Investasi Jabon Asia Agro

asiaagro

New member
asia-agro-logo.png

Pengenalan Pohon Jabon
Jabon atau yang dalam bahasa ilmiah disebut dengan Anthocephalus chinensis /antocephalus cadamba merupakan jenis tanaman yang memiliki sifat menyebar. Penyebarannya akan lebih cepat apabila didukung oleh kondisi lingkungan yang bersifat lembab hangat. Itulah mengapa, jenis tanaman ini begitu banyak dijumpai di kawasan Sub Himalaya hingga ke arah selatan Ghats Malabar di India. Atau pula di kawasan Asia Tenggara yang memiliki suhu sesuai dengan sifat pohon Jabon.

b2.jpg

Jabon (Anthocephalus cadamba) Merupakan salah satu jenis kayu yang pertumbuhannya sangat cepat dan dapat tumbuh subur di hutan tropis dengan ketinggian 0 – 1000 m dpl. Saat ini Jabon menjadi andalan industri perkayuan, termasuk kayu lapis, karena Jabon memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan tanaman kayu lainnya termasuk sengon/albasia.

Dalam proses pembibitannya pun, bisa dilakukan dengan mudah sebab pohon Jabon tergolong sebagai tanaman yang mudah menyebar secara alami. Sehingga, selain bisa dikembangkan dengan cara buatan tanaman ini sangat mungkin untuk tumbuh secara alamiah di lahan pertanian.

Pohon Jabon pun bisa dikembangkan termasuk pada jenis lahan yang memiliki tingkat kekritisan tinggi karena berbagai faktor. Baik itu faktor alami, maupun kerusakan yang disebabkan oleh manusia. Hal ini diperkuat dengan penelitian yang dilakukan oleh Chong (1965), Anthoeephalus chinensis dikatakan sebagai tanaman yang datang untuk mengatasi “ketidak produktifan” hutan rawa di kawasan Durian- Medang. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin membudidayakan tanaman Jabon sebagai media investasi, kiranya tidak perlu takut akan kondisi lahan yang dihadapi. Sebab, para pakar tanaman hutan sudah memberikan bukti serta fakta tentang kemampuan pohon jabon untuk bisa dikembangkan dalam berbagai kondisi lahan. Termasuk di antaranya lahan yang sudah rusak sekali pun.

c4.jpg

Kenapa Memilih Investasi Jabon?

Investasi jabon tidak sama dengan jenis nvestasi lainnya yang memiliki resiko besar. Investasi jabon lebih kepada kerjasama dimana pihak Asia Agro mengalokasikan dana investor langsung ke lapangan dalam bentuk pengelolaan bibit kayu jabon, penyiapan lahan perkebunan, pemupukan, merawat hingga mengawasi pertumbuhan pohon jabon.

Investor pun bisa secara aktif mengawasi perkembangan lahan perkebunan jabon melalui laporan rutin yg kami berikan.

Bersama kami di ASIA AGRO, Anda tidak perlu memiliki lahan puluhan atau ratusan hektar, tanpa modal finansial yang besar, dan tidak perlu mengorbankan rutinitas utama, Anda dapat memiliki hutan perkebunan dengan kualitas terbaik dan menghasilkan untung yang luar biasa.

jika Anda tertarik Program Investasi Kayu Jabon, silahkan hubungi PT. ASIA AGRO SEJAHTERA melalui kontak berikut:

D. JUANDA
Mobile: 082119581536 – 087874972369
Pin : 29DA2388
Email: jun@asiaagro.co.id

KUSWANDI
Mobile: 08179118754
Email: marketing@asiaagro.co.id

KEMAL FASYA
Mobile: 085881580537
Email: kemal@asiaagro.co.id

Website:
www.asiaagro.co.id
 
Back
Top