Gosip n News of Selebriti

Tommy Kurniawan Ditangkap Polisi ?

Apalah arti sebuah nama. Tapi gara-gara kesamaan nama, urusan jadi repot juga. Tommy Kurniawan merasakan hal tersebut. Beberapa waktu lalu, pesinetron muda ini dikabarkan ditangkap polisi karena terlibat kasus narkoba. Selidik punya selidik ternyata bukan Tommy pemain sinetron Janji Jaya ini.

Secara kebetulan tersangka yang tertangkap bernama Tommy dan Kurniawan. Padahal saat itu Tommy berada di lokasing syuting. Tak urung kabar itu membuat Tommy repot harus memberikan klarifikasi. Menurut Tommy, memang dirinya sempat kaget dan bingung. Diberitakan Tommy ditangkap karena tersangkut narkoba, "Padahal saat itu aku ada di lokasi syuting," ujarnya tegas.

Kabar ditangkapnya Tommy memang cukup mengejutkan. Karena selama ini artis kelahiran Jakarta 15 September 1984 ini, dikenal sebagai cowok alim dan sayang keluarga. Lantas bagaimana reaksi keluarga ketika muncul kabar tersebut, apakah ada dampaknya bagi Tommy ? "Ga tuh..." jawabnya kalem. "Tapi, kalau keluarga kakak saya aja yang telpon, tentang kepastian berita tersebut. Dan dampaknya juga gak terlalu besar, kan ada media tv yang juga menyebarkan, jadi biasa aja," kata Tommy lega.
 
Yohannes Bridal Diteror ?

Meski teror SMS yang dialamatkan pada Yohannes telah berhenti, namun pemilik bridal terkemuka ini justru makin dibuat ketakutan. Tindak pengancaman yang tak diketahui siapa pelakunya itu telah dilaporkannya ke Polda Metro Jaya. Memasuki tahap penyidikan ketiga, titik terang mulai muncul. Sms bernada teror itu ternyata tak hanya ditujukan terhadap Yohannes, tapi juga kepada salah satu temannya.

Beberapa isi sms mengindikasikan bahwa si pelaku ada kemungkinan orang dekat yang kenal keduanya dan dari dunia yang tak jauh beda dengan perancang yang terobsesi dengan penghargaan Muri lewat karyanya itu. Menurut Yohannes, memang kalo bicara curiga dan tebak-tebak memang ada, kecurigaan ada, "Tapi saya ga bisa ngomong dulu," ujar Yohannes singkat.

Jika benar motif si pelaku adalah karena iri dengan kesuksesan Yohannes, namun perancang gaun pengantin Nafa Urbach ini tak merasa bisnisnya terganggu. Tapi, Yohannes dibuat berdiri bulu kuduknya karena merasa jiwanya yang trancam. Namun begitu, Yohannes berharap semoga maksud si pelaku hanya bercanda seperti yang terjadi pada Gading Marten. Yohannes menjelaskan bahwa kalimat sms itu berbunyi"..Lo pilih mati atau hidup dan lo ga tau gw siapa kan ?' nada sms ini yang bikin bulu kuduknya berdiri," ujarnya gelisah.
 
Maia - Mulan Kwok Damai !

Kesepakatan damai antara Mulan Kwok dengan Maia Ahmad, tak terlepas dari peran Iwan Sastrawijaya. Produser inilah yang menjadi mediator pertemuan kedua belah pihak, yang mengakhiri konflik di tubuh Ratu. Iwan mengaku mengambil inisiatif untuk mendamaikan mereka karena ia melihat perseteruan Mulan dengan Maia tambah memanas.

Jika masalah ini berlarut-larut hanya akan menyita tenaga dan pikiran. Karena itu, Iwan berharap tidak ada lagi ganjalan antara Mulan dan Maia. Sementara Jan Juana dari Sonny BMG, juga menyambut gembira adanya perdamaian tersebut. Soal apakah Mulan akan gabung lagi dengan Ratu, Jan menyerahkan sepenuhnya pada Maia dan Mulan.

