7liveasia - Berita Seputar Sepakbola Dunia

7liveasia - Bola Laga Final Piala Dunia 2014 Brasil

Ajang sepakbola paling bergengsi Piala Dunia 2014 yang dinanti-nanti akan digelar di Brasil bulan juni mendatang. Laga final Piala Dunia tentu saja selalu menggunakan bola khusus sejak edisi 2006 yang digelar di Jerman.

7liveasia+-+Bola+Laga+Final+Piala+Dunia+2014+Brasil.jpg


Piala Dunia 2014 yang digelar di Brasil tentunya juga akan menggunakan bola khusus pada laga final yang akan berlangsung pada 13 Juli mendatang. Setelah beberapa waktu lalu bola resmi Piala Dunia 2014 yang diberi nama Brazuca dirilis ke publik, kini muncul bocoran bola yang akan digunakan di partai final.

Pada bola final Piala Dunia 2014 ini tetap menggunakan panel sama persis dengan milik Brazuca. Yang mencolok hanya terlihat pada perbedaan warna yang dominan menggunakan warna emas. Rencananya bola final ini bakal dirilis secara resmi beberapa hari sebelum laga final digelar bulan juli mendatang.



Sumber : 7Live.Asia
 
7liveasia - Alasan Kenapa Wenger Suka Pemain Asal Jerman

Arsene Wenger manajer klub Arsenal mengutarakan alasannya kenapa dia lebih suka membeli pemain asal Jerman. Skuad Arsenal saat ini dipenuhi dengan tujuh orang pemain asal Jerman. Tiga di tim Inti dan empat pemain muda yang siap menembus tim inti Arsenal kedepannya.

7liveasia+-+Alasan+Kenapa+Wenger+Suka+Pemain+Asal+Jerman.jpg


Tiga pemain inti itu adalah Lukas Podolski, Mesut Ozil, dan Per Metesacker. Sisanya Serge Gnabry, Gedion Zelalem, Thomas Eisfeld, Leander Siemann.

"Saya hanya membeli pemain bagus, mereka juga sangat mudah beradaptasi di Inggris. Jerman sendiri memproduksi pemain-pemain yang berkualitas dan mereka saat ini lebih banyak memproduksi daripada Prancis," ujar Wenger.

"Menurut saya, Jerman hampir mirip dengan Inggris. Karena kalau anda menonton sebuah pertandingan apapun, maka pasti akan ramai. Sepakbola merupakan budaya yang kuat di Jerman, lebih kuat dari apapun dan hampir menyerupai dengan Inggris," ungkap manajer Arsenal itu.


Sumber : 7Live.Asia
 
7liveasia - Rapat Petinggi Bahas Masa Depan Moyes Di MU

Para petinggi klub raksasa liga Inggris Manchester United menggelar rapat khusus pada selasa malam lalu. Menurut rumor yang beredar pertemuan ini diadakan untuk membahas masa depan sang pelatih klub, David Moyes.

7liveasia+-+Rapat+Petinggi+Bahas+Masa+Depan+Moyes+Di+MU.jpg


Penampilan MU musim ini memang cukup buruk, setan merah sendiri saat ini berada di posisi ke 7 klasemen sementara liga Inggris. Dengan koleksi 42 poin, selisih 11 pon dengan tim yang kini berada diperingkat ke-4, Liverpool.

Para petinggi terpecah menjadi 2 kubu, yang satu ingin memecat Moyes, dan yang satu lagi tetap mendukung moyes. Pihak yang masih mendukung Moyes itu tak lain adalah mantan pelatih MU Sir Alex Ferguson.

Meski begitu, keputusan yang harus diterima Moyes adalah dia harus bisa mengamankan satu tempat di Liga Champions musim depan. Jika tidak mampu memenuhi target itu, kemungkinan besar Fergie pun tidak akan bisa menolongnya lagi untuk tetap bertahan di Old Trafford.


