iPad Mini mana yang lebih bagus

charlez_r

New member
Perbedaan-iPad.gif


Apple telah merilis produk barunya iPad Mini ke pasaran, tetapi disusul juga dengan produk barunya iPad Mini dengan fitur Retina Display.
Selain itu Apple juga sudah memberikan harga untuk iPad Mini Retina Display tersebut dan dibagi menjadi berikut:
-Versi Wi-Fi 16 GB dijual dengan harga USD 399 atau 4 Juta Rupiah
-Versi Wi-Fi 128 GB dijual dengan harga USD 699 atau 7 Juta Rupiah
-Versi Wi-Fi + Seluler 16 GB dijual seharga USD 529 atau 5 Juta Rupiah
-Versi Wi-Fi + Seluler 128 GB dijual seharga USD 829 atau 8 Juta Rupiah

Memang harga iPad Mini dengan Retina Display tampak lebih mahal dibanding versi sebelumnya yang tidak punya Retina Display.
Hal ini menimbulkan pertanyaan, mana yang lebih baik dipilih?
Mari kita lihat beberapa perbedaan iPad Mini lama dengan yang fitur barunya Retina Display:
1.Pilihan Memori Internal
Untuku iPad Mini dengan retina display memberikan pilihan kapasitas dari 16 GB hingga 128 GB, sementara itu iPad Mini umumnya hanya memberikan pilihan kapasitas dari 16 GB hingga 64 GB saja.

2.Layar
Tentu Perbedaan utama dari kedua iPad ini adalah pada layar, dimana iPad lama hanya memiliki layar berukuran 7,9 inch dengan resolusi 1024×768 piksel dengan kerapatan 163 ppi. Sementara itu iPad Mini retina display memiliki layar berukuran sama tetapi dengan resolusi 2048×1536 piksel dan kerapatan 326 ppi, sama seperti yang ada pada kerapatan layar iPhone 4 ke atas.

3.Processor
Selain itu perbedaan yang tampak terletak pada prosesor yang digunakan yakni iPad Mini lama masih ditengai dengan processor yang sama dengan iPad 2, yaitu prosessor Apple A5. Sementara itu iPad Mini retina display sudah ditenagai dengan prosessor yang sama digunakan oleh iPhone 5S, yaitu processor 64 bit Apple A7 didalamnya.

4. Dimensi
Ukuran dari iPad Mini lama umumnya lebih tipis dan ringan yakni dengan ketebalan 7,2 mm dan berat 308 gram untuk versi WiFi dan bila dibandingkan dengan iPad Mini retina display memiliki ketebalan 7,5 mm dengan berat 331 gram.

5. Warna
Warna yang ditawarkan pada iPad Mini lama warna hitam dan silver-putih saja. Sementara itu pada iPad Mini retina display memberikan pilihan warna lain seperti warna abu-abu-hitam dan silver-putih.

Jadi setelah melihat beberapa perbedaan di atas mana yang akan kalian pilih?

Sumber
Mobile88

Lihat juga berita lainnya:
 
Menarik sekali produk yang dirilis sehingga bisa dibeli oleh para pelanggan pada waktu itu. Sekarang ini perusahaan berkembang terus dan membuat banyak produk.
 
Back
Top