Meskipun perdamaian telah terjadi, Ahmad Dhani menyayangkan mengapa pakai ribut-ribut dulu. Sejak awal Dhani telah menyarankan agar Maia menyelesaikan masalah dengan Mulan secara damai, tidak perlu harus menyewa pengacara. Jika Maia menurut sarannya, masalah tidak sampai memanas.

Dihadapan para wartawan, Maia mengatakan akan cuti untuk sementara, karena ingin berkonsentrasi menyelesaikan masalah rumahtangganya. Dhani nampak tidak terlalu antusias menanggapi pernyataan istrinya tersebut. Karena Maia, lewat orangtuanya, mengatakan ingin meninggalkan rumah. Dhani pun tak bisa memahami sikap Maia. Menurut Dhani, "Aku sudah dengar berita itu, tapi aku tidak akan memberikan izin Maia untuk meninggalkan rumah."
 
Agni Pratistha Bicara Narkoba

Sesuai dengan tugasnya sebagai Putri Indonesia 2006, Agni Pratistha, selalu dituntut untuk peduli terhadap masalah sosial dimasyarakat. Ketika Agni menghadiri seminar tentang narkoba di salah satu Universitas Swasta Jakarta.

Agni tampak antusias berinteraktif dengan peserta seusia dengannya. Namun, wanita cantik ini mengalami kesulitan menjawab salah satu pertanyaan peserta, seperti salah siapa, jika terjadi pemakaian narkoba ? Namun dengan tenang, Agni menjawab ,"Jangan menyalahkan siapa-siapa. Kita yang harus intropeksi diri," ujarnya bijak.

Predikat Putri Indonesia yang disandang Agni, menuntutnya selalu waspada terhadap pergaulan disekitarnya. Apalagi adik model dan pemain film Segi Wimala ini, pernah mempunyai pengalam yang mengesalkan berhubungan dengan narkoba. Ketika itu, temannya yang memakai narkoba menyimpan obat tersebut dicelananya, ketika kepergok orangtuanya, temannya itu meminta dirinya yang memakai. Tapi Agni tidak mau, karena sipemakai harus konsekuen dan bertanggungjawab atas resiko yang dijalaninya.
 
Ratu Damai, Maia Vakum

Kasus Mulan Kwok dengan Ratu, benar-benar telah tutup buku. Draft kesepakatan damai, sudah ditandatangani oleh kedua belah pihak. Mulan kabarnya mendapat konpensasi yang konon besarnya 350 juta rupiah, nilai yang jauh dari perkiraan Mulan. Jika dihitung-hitung pendapatan tersebut, mungkin angka tersebut setara 2 bulan dengan pendapatan Mulan.

Selain itu, kedua belah pihak sepakat untuk mengakhiri kontrak. Artinya, Mulan tidak lagi bagian dari Ratu. Dalam jumpa pers dikantor Hotma Paris Hutapea, Maia menjelaskan antara dirinya dengan Mulan tidak ada lagi masalah. Dan Maia minta pada Hotma Paris untuk tidak meman-manasi kliennya.

"Dengan penuh keyakinan, perdamaian ini terwujud karena somasi yang dikirim Mulan. Gara-gara somasi itulah, pihak Maia melemah dan melakukan kesepakatan," kata Hotman Paris singkat. Namun, Maia mengatakan tercapainya perdamaian tidak lepas peran Iwan Sastrawijaya, yang menjadi mediator pertemuan mereka.

Nasib Mulan sudah diputuskan. Kerjasama Mulan dengan Maia hanya untuk menyelesaikan kontrak yang tersisa, dan bukan berarti Ratu bubar. Walaupun untuk sementara kegiatan Ratu vakum. Mengenai hubungan pribadi dengan Mulan, Maia masih tetap berjalan dan tetap menjaga nama baik karena sama-sama membesarkan nama Ratu. "Bagaimanapun Mulan pernah menjadi partner saya," ujarnya singkat.
 