Sumber : 7Live.Asia
 
7liveasia - Hasil Lengkap Drawing Babak Kualifikasi EURO 2016

UEFA merilis hasil undian babak kualifikasi EURO 2016 yang berlangsung di Nice, Prancis, Minggu (23/02). Pengundian itu dilakukan oleh Sekretaris Jenderal UEFA, Gianni Infantino, legenda Belanda dan Prancis, Ruud Gullit dan Bixente Lizarazu. Pengundian itu juga dilakukan oleh 13 kiper legendaris dari berbagai negara, seperti Dino Zoff, Peter Schmeichel dan Fabien Barthez.

7liveasia+-+Hasil+Lengkap+Drawing+Babak+Kualifikasi+EURO+2016.jpg


Babak Kualifikasi ini akan diikuti oleh 53 tim dari seluruh Eropa yang terbagi kedalam 9 grup. Delapan grup dihuni oleh enam negara, dan 1 grup hanya diisi oleh 5 negara saja. Untuk Prancis sendiri akan lolos secara automatis karena berstatus sebagai tuan rumah.

Berikut hasil lengkap pengundian babak kualifikasi EURO 2014 Prancis.

Group A: Belanda, Republik Ceko, Turki, Latvia, Islandia, Kazakhstan.
Group B: Bosnia-Herzegovina, Belgia, Israel, Wales, Siprus, Andorra.
Group C: Spanyol, Ukraina, Slovakia, Belarusia, Makedonia, Luksemburg.
Group D: Jerman, Republik Irlandia, Polandia, Skotlandia, Georgia, Gibraltar.
Group E: Inggris, Swiss, Slovenia, Estonia, Lituania, San Marino.
Group F: Yunani, Hungaria, Rumania, Finlandia, Irlandia Utara, Kepulauan Faroe.
Group G: Russia, Swedia, Austria, Montenegro, Moldova, Liechtenstein.
Group H: Italia, Kroasia, Norwegia, Bulgaria, Azerbaijan, Malta.
Group I: Portugal, Denmark, Serbia, Armenia, Albania.


Sumber : 7Live.Asia
 
7liveasia - Neymar Masih Seperti Pelayan Messi Di Barca

Ronaldo Luis Nazario da Lima sang legenda sepakbola Brasil menilai striker andalan timnas Brasil yang akan berlaga di Piala Dunia 2014, Neymar masih seperti pelayan bagi Lionel Messi di Barcelona. Menurutnya, Neymar saat ini masih belum bisa menandingi kemampuan yang ditunjukkan Messi dan perannya tak lebih dari sekedar pelayan bagi Messi.

7liveasia+-+Neymar+Masih+Seperti+Pelayan+Messi+Di+Barca.jpg


Neymar pindah ke Barcelona pada musim panas lalu dari klub Santos. Neymar sudah berhasil mencetak 12 gol untuk Barca, namun bagi Ronaldo apa yang ditampilkan Neymar masih belum seberapa dibanding dengan Lionel Messi yang akan berlaga di Piala Dunia 2014 juga membela timnas Argentina.

"Timnas Brasil saat ini adalah tim yang masih muda dan Neymar merupakan pemain Brasil yang terbaik. Dia sudah menunjukkan kemampuannya. Namun saat ini, dia masih seperti asisten bagi Messi di Barca, namun dia juga merupakan talenta yang sangat berharga dan mewakili harapan terbesar kami. Kalau Neymar berhasil mencapai final Piala Dunia, maka dia akan jadi bintang turnamen tersebut," pungkas Ronaldo.


Sumber : 7Live.Asia
 
7liveasia - Akankah Kekalahan Dari Olympiakos Akhiri Era Moyes

Machester United yang harus kalah dari Olympiakos dengan skor 2 - 0 di ajang liga Champions ternyata menuai pengaruh buruk terhadap sang pelatih, David Moyes. Moyes dikabarkan akan segera angkat kaki dari Old Trafford markas MU.

