Penembakan di Bandara LA

Kalina

Moderator
Pelaku Penembakan di Bandara Los Angeles Dibeberkan

Metrotvnews.com, Los Angeles: Otoritas Bandara Internasional Los Angeles dan kepolisian Amerika Serikat membeberkan pelaku penembakan di bandara itu. Menurut mereka, pelaku hanya satu orang. Pelaku sudah diserahkan ke FBI. Identitas pelaku masih belum diungkap.

Otoritas bandara juga menceritakan kronologis insiden penembakan yang terjadi pukul 9.20 waktu setempat. Pelaku tiba di gedung terminal 3 Bandara Lax, kemudian mengeluarkan pistol dari tasnya. Ia lalu menembak ke arah dalam terminal.

Setelah itu, pelaku berjalan melewati lokasi scanning bandara. Sejumlah petugas berusaha membalas tembakan dan meringkus pelaku. Akibat aksi ini korban tewas berjumlah satu orang dan enam orang lainnya luka-luka. Tidak ditemukan ancaman pascapenembakan. Terminal 3 bandara ditutup hingga waktu yang belum ditentukan.
 
Penembakan di Bandara Los Angeles Melukai Dua Orang

Metrotvnews.com, Los Angeles: Insiden penembakan terjadi di Bandara Internasional Los Angeles, Amerika Serikat. Sedikitnya dua orang terluka dalam insiden ini.

Melalui akun twitter pihak bandara menjelaskan insiden ini diduga bermula pukul 09.30 waktu setempat di gedung terminal tiga, Jumat (1/11). Dari pantauan udara terlihat sejumlah mobil polisi berada di sekitar lokasi puncak gedung parkiran kendaraan di bandara, sementara sejumlah ambulan parkir di luar gedung terminal. Polisi masih mencari pelaku yang diduga berada di gedung parkiran.

Media LA Times melaporkan ada dua orang yang tertembak, yaitu seorang terduga pelaku dan seorang agen administrasi keamanan transportasi bandara. Penembakan juga menyebabkan terganggunya jadwal penerbangan, dan jalanan menuju terminal bandara ditutup total.

Kantor televisi CBS 2 melaporkan terduga pelaku kedua sudah ditangkap 45 menit pascakejadian. Sementara kantor berita CNN melaporkan bahwa konferensi pers mengenai peristiwa ini akan diumumkan pukul 14.30 waktu setempat, atau pukul 04.30 Wib, Sabtu (2/11).
 
Satu Orang Tewas dalam Penembakan di Bandara LA

Metrotvnews.com, Los Angeles: Seorang pria bersenjata melepaskan tembakan dengan senapan serang di sebuah terminal di Bandara Internasional Los Angeles, Jumat, menewaskan seorang agen keamanan transportasi dan mencederai sedikitnya enam orang sebelum ia ditembak dan ditangkap.

Insiden itu menyulut kekacauan di bandara tersebut, yang menghentikan penerbangan yang berangkat dan mengosongkan terminal itu. Jalan-jalan di sekitar bandara tersebut juga ditutup.

"Seorang individu datang ke Terminal 3 bandara ini, mengambil sebuah senapan serang dari sebuah tas dan mulai memberondongkan tembakan di terminal itu," kata Patrick Gannon, Kepala Kepolisian Bandara Los Angeles, pada jumpa pers.

Seorang juru bicara Badan Keamanan Transportasi AS mengatakan di Twitter, salah satu agennya tewas dalam penembakan itu dan seorang lagi cedera. Namun, tweet itu kemudian dihapus.

Sebelumnya, Los Angeles Times dan ABC News mengutip aparat penegak hukum yang melaporkan bahwa seorang agen tewas. Seorang juru bicara dinas pemadam kebakaran Los Angeles mengatakan, tujuh orang cedera dan enam dari mereka dibawa ke rumah-rumah sakit di daerah itu.

Juru bicara kepolisian Los Angeles, Norma Eisenman, mengatakan, seorang tersangka telah ditahan dan diyakini sebagai pelaku tunggal dalam serangan itu.

"Tiga pria yang menjadi korban dalam serangan itu dibawa ke Ronald Reagan UCLA Medical Center, dimana satu orang dinyatakan dalam keadaan kritis dan dua lain dalam kondisi sedang," kata Mark Wheeler, seorang juru bicara rumah sakit tersebut.

Kondisi korban lain atau orang bersenjata itu masih belum jelas.

"Presiden Barack Obama telah diberi tahu mengenai insiden tersebut dan para pejabat Gedung Putih melakukan kontak dengan aparat penegak hukum di lapangan," kata juru bicara Gedung Putih Jay Carney kepada wartawan.(Ant)
 
Motif Penembakan di Bandara LA belum Diketahui

Metrotvnews.com, Los Angeles: Badan Investigasi Federal (FBI) berhasil mengidentifikasi dan menangkap pelaku penambakan di Bandara Los Angeles, Amerika Serikat (AS). Pelaku diketahui bernama Paul Anthony Ciancia, 23, warga dari Los Angeles.

Paul Anthony Ciancia sendiri berhasil dilumpuhkan oleh pihak keamanan sesaat setelah melakukan aksinya pada Jumat (1/11) tersebut. Namun hingga berita ini diturunkan, aparat keamanan belum bisa memastikan apa motif penembakan yang dilakukan Ciancia.

"Seseorang datang ke Terminal 3 bandara ini, menarik senapan serbu dari tas dan mulai melepaskan tembakan di terminal," ungkap Patrick Gannon, Kepala Kepolisian Los Angeles Airport, saat konferensi pers.

Seorang sumber aparat keamanan yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, di dalam tas yang dibawa Ciancia terdapat sebuah catatan tulisan tangan bertuliskan kata-kata "ingin membunuh TSA dan babi". (Reuters/Aljazeera/Haufan Hasyim Salengke)
 
foto-foto

191987.jpg


191988.jpg


694478-lax-shooting.jpg


la_shooting.jpg


_70864605_b11c0623-d85f-4511-8634-b8c9ff280fa4.jpg
 
wah, padahal beberapa bulan lalu setelah kejadian penembakan di sekolah TK sebelumnya, udah ada penyitaan senjata api besar2an di amerika serikat kan, setiap senapan api dihargai $200 oleh pemerintah & tidak ditanyakan asalnya

obama aja waktu itu sampai nangis waktu pidato
 
Back
Top