Aman Jagau Digugat Cerai Istri Pertama

Apes benar nasib Aman Jagau, setelah Angel Lelga bersikeras membantah pernikahan sirinya, kini Aman digugat cerai oleh istri pertamanya, Rina Rahmasari. Rina yang dinikahi Aman secara resmi 5 tahun lalu, mengunggat cerai lantaran tidak tahan menahan perasaannya lagi setelah suaminya berbagi cinta dengan wanita-wanita lain.

Lewat pengacaranya, Rina bukan saja meminta cerai, tetapi juga menuntut Aman secara pidana. Menurut Rina, dirinya sudah cape karena suaminya memiliki banyak wanita lain. "Sementara yang namanya perempuan, dimana-dimana tidak mau dimadu," ujarnya memberi alasan.

Kabar yang beredar, Aman memiliki 4 istri dan diantaranya Cucu Cahyati dan Angel Lelga. Wanita mana yang tidak terluka perasaannya, mengetahui suaminya ternyata memiliki istri dimana-mana. Bukan hanya Cucu yang terguncang, batin Rina pun terpukul dengan perbuatan Aman. Karena selama ini, Aman tidak pernah minta izin darinya untuk menikah lagi.
 
MELLY GOESLOW, Sering Lupa Lirik Lagu

SIAPA sangka musisi sekelas Melly Goeslow suka lupa menghafal lirik lagu. Hal ini diketahui saat istri Anto Hood ini tampil dalam sebuah acara, beberapa waktu lalu di Jakarta. Saat itu Melly langsung mengajak penonton untuk menyanyi bersama pengunjung yang hadir.

Melantunkan tembang Heart,Melly mengaku, lupa lirik yang dinyanyikannya. Wanita yang pernah tergabung dalam kelompok musik Potret ini pun tak segan-segan mengungkapkan sifat lupanya itu. Menurut dia, tidak semua masalah bisa diingat, apalagi sudah banyak lagu yang dia ciptakan.

?Aku itu memang pelupa masalah lirik, boleh tanya siapa pun. Kalau show di luar kota saja aku kadang sampai menghubungi ke nyokap untuk liatin lirik di cover album,? ungkap anak pasangan Ersi Sukaesih dan (alm) Melky Goeslow ini. Namun, Melly tidak menganggap sifat lupanya itu sebagai sebuah masalah besar.

Hanya, jika di panggung dan sifat lupanya keluar, biasanya, Melly akan mengajak siapa pun untuk bernyanyi. ?Aku juga suka mengeluarkan dagelan (candaan) dengan penonton yang hadir agar suasana cair. Soal ada penonton yang tidak suka, bagi saya tidak masalah. Karena, kalau lupa itu mau bilang apa?? ujarnya, pasrah.

Meski mengaku tidak menemukan kendala dengan sifat buruknya itu, pencipta lagu Ada Apa Dengan Cinta? Ini suka kehilangan mood, terutama saat dia menyanyi dalam kondisi taping.?Kalau taping itu kita harus benar-benar baik dan tampil sempurna, tidak bisa ngarang- ngarang. Makanya, kalau sering diulang itu aku paling sebel karena sudah tidak dapat moodnya. Makanya, yang paling enak itu jika acara live dan aku bisa spontan,? tuturnya.

Solusi yang biasa dilakukan Melly dengan membawa lirik ke tempat acara berlangsung. Selain itu, Melly juga meminta manajernya untuk mengingatkan dia dalam segala hal.?Pokoknya,manajerku yang selalu ingat. Sebab, dia itu sudah biasa dan sangat mengerti aku. Lagi pula aku lebih baik memikirkan hal-hal yang memang aku butuhkan, seperi karier aku ke depannya,? kata Melly.