7liveasia+-+Akankah+Kekalahan+Dari+Olympiakos+Akhiri+Era+Moyes.jpg


Kekalahan demi kekalahan dan hasil mengecewakan yang dialami MU membuat kinerja Moyes di MU semakin dipertanyakan. Moyes semakin tersudut kala dibantai oleh Olympiakos pada babak 16 besar liga Champions. Keluarga Glazer dikabarkan berencana untuk mengadakan pembicaraan darurat dengan tema krisis di United bersama dewan direksi klub untuk membahas masa depan moyes.

Mantan pelatih legendaris MU, Sir Alex Ferguson dikabarkan akan mengambil alih kepelatihan disisa musim ini. Adapun nama Ryan Giggs dan Phil Neville juga menjadi alternatif lain pilihan keluarga Glazer itu. Sejak pergantian tahun ini, performa MU semakin menurun dan bahkan sudah mustahil untuk mempertahankan gelar Premier League musim ini. Bahkan MU saat ini juga selisih 11 poin dari peringkat ke empat guna merebut tiket Liga Champions untuk musim depan.


Sumber : 7Live.Asia
 
7liveasia - Indonesia Layak Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022

Sarman El Hakim Ketua Umum Masyarakat Sepak Bola Indonesia (MSBI) menilai kalau Indonesia masih berpeluang menggantikan Qatar sebagai tuan rumah ajang sepakbola paling bergengsi Piala Dunia FIFA 2022.

7liveasia+-+Indonesia+Layak+Menjadi+Tuan+Rumah+Piala+Dunia+2022.jpg


"Kalau Qatar menjadi tuan rumah FIFA World Cup 2022, hal tersebut rasanya tidak mungkin, karena negaranya sangat kecil dibanding Indonesia, Indonesia berpeluang menggantikan negara itu," kata Sarman saat aksi kampanye dukungan Indonesia tuan rumah Piala Dunia 2022 di Padang.

"Semangat optimistis harus kita tularkan kepada masyarakat Indonesia, yang terpenting saat ini kita bersuara Indonesia layak tuan rumah Piala Dunia," katanya. Peluang Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia didukung dengan suhu panas di Qatar pada bulan Juni-Juli. Selain itu mengubah jadwal piala dunia pada bulan lain, juga akan memberikan dampak negatif terhadap kompetisi di negara-negara peserta FIFA. Hal itu tidak lazim dilakukan.



Sumber : 7Live.Asia
 
7liveasia - Ashley Cole Ikut Piala Dunia 2014 Brasil

Ashley Cole bek kiri andalan salah satu klub raksasa Premier League Chelsea dikabarkan bakal dibawa ke Brasil oleh pelatih timnas Inggris, Roy Hodgson. Hodgson isyaratkan akan membawa Cole ke Brasil dalam menghadapi kompetisi sepakbola bergengsi Piala Dunia 2014 mendatang. Hodgson mengatakan kalau situasi yang dihadapi Cole di Chelsea tidak akan mempengaruhi posisinya di timnas.

7liveasia+-+Ashley+Cole+Ikut+Piala+Dunia+2014+Brasil.jpg


"Saat ini, Jose Mourinho memiliki tugas di Chelsea, dan dia juga harus memilih 11 pemain terbaik dari skuat yang dimilikinya. Sayangnya, Ashley memang hanya menjadi pelapis bagi Cesar Azpilicueta. Namun, hal itu tidak berarti akan terjadi terus hingga akhir musim," cetus pelatih timnas Inggris itu.

"Meski dia tidak kembali bermain di tim utama, hal itu tidak akan mempengaruhi opini saya pada Ashley. Saya sangat tahu dengan kemampuan yang dimilikinya. 106 caps bagi Inggris menjelaskan semuanya. Hal itu akan menjadi pilihan yang mudah pada akhirnya nanti," papar pelatih berusia 66 tahun tersebut.


