Manfaat Buah Semangka

umadbro

New member
ibuhandal-Ragam-Manfaat-Buah-Semangka-278x163.jpg

Buah semangka berasal dari Afrika bagian selatan dengan nama latin “Citrullus Lannatus.” Buah semangka memiliki kandungan air tinggi dan rasa manis yang akan menambah kesegaran saat mengkonsumsinya. Apa saja sederet manfaat dari buah semangka bagi kesehatan?

  1. Rendah kadar gula, tanpa lemak serta kandungan air yang tinggi sangat cocok dikonsumsi jika bunda sedang menjalani diet. Semangka memiliki khasiat mengenyangkan dan menunda rasa lapar.
  2. Semangka dapat mengurangi efek kanker prostat karena mengandung likopen yang membuat semangka bermanfaat sebagai anti oksidan.
  3. Semangka bermanfaat juga untuk vitalitas pria lho. Kadar asam amino sitrulin pada buah semangka ini bisa menambah produksi nitrosida yang berguna menambah vitalitas bagi pria.
  4. Kadar arginin dan sitrulin dalam buah semangka berkhasiat untuk membentuk urea di dalam liver dari ammonia dan CO2. Zat tersebut dapat membuat ginjal sehat dan melembabkan usus.
  5. Tidak hanya daging buahnya saja, namun biji semangka juga mengandung kukurbositrin yang dapat memacu kinerja ginjal dan menormalkan tekanan darah.
  6. Sering merasakan pegal sehabis berolahraga? Buah semangka dapat menghilangkannya dengan kandungan asam amino L-citrulline yang mampu meningkatkan protein otot.
Bagaimana bunda mengenai sederet manfaat buah semangka bagi kesehatan ini? jangan lupa ya memasukkan buah semangka ke dalam daftar belanja bulanan bunda.

Semoga bermanfaat
 
Back
Top