Namun, sifat pelupanya itu akan jauh berbeda jika Melly menulis lirik lagu yang akan diciptakan. Kemampuan mencitakan lagu, membuat dia tidak mudah melupakan lirik dan intonasi suara yang akan dipoles menjadi sebuah lagu. ?Kalau untuk buat lagu, aku tidak akan lupa.Saat inspirasi itu datang, langsung aku tulis dan itu tidak sulit,? ujarnya.
:)
 
Jaga Stamina dengan Madu

Alyssa Soebandono, Nyaris Tiada Hari tanpa Syuting
Usianya baru 15 tahun. Namun, Alyssa Soebandono sudah memiliki karir cemerlang. Gadis berambut panjang itu sekarang masuk dalam deretan bintang sinetron remaja papan atas. Belasan judul sinetron dan FTV telah dibintanginya. Tawaran kontrak sinetron tak henti mengalir.

Tidak hanya pada hari kerja, saat libur pun gadis yang biasa disapa Ica itu tetap menjalani kegiatan. Pekan lalu, Jawa Pos berkesempatan menemaninya syuting sinetron lepas Maha Kasih episode Kenangan yang Tersisa garapan sutradara Erlanda Gunawan.

Pukul 09.00, di lokasi syuting yang bertempat di kampus 3 Universitas Tarumanagara, Jakarta Selatan, itu sudah terpasang berbagai perlengkapan syuting. Beberapa kru dan pemain figuran baru saja menghabiskan sarapan berupa nasi kotak. Menurut jadwal, seharusnya Ica sudah datang.

Dua puluh menit kemudian, ditemani sang ibunda, Angki Soebandono, dan adiknya, Annissa, 13, Ica baru muncul dengan mobil BMW warna silver B 1225 SA yang dikendarainya sendiri. "Nyetir sih sudah bisa sejak kelas 3 SMP. Tapi, belum punya SIM (surat izin mengemudi). Maka, saya kasih dia nyetir saat hari libur atau pas jalanan sepi saja," ungkap Angki.

Setelah bersalaman dengan sutradara yang kebetulan pamannya sendiri, Ica langsung ke ruang ganti baju dan make-up. Sejurus kemudian, syuting pun dimulai. Dalam film itu, Ica yang berperan sebagai Nesa berteman dengan Ninis (Stella Marissa). Lawan mainnya adalah Rionaldo.

Hari itu, Ica harus menyelesaikan puluhan scene, mulai scene 2 sampai 33. Didukung kerja keras dan cepat sutradara dan kru, Ica optimistis mampu menyelesaikan target itu. Syuting hari itu dilakukan di dua lokasi, yakni Universitas Tarumanagara dan rumah kontrakan Bambu Apus, Jakarta Timur.

Di lokasi pertama, Ica sempat terluka. Dengkulnya memar setelah berulang-ulang beradegan terjatuh. Ceritanya, karakter Nesa yang divonis menderita penyakit alzeimer tiba-tiba pingsan saat berjalan. Adegan itu harus diulang Ica hingga empat kali.

Syuting di lokasi pertama berlangsung sampai pukul 15.00. Rombongan kru dan pemain kemudian pindah ke lokasi kedua. Di tempat itu, syuting diteruskan dan baru berakhir menjelang tengah malam. Capek nggak? "Capek sih nggak, panas iya. Gerah banget," kata cewek yang berulang tahun 25 Desember itu.

Ica mengaku enjoy dengan pekerjaannya tersebut. Meski hari libur tersita, tidak ada keluhan sedikit pun darinya. "Kalau hari biasa malah lebih padat. Dari sekolah, aku langsung ke lokasi syuting. Pulang pukul 11 atau 12 malam," katanya.

Sampai di rumah, Ica biasanya langsung membersihkan badan. Mandi tengah malam lalu mengurusi tugas sekolah. "Mengerjakan PR atau siapkan buku," ujarnya.

Menurut Angki yang juga bertindak sebagai manajer, Ica tidak akan menerima syuting pada hari libur kalau ada ujian sekolah. "Kalau Senin ada ujian, Minggu dia istirahat," kata Angki.

Bagaimana menjaga stamina? "Sebelum tidur, aku minum susu hangat dan tiap pagi minum madu satu sendok," jawab gadis yang saat ini harus syuting kejar tayang sinetron Pengantin Remaja dan Baby Doll tersebut.
 