Sumber : 7Live.Asia
 
7liveasia - Barca Pilih Damai Soal Kasus Transfer Neymar

Transfer Neymar ke klub Barcelona menyisakan kasus yang cukup serius bagi klub. Barca dicurigai menggelapkan pajak sebesar 9,1 juta Euro dalam transfer tersebut. Namun beberapa hari setelah investigasi atas kasus itu, Barca segera melakukan pembayaran sebesar 13,1 juta Euro ke pihak otoritas pajak Spanyol.

7liveasia+-+Barca+Pilih+Damai+Soal+Kasus+Transfer+Neymar.jpg


Barca sendiri saat ini dikabarkan telah menawarkan deal untuk mengakhiri kasus transfer Neymar. Kasus transfer Neymar ini juga sebelumnya sudah membuat Sandro Rosell mantan presiden Barca mundur dari kursi kekuasaannya. Secara keseluruhan, transfer Neymar sudah membuat Barca menghabiskan lebih dari 100 juta Euro.

Kesepakatan ini dianggap legal dan cukup wajar karena Barca menawarkan uang ganti rugi kepada pihak yang dirugikan yaitu otoritas pajak Spanyol, dan pihak yang dirugikan itu menarik tuntutannya. Jika kesepakatan itu berjalan lancar dan terjadi, maka Barca bisa terbebas dari potensi hukuman denda yang sangat besar tentunya.


Sumber : 7Live.Asia
 
7liveasia - Tidak Akan Ada Piala Dunia 2014

Ajang sepakbola paling akhbar Piala Dunia 2014 yang akan digelar di Brasil bulan juni mendatang mendapat tentangan dan penolakan. Aksi demonstrasi yang menentang pergelaran kompetisi sepakbola paling bergengsi itu kembali muncul ke permukaan.

7liveasia+-+Tidak+Akan+Ada+Piala+Dunia+2014.jpg


Gelombang protes dari beberapa pihak masyarakat Brasil seakan tidak ada habisnya. Aksi terkini terjadi di Rio de Janeiro 12 maret kemarin. Slogan yang diusung dalam aksi demo tersebut adalah 'Nao Vai Ter Copa' atau bisa diartikan 'Takkan Ada Piala Dunia'. Legenda timnas Brasil yang juga merupakan duta Piala Dunia 2014, Pele juga menjadi korban dari kecaman para demonstran itu.

Para demonstran yang mengecam pemerintah Brasil yang menghabiskan dana yang sangat besar untuk menyelenggarakan ajang Piala Dunia 2014 itu. Menurut mereka daripada menghabiskan uang untuk turnamen itu, mereka menuntut agar pemerintah lebih memperhatikan perbaikan sektor vital seperti pelayanan umum dan pendidikan.


Sumber : 7Live.Asia
 
7liveasia - Rivaldo Resmi Putuskan Pensiun Dari Dunia Sepakbola

Rivaldo merupakan sosok seorang gelandang serang asal Brasil yang cukup ditakuti lawan memutuskan gantung sepatu pada usia 41 tahun. Mantan pemain Barcelona FC dan Milan itu memastikan kabar pensiunnya sendiri melalui akun instagram dan twitter pribadi miliknya.

7liveasia+-+Rivaldo+Resmi+Putuskan+Pensiun+Dari+Dunia+Sepakbola.jpg


"Dengan air mata dimataku, hari ini saya ingin berterima kasih kepada Tuhan, keluargaku, dan atas seluruh dukungan yang telah saya terima selama 24 tahun sebagai pesepakbola," tulisnya dalam akun instagramnya.

"Hari ini saya mengumumkan kepada seluruh fans saya di seluruh dunia, bahwa cerita saya sebagai seorang pemain sudah mencapai akhir," tambah Rivaldo.

Sepanjang karirnya sebagai seorang pesepakbola, Rivaldo sudah banyak meraih gelar baik dengan klub maupun bersama timnas Brasil. Salah satu prestasi puncaknya adalah membawa timnas Brasil meraih trofi Piala Dunia 2002 Korea-Jepang.


