Kawasaki Ninja 1000 Hadir di Indonesia

allodie

New member
Kawasaki Ninja 1000 resmi mengaspal di Indonesia, setelah PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meluncurkannya pada hari Sabtu (5/10/2013). Kawasaki Ninja 1000 2014 adalah moge pintar yang sesuai untuk touring bahkan balapan. Ninja 1000 juga telah dilengkapi dengan Kawasaki Traction Control dan Power Mode. Posisi duduk pengendara pun dibuat lebih tegak dan nyaman untuk penggunaan sehari-hari. Moge ini dapat sampai di tangan konsumen pada bulan November mendatang, dan dibanderol dengan harga Rp 280 juta, On The Road, Jabodetabek.

ImageResizerWM.ashx


ImageResizerWM.ashx


ImageResizerWM.ashx


ImageResizerWM.ashx



ImageResizerWM.ashx


ImageResizerWM.ashx


Berbekal mesin 4 langkah berpendingin air, berkapasitas 1.043 cc, DOHC 16 katup, motor ini mampu menghasilkan tenaga 138 ps pada 9.600 rpm, dengan torsi 110 Nm pada 7.800 rpm. Kawasaki mengatakan tidak ada perbedaan mesin dari varian tahun lalu, dan yang sekarang diluncurkan. Namun, pengaturan ulang di sektor mesin membuat mesinnya jauh lebih bertenaga dan responsif.

Untuk suspensinya, Kawasaki juga mengadopsi inverted fork 41 mm dan horizontal back link khas Kawasaki untuk belakang. Pengereman telah dilengkapi dengan teknologi ABS untuk depan belakang, dengan cakram ventilasi ganda berukuran 300 mm (depan) dan 250 mm single (belakang).

Kawasaki Ninja 1000 berbobot 228 kg dengan volume tangki yang cukup besar, yakni 19 liter. Ukuran fisik motor ini adalah 2.105 mm untuk panjang, 790 mm untuk lebar, dan tinggi 1.170 mm, membuat motor ini tidak terlalu besar untuk dapat bermanuver di jalanan perkotaan.

Yusuke Shimada, Assistant General Manager Divisi Marketing PT KMI mengatakan, motor ini hadir untuk memenuhi keinginan penggemar moge di Indonesia untuk dapat merasakan gaya hidup mewah dan sport dalam produk Kawasaki.

“Kawasaki Ninja 1000 hadir di Indonesia menyasar segmen premium yang menginginkan pilihan berkendara sport maupun touring dalam satu kendaraan. Melalui proses pengembangan dan pengujian kualitas di R&D Kawasaki di Jepang, Ninja 1000 merupakan jawaban tepat untuk keinginan masyarakat Indonesia tersebut,” ujar Shimada.

Ninja 1000 membidik segment premium dengan target market umur 30-40 tahun. Motor yang ditargetkan terjual 100 unit per bulannya ini, hadir hanya dengan 2 pilihan warna ekslusif yakni candy lime green dan graphite gray.

Kayaknya saingan nih gan ama ini: Motor Baru Yamaha Gan

Sumber: Kawasaki Ninja
 
Motor 1000 cc memang terlalu besar, dan tidak cocok untuk orang desa. Sehingga bisa dicari yang kecil saja.
 
Back
Top