Anugerah Mudah Cari Uang

Ica mengawali karir di dunia hiburan ketika usianya masih sangat belia. Saat berumur 2 tahun, putri pasangan J.P. Soebandono dan Angki Soebandono itu menjadi bintang iklan sebuah kawasan perumahan di Bekasi. Setelah itu, dia menjadi model iklan minyak goreng, Happy Salad Oil. "Masih banyak iklan yang lain," katanya.

Pada 1999, Ica mulai merambah dunia akting. Dia menjadi pemain figuran film Petualangan Sherina. Tahun berikutnya, Ica dipercaya menjadi pemeran utama sinetron Bayangan Adinda. Saat itu, dia masih kelas 5 SD. "Aku perankan dua karakter kembar, Amanda dan Adinda," kisahnya.

Akting Ica terus mendapat perhatian dari sejumlah produser sinetron. Hingga saat ini, sudah belasan sinetron dan FTV dibintanginya. Uniknya, gadis yang gape bermain biola itu tidak memiliki latar belakang pendidikan akting. Semua dipelajari secara otodidak.

"Aku tuh senang akting. Kalau ilmunya, baca buku karangan Eka D. Sitorus saja. Judulnya lupa. Buku itu lumayan membantu," ungkapnya.

Ica sama sekali tidak menyangka dengan prestasi yang dicapainya hingga saat ini. Tidak hanya terkenal, profesinya sebagai artis memberi anugerah materi berlimpah. "Awalnya Ica menjalani karena suka. Tapi, ternyata Tuhan memberi kemudahan untuk cari uang," tuturnya.

Sekarang, orang tua Ica tidak perlu repot memberi uang untuk kebutuhan hidup dan pendidikan. Sebaliknya, Ica sudah bisa membantu memenuhi kebutuhan keluarga. "Tapi, orang tua sih nggak pernah meminta dibantu," imbuhnya.

Sekarang, Ica sudah mampu membeli kendaraan sendiri. Dari hasil kerjanya, Ica mampu membeli sedan BMW seri 325i dan Toyota Alphard. Dua-duanya bernilai ratusan juta rupiah.

Masih ada yang kurang? "Sekarang Ica pengin umrah bareng keluarga. Insya Allah secepatnya. Kalau waktunya sudah pas dan nggak ada halangan, kami akan berangkat. Doakan saja ya," harapnya.
 
Mimpi Jadi Desainer Interior

Menjadi seorang desainer interior adalah cita-cita Ica. Gadis manis itu sangat senang menggambar rumah berikut denah ruangan. Saat ini Ica mulai menyiapkan serangkaian rencana untuk mewujudkan keinginan itu. "Setelah lulus SMA, aku mau melanjutkan sekolah di Australia," katanya.

Untuk itu, Ica sekarang mengambil jurusan International Baccelaureat Diploma di SMA Global Jaya, Jakarta. "Jurusan itu diperuntukkan siswa yang berminat kuliah di luar negeri," katanya.

Dari hasil penelusuran di internet dan mengunjungi sejumlah pameran pendidikan, Ica menemukan dua tempat kuliah yang menjadi targetnya, yakni RMIT dan Monash University. "Tapi, RMIT itu khusus untuk jurusan arsitektur. Kemungkinan besar di Monash. Cuma ya masih bingung juga milih yang mana," ungkapnya.

Ica mengaku, rencana kuliah di luar negeri itu atas keinginan sendiri. Bagaimana dengan nasib karir keartisan yang sudah dirintis? "Nah, itu dia. Sampai sekarang sedang dipikirkan. Soalnya, kuliah di luar nanti bisa sampai lima tahun," jelasnya.

Soal karir yang mungkin akan ditinggalkan, Ica belum memiliki jalan keluar. Tapi, tentang kekasih, siswi kelas 2 SMA itu tak perlu merasa bingung. "Sampai sekarang saya belum pernah pacaran. Belum kepengen juga. Konsentrasi sekolah dan kerja dulu saja. Aku percaya, jodoh datang sendiri," katanya.
 
