Mini dress saat Natal, simple namun tetap elegan

diandraresa

New member
Halo, girls

Buat kamu yang ngerayain Natal, pasti lagi sibuk nyiapin semuanya. Termasuk pilihan dress untuk dipakai saat Natal nanti. FYI, tren untuk Natal tahun ini tuh mini dress loh. Tapi, apa cocok yah dipakai untuk ke gereja? Tenang girls. Gue ada tips oke nih buat kamu yang mau coba pake mini dress ke gereja. Yuk, disimak

1. Untuk yang bertubuh lebar
Pilih gaun yang berbahan sifon, sutra atau taffeta tipis. Busana sebaiknya berukuran pas di lutut, karena semakin panjang ke bawah, maka akan semakin menambah kesan lebar. Sebaliknya jika berukuran di atas lutut, akan terlihat sedikit vulgar dengan bagian paha yang terbuka. Usahakan garis leher dress Anda memperlihatkan tulang belikat. Dengan kata lain, hindari memakai dress dengan leher kura-kura (turtle neck) atau kerah tertutup, karena akan memberi kesan mencekik.

2. Untuk yang bertubuh kecil
Pilih mini dress yang panjangnya di atas lutut. Pilih mode leher V atau kotak yang agak rendah, kira-kira sampai di bawah lengan. Untuk potongan pinggang, sebaiknya pilih empire cut atau potongan di bawah dada. Maksudnya, agar memberi ilusi jenjang pada bagian tubuh bawah. Jika ingin memadukan dress dengan celana, pilihlah celana berpotongan pipa sehingga kaki terlihat jenjang. Untuk potongan lengan, bisa apa saja, tergantung selera fesyen.

3. Untuk yang bertubuh ramping
Anda bisa mengenakan hampir semua jenis dress. Mulai dari yang mini hingga maxi dan berbagai jenis bahan. Tambahkan busana Anda dengan berbagai aksesori, baik perhiasan, ikat pinggang maupun clutch agar terlihat berbeda di hari istimewa ini. Namun saat beribadah ke gereja, sebaiknya kenakan dress yang tak terlalu terbuka sehingga tak terlihat mencolok, santun tapi chic. Kalau Anda melirik floral dress, pastikan masih ada warna-warna merah, hijau atau putih di dalamnya.

Tips : Mini dress akan terlihat sempurna dikenakan untuk kulit sehat, so pastikan rawat kulit sehatmu yah.

sumber: Sumut Pos
 
Last edited:
Back
Top