Ajak sahabat yang satu ini kalau mau ke pantai yah girls

lalamala

New member
Pantai pastinya berkaitan erat dengan matahari, laut dan pasir. Saat akan berlibur ke pantai seringkali kita takut jika matahari akan membuat kulit kulit kita melepuh akibat paparan sinar matahari yang terlalu menyengat akibatnya kulit sehat kita jadi belang-belang deh.

Nah, supaya lo gak bete saat di pantai, jangan lupa ajak sahabat yang satu ini ketika lo berencana pergi ke pantai :

1. Sunblock
Ini sahabat pertama yang wajib lo bawa. Pilih sunblock dengan SPF antara 15-30. Kalau lo masih ngerasa kulit lo jadi tambah gelap walau sudah memakai sunblcok, mungkin lo salah dalam penggunaan nya. Nah ini ada tips cara penggunaan yang tepat :
· Pakai sunblock 15 – 30 menit sebelum beraktivitas di pantai. Gunakan sunblocknya pada tempat teduh agar sunblock dapat meresap melalui pori-pori kulit sehingga dapat melindungi kulit dengan sempurna.
· Setelah selesai beraktivitas, jangan lupa gunakan sunblock kembali agar kelembaban kulit tetap terjaga meskipun habis terkena sinar matahari cukup lama.
· Simpan tempat sunblock yang masih ada isinya di tempat yang terlindung dari panas matahari langsung agar kualitas sunblock tetap terjaga
Selain menggunakan sunblock setelah berjemur atau berenang di pantai, bersihin tubuh lo dengan air tawar dan sabun yang lembut untuk kulit supaya air garamnya gak nempel di kulit.

2. Kacamata
Hmm…kalau yang ini sahabat mata, girls. Gak mau dong mata lo sakit atau terkena radiasi sinar UV? So, saat di pantai pakai kacamata yang memiliki lensa anti sinar UV dan sesuai dengan bentuk wajah lo. Kalau mata lo minus, sesuaikan dengan minusnya. Coba cari di optic kesayangan lo. Soalnya kalau gak pakai kacamata dengan lensa anti UV pandangan jadi gak focus dan kepala bisa terasa sangat pusing.

So, sekarang udah gak takut lagi dong ke pantai karena ada sahabat yang selalu nemenin lo saat di pantai, dan gak perlu khawatir kulit lo melepuh setelah aktivitas di pantai. Semoga bermanfaat yah artikel ini khususnya buat lo yang hobi diving dan berjemur di pantai.
 
Back
Top