Sukses karena Kualitas

Pernah merilis sebuah album solo, Anastassia Florine Limasnax kini memilih berkarir di belakang layar. Wanita cantik istri Piyu Padi itu adalah pemilik perusahaan rekaman dan distribusi album E-motion Entertainment.

"Saya bangun perusahaan itu, selain karena senang dengan dunia ini, saya juga melihat ada peluang bisnis yang bagus," kata ibu seorang anak itu.

Latar belakang pendidikan Flo sebetulnya tidak berhubungan dengan bisnis rekaman. Dia adalah lulusan International Studies di University of California, Irvine, Amerika Serikat. "Begitu lulus pada 2004, saya tidak mempraktikkan kuliah. Tapi, langsung bikin bisnis ini," cerita wanita kelahiran 24 Oktober 1980 itu.

Florine mengatakan, E-motion Entertainment betul-betul didirikannya dari nol. "Ini usaha pertama, saya juga tidak punya ilmu secara formal," katanya.

Namun, semua itu dia jalani dengan kerja keras. Flo mengaku perusahaannya tersebut mempunyai misi untuk mengorbitkan artis-artis baru yang berkualitas dan mempunyai ciri khas. Tompi adalah salah seorang artisnya.

Kesulitan pertama yang dihadapi Flo adalah ketika harus membangun pola organisasi perusahaan. Flo masih ingat, bagaimana dirinya dan perusahaannya masih dipandang sebelah mata pada awal terbentuknya. "Masuk ke media susah, sponsor, dan lain-lain juga masih sangat susah," kisahnya.

Seiring berjalannya waktu, kesulitan itu berlalu dengan sendirinya. Dari lima orang, saat ini, pekerja yang ada di perusahaannya sudah lebih dari 30 orang. Perkembangan itu seiring dengan suksesnya berbagai proyek yang ditanganinya.

E-motion Entertainment pernah menangani distribusi album Harvey Malaiholo, Dewi Lestari, dan beberapa penyanyi lain. "Yang kami pertahankan adalah kualitas. Kami selalu berusaha tunjukkan kualitas. Saya pikir, kesuksesan itu muncul berkat kualitas," jelasnya.

Resep sukses Flo yang lain adalah dia tidak pernah menganggap para pekerjanya sebagai bawahan. Menurut dia, orang yang bekerja dengannya adalah tim. Sebagai partner kerja yang harus diajak bekerja sama.

"Aku selalu ciptakan peluang pada mereka untuk belajar supaya yang tadinya nggak mengerti jadi mengerti. Suatu hari, aku berharap mereka bisa berkembang dan jadi mitra kerja aku dengan perusahaannya sendiri," ujarnya.

Kapan bikin album untuk diri sendiri? "Yang itu masih belum deh," katanya lalu tertawa.
 
Lamar Kekasih

Penyanyi Usher bertunangan dengan Tameka Foster, seorang penata gaya. Hadir di acara NAACP Theatre Image Award di Beverly Hills awal pekan lalu, Usher mengenalkan Foster sebagai tunangannya.

Juru bicara pria pemilik nama lengkap Usher Raymond itu belum berkomentar atas berita bahagia tersebut.

Nanti, itu akan menjadi pernikahan pertama bagi Usher, 28, dan yang kedua untuk Foster, 37.

Sebagai penata gaya, Foster pernah bekerja bersama penyanyi Lauryn Hill dan Toni Braxton. Dia juga bekerja sama dengan Usher pada 2004
 
Lebih Riang di Album Baru

JAKARTA - Sebagai penyanyi, Teuku Adifitria alias Tompi, 28, bisa dibilang sangat produktif. Tiap tahun, pria asal Aceh itu menelurkan karya baru. Dimulai debut album T pada 2005, Soulful Ramadhan pada 2006, dan sekarang album baru bertajuk Playful siap diluncurkan ke pasar.

