pantaskah rasa cemburu itu ada????

deasy12

New member
setiap orang pasti ada rasa cemburu pada pasangannya,dan sebenarnya apa sih menjadi dasar kecemburuan.jujur kerap kali aq sering cemburu tp saya tidak tau bagaimana caranya menghilangkan rasa cemburu dan kecurigaan koe.
 
setiap orang pasti ada rasa cemburu pada pasangannya,dan sebenarnya apa sih menjadi dasar kecemburuan.jujur kerap kali aq sering cemburu tp saya tidak tau bagaimana caranya menghilangkan rasa cemburu dan kecurigaan koe.

wah... cemburu boleh aja kale yech cuman jangan keterlaluan karna itu bisa ngerusak lo sendiri, adalah takaran dimana boleh cemburu n dimana boleh tidak n kepada siapa n siapa lo cemburu, gak enak kale ya kalo dicemburuuin, contoh aja lo kalo lo dicemburuin lo pasti rasanya risih n betekan n nyebelin banget... kayanya gak dipercaya banget. kalo nurut gue cemburu itu rasa sayang yang berlebihan n gak perlu didramatisir sampai menghebohkan itu akan menjadi bumerang buat diri sendiri.
Kala lo ilangin rasa cemburu lo cara alternatip lo percaya dia walau 25% lo gak percaya, kasih dia kebebasan untuk segala hal tapi ada sedikit dikekang cuma jangn ketelaluan, saling komunikasi dalam segala hal n sesuatu karna itu penting, saling pengertian kayanya penting banget buang ego masing2 ok udahhhh ahhhh....
 
thanks banget yah tini,tp kok aq susah banget tuk percaya lg ama dia.soalnya dulu saya sangat percaya sama dia tp akhirnya dia mengecewakan aq,tp ini adalah proses untuk mengembalikan kepercayaanku padanya..
 
Cemburu adalah bumbu dalam kehidupan tp jangan lah berlebihan!!Cemburu itu berarti kita Sayang ataupun takut kehilangan. Tp klw berlebihan itu hanya menyebabkan perselisiahan.
 
cemburu itu ada dua..
cemburu yang wajar dan cemburu buta.
cemburu yang wajar itu pantas (malah harus punya). tp kalo cemburu buta.. gak pantas.. tp sulit tuk dihindari. terutama, yang kita cintai itu.. sangat sangat kita cintai (sampe kitanya jd posesif). hahaha..

cemburu itu tanda cinta, tp bukan tanda sayang.. beda loh.. cinta dan sayang itu..
 
klo kata gw pantas
cemburu itu khan perasaan cinta yg berlebihan
jadi wajar aja (kalau cinta)
 
duwwhh.. mba2, dan mas mas ini ngomong fase saat setelah menikah atw sebelum menikah cy..

kalo memang ngomong setelah menikah itu wajib dan kudu cemburu, karena suami itu memang harus di cemburui kemana pun dia pergi. :D :D dan sang suami juga mesti maklum kalo istrinya cemburu, karena istri pastinya ga mau kehilangan suaminya.

tp kalo fase sebelum menikah/fase2 pacaran, lebih baik ga usah terlalu cemburu2 amat.. intinya saling percaya dan jaga perasaan pasangan kalian.

toh kalo pun salah satu dari pasangan ada yang sedikit menyimpang, itu berarti emang bukan jodohnya kan .. :> :>

masih banyak co or ce yang lain yang mungkin lebih baik dari pasang kita sebelumnya..

 
Mustinya sih sebelum dan sesudah menikah kadar cemburu itu tetap sama. Artinya kalau terjadi perubahan pada kadar cemburu tadi, maka akan terjadi juga perubahan pada keseimbangan hubungan. Misalnya, kalau dulu pacar pulang jam 8 malam karena meeting nggak papa, maka setelah jadi suami, pulang jam 8 malam juga tetap tidak apa2. Jangan melakukan perubahan sifat cemburu sebelum maupun sesudah menikah. Biasanya justru disitu awal petaka rumah tangga dimulai.

Pernikahan khan harus dilandasi dengan rasa percaya. Jadi cemburu bukan hal yang wajib dinomorsatukan. Saling mengerti dan mendukung, itu yang utama baik sebelum menikah ataupun sesudah menikah.

Nah, apakah cemburu itu perlu? Perlu! Karena kalau kita tidak cemburu, maka kita tidak bisa mengukur seberapa besar cinta kita pada dia. Tapi kalau ditanya seberapa besar cemburu yang diperlukan agar tidak berlebihan? Kembali tergantung kepada kesepakatan keduanya.

Ada cowok yang rela ditelpon pergi kemana dan sama siapa oleh ceweknya. Tapi ada yang tidak rela. Nah, disinilah diperlukan 'deal' atau kompromi mengenai batas2 cemburu tadi. Dan kalau sudah sepakat untuk tidak cemburu masalah 'pergi tadi' maka ya jangan trus masih nekad2 untuk menelpon waktu cowoknya pergi. Karena berarti deal tadi dilanggar dan kita menjadi cacat secara hati (saling melukai). Demikian juga dengan yang cowok...
 
Tidak perlu cemburu sebenarnya karena kita mendapatkan 2 hal sekaligus.
1) kita tahu apakah cewek kita nantinya memang tipe yang setia atau tidak karena kita memberikan kebebasan yang harusnya dipertanggungjawabkan dengan baik
2) cewek kita bisa mendapat banyak masukan dan pandangan yang berbeda dari orang lain sehingga kita juga bisa mendapatkan penyeimbang dalam hubungan. Artinya, tidak ada pandangan sepihak yang menyalahkan tanpa melihat alasan benar dan salah.
Tapi memang, kalau ternyata cowok yang didekati itu punya tendensi lain sama kita, kita bisa2 dihajar juga sama dia. Salah2 pacar kita bisa tergoda apalagi kalau dia lebih segala2-nya dari kita. Tapi sisi positifnya adalah, kita jadi tahu kekurangan kita dan bisa memperbaikinya kemudian hari.
 
cemburu ya!
sah-sah saja!

asal kan jangan cemburu sama orang yg udah milik orang lain aja trus berusaha utk merebut nya!
 
Sayangnya... cemburu itu buta... karena sayang itu juga tidak memilih. Mau punya orang atau bukan, sekali sayang tetap sayang dan hasilnya... tetap aja bisa cemburu...
 
Back
Top