan tampil menyerang. Karena hanya itu solusi untuk meraih kemenangan," lanjutnya. Barca akan turun dengan kekuatan penuh. Frank Rijkaard kemungkinan besar bakal menurunkan Samuel Eto?o sebagai starter.

Tapi, Ronaldinho dkk masih terpukul akibat kekalahan dari Sevilla di Liga Primera Minggu lalu. Kekalahan itu memaksa Barca lengser dari puncak klasemen sementara."Tak ada yang akan berpikir kalau kekalahan dari Sevilla akan berdampak pada persiapan kami di Anfield. Itu menjadi cerita yang berbeda, kami akan melakukan apapun untuk menang," sambung Rijkaard.

Tak hanya Barca, Liverpool juga masih menyimpan luka akibat kekalahan dari Manchester United di Premier League Sabtu lalu. Padahal, saat itu anak asuh Rafael tersebut lebih mendominasi permainan. Nah, Benitez berharap, kekalahan menyakitkan dari United, bisa terobati lewat raihan tiket ke babak perempat final.

"Sulit dipercaya kami kalah di pertandingan tersebut (lawan United). Kami akan berusaha keras untuk bangkit dan siap saat menghadapi Barcelona," tutur Benitez.

Untuk bisa lolos ke perempat final, The Reds (julukan Liverpool) hanya butuh hasil seri. Karena beban Steven Gerrard dkk yang lebih ringan, mereka pun optimistis bisa lolos ke babak selanjutnya.

"Kami semua dalam kondisi siap tempur besok (dini hari nanti). Tak ada lagi kekecewaan di kamar ganti, kekalahan lawan United tak mempengaruhi mental kami,"tandas Dirk Kuyt, bomber The Reds kepada situs resmi Liverpool.

"Jika kami bisa menampilkan level permainan yang sama seperti lawan United, saya tak ragu kami akan menang dan lolos perempat final. Tapi, kami juga harus belajar banyak dari kekalahan akhir pekan lalu (lawan United),"ujarnya.
 
berita terkait LIVERPOOL vs BARCA
Beban Liverpool lebih ringan berkat kemenangan 2-1 di Nou Camp dua pekan lalu. Namun, pasukan Rafael Benitez tersebut merasa kalau peluang lolos ke perempat final masih fifty-fifty. Karena itu, meski The Reds hanya butuh seri untuk lolos ke babak 8 besar, Benitez tetap serius mempersiapkan pasukannya. Pelatih asal Spanyol itu tak ingin rahasia kekuatan timnya diketahui tim pemantau Barca.

Itu sebabnya, untuk persiapan terakhir melawan Barca, Benitez sengaja menggelar latihan tertutup di kompleks olahraga Melwood. "Fokus latihan kami hanya pada upaya pembenahan mental pemain. Barcelona tim yang solid. Kami tetap waspada meski sudah unggul di leg pertama," papar Benitez kepada situs resmi Liverpool.

Benitez lega. Pasalnya, suasana di kamp latihan dan kamar ganti pemain semakin kondusif. Tak ada lagi bentrok fisik seperti yang dilakukan John Arne Riise dan Craig Bellamy saat Liverpool melakukan pemusatan latihan di Portugal sepekan menjelang ke Nou Camp.

"Apa yang terjadi di Portugal justru membuat kami lebih solid,"ungkap Steven Gerrard, kapten Liverpool seperti dikutip Sky Sports. "Atmosfer di kamar ganti lebih menyenangkan. Kami tahu, kalau kami butuh penampilan tim yang lebih kompak, dan itu yang kami dapatkan. Ironis, bahwa di Nou Camp yang mencetak gol kemenangan adalah John (Arne Riise) dan Craig (Bellamy),"ujarnya.

Gerrard sebetulnya ingin kembali menjalani pemusatan latihan di Portugal. Tapi, karena jadwal yang terlalu padat, keinginannya itu tak bisa terealisir. Menjelang laga lawan Barca, The Reds hanya melakukan persiapan di Melwood. "Jika saya Rafa (Benitez), mungkin saya akan kembali membawa tim ini latihan di Portugal. Membawa pemain mengunjungi tempat karaoke, kemudian bernyanyi bersama, akan membuat tim ini lebih solid," tukasnya.
 
kalo aku masih menjagokan barcelona,sebab barcelona adalah tim yang hebat.bravo barcelona
 
Tapi sayang nya Barca man menang 1-0 yang membuat mereka gagal mempertahankan gelar juaranya :(
 
MILAN-Arsenal

Mana nii komen teman2 ttg Partai Dahsyat ECL

x ini yoo kita bahas Arsenal - MILAN
 
Back
Top