Ditemui saat peluncuran di Pisa Cafe, Jakarta, kemarin, Tompi mengatakan, ada perbedaan mendasar antara Playful dan dua album sebelumnya. Menurut dia, jika pada album pertama dan kedua "aku bermain musik", di album kali ini "aku bermain-main dengan musik". "Filosofinya seperti itu. Lagu-lagu di album ini lebih riang dan bermain-main," katanya.

Selain itu, pada album ketiga tersebut, Tompi terlibat banyak. Selain menyanyi, dia beperan sebagai produser, penulis beberapa lagu, sampai mengisi posisi backing vocal. "Aku terlibat sejak awal sehingga lebih tahu album ini mau diarahkan ke mana dan bisa lebih detail," jelas penyanyi yang identik dengan topi bundar itu.

Tompi mulai konsentrasi untuk mengumpulkan bahan album Playful usai penggarapan album Soulful Ramadhan pada 2006. Dia menggarapnya di tengah-tengah kesibukan praktik sebagai dokter di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) dan kuliah pendidikan dokter spesialis bedah plastik di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

Tompi sering curi-curi waktu untuk menyelesaikan albumnya itu. Jika mengandalkan waktu kerja normal, dia mengaku kesulitan. "Tengah malam atau subuh, aku sering bangun untuk selesaikan. Nggak ada waktu khusus," ungkapnya.

Lagu anak-anak, Balonku, mendapat perhatian dari Tompi. Dia menyanyikan lagu itu dengan aransemen ulang yang apik. Menurut dia, ada satu pembodohan dari lagu yang populer di kalangan anak-anak tersebut. "Mohon maaf, tanpa bermaksud menjelekkan, tapi ada yang keliru dari lagu yang selama ini kita dengarkan," ungkapnya.

Kesalahan yang dimaksud adalah penggalan lirik "meletus balon hijau". Padahal, dalam lirik lagu itu tidak disebutkan balon hijau. Yang ada hanya merah, kuning, kelabu, merah muda, dan biru. "Memang ada yang mengganti warna merah itu dengan hijau. Tapi, aku pakai yang merah," katanya.

Tompi merasa keberatan jika hanya dikatakan sebagai penyanyi jaz. Dia lebih senang disebut sebagai penyanyi atau musisi saja, tanpa ada embel-embel aliran musik tertentu. "Suatu waktu, saya mungkin nyanyi dangdut. Kenapa tidak?," ujarnya.
 
Klinik Rehabilitasi Mahal

MALIBU - Kemewahan dan eksklusivitas belum beranjak dari dunia Britney Spears. Memutuskan masuk klinik rehabilitasi obat-obatan dan alkohol, Spears tak mau sembarangan memilih tempat. Ibu dua anak itu memilih klinik rehabilitasi mewah di Malibu, California.

Sebuah ruang pribadi dengan perapian dan latar belakang pemandangan indah pantai merupakan gambaran kamar yang dihuni Spears di klinik Promises Residential Treatment Center. Masuk Promises, Spears menambah daftar selebriti yang menjadi pasien klinik tersebut. Alumni Promises, antara lain, Ben Affleck, Charlie Sheen, Diana Ross, dan Matthew Perry.

Biaya perawatan di tempat itu tidak murah. Untuk 30 hari menginap, pasien dikenakan biaya USD 48 ribu (sekitar Rp 440 juta )

Apa saja yang bisa didapat di klinik itu? Setiap pasien memperoleh satu orang trainer pribadi, satu orang yang khusus merawat kecantikan, dan sesi konseling privat. Tempat bergaya Mediterania itu juga dilengkapi lapangan tenis, basket, dua kolam renang, dan arena pacuan kuda.

Jumat lalu, Spears kedatangan tamu istimewa. Kevin Federline, pria yang digugat cerai dirinya pada November tahun lalu, berkunjung satu setengah jam. "Dia mencintai Spears dan ingin istrinya baik-baik saja. Kini Federline lah yang merawat kedua anaknya," kata seorang sumber kepada majalah People.

Apa sebenarnya