Sumber : 7Live.Asia
 
7liveasia - FA Menjatuhkan Vonis Bersalah Untuk Mourinho

Jose Mourinho pelatih klub Chelsea yang biasa dipanggil The Special One terancam hukuman dari FA. Federasi tertinggi sepakbola Inggris, Fa telah menjatuhkan vonis bersalah kepada Mourinho. Mourinho dianggap berperilaku tidak sepatutnya dalam pertandingan melawan Aston Villa akhir pekan lalu.

7liveasia+-+FA+Menjatuhkan+Vonis+Bersalah+Untuk+Mourinho.jpg


Dalam pertandingan itu Mourinho dihadiahi kartu merah oleh wasih Chris Foy saat laga hampir usai. Mourinho melakukan protes karena sebelumnya sang wasit mengusir Willian dan Ramires. FA pun kemudian menjatuhkan tuduhan resmi mereka kalau Mourinho telah melakukan tindakan yang tidak pantas. Berikut pernyataan resmi FA.

Jose Mourinho sudah didakwa oleh FA menyangkut insiden laga Chelsea melawan Aston Villa pada Sabtu, 15 Maret 2014 lalu. Mourinho dituduh memasuki lapangan saat pertandingan masih berlangsung pada sekitar menit ke-90. Dia juga mendekati wasit dan melakukan tindakan yang tidak pantas. Mourinho punya waktu hingga 24 Maret 2014 pukul 18.00 untuk merespon tuduhan ini.

Sebelum Mourinho harus menghadapi tuntutan dari FA ini, dia mengatakan kalau dia yakin akan lolos dari hukuman FA. Dia justru mengindikasikan kalau Chris Foy wasit yang memimpin laga itulah yang harus khawatir.


Sumber : 7Live.Asia
 
7liveasia - Rekor Baru Messi Di Ajang El Clasico

Striker andalan klub raksasa Spanyol Barcelona, Lionel Messi saat ini resmi menjadi pemain dengan jumlah gol paling banyak di pertandingan El Clasico. Tiga gol yang disarangkannya kegawang Real Madrid membuktikan kualitasnya dan meninggalkan Alfredo Di Stefano sang pemegang rekor sebelumnya.

7liveasia+-+Rekor+Baru+Messi+Di+Ajang+El+Clasico.jpg


Sebelum pertandingan, Messi memiliki rekor yang sama dengan Di Stefano dengan perolehan 18 gol di laga El Clasico. Kini dengan koleksi 21 gol menjadikan Messi sebagai pencetak gol terbanyak dalam laga antara Real Madrid melawan Barcelona yang lebih sering disebut El Clasico.

Pemegang rekor lainnya yaitu, Raul dengan 15 gol, Gento, Puskas dan Cesar dengan masing-masing 14 gol. Cristiano Ronaldo bintang Real Madrid memiliki rekor 13 gol dalam laga El Clasico yang sudah dilakoni.


Sumber : 7Live.Asia
 
7liveasia - Komite Wasit Laporkan Ronaldo dan Ramos

Dua pilar utama Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos dikabarkan sedang menghadapi tuntutan dari Komite Wasit Spanyol (CTA). CTA dikabarkan sudah melaporkan kedua pemain andalan Madrid itu ke Komite Kompetisi RFEF, CTA merasa tersinggung dengan komentar mereka yang dianggap menyudutkan para wasit.

7liveasia+-+Komite+Wasit+Laporkan+Ronaldo+dan+Ramos.jpg


Laporan dari CTA itu juga sudah diterima oleh komite kompetisi RFEF. Laporan itu akan ditanggapi oleh panel yang biasanya bertemu pada hari rabu. Panel itu akan menentukan apakah Ronaldo dan Ramos layak di jatuhi hukuman akibat komentar mereka.

Alberto Undiano Mallenco wasit dalam laga El Clasico yang mempertemukan dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona. Mallenco memberikan 3 penalti dalam pertandingan panas itu, dua untuk Barcelona dan satu untuk Real Madrid. Mallenco juga memberikan kartu merah pada Sergio Ramos karena dianggap menjatuhkan Neymar.


Sumber : 7Live.Asia
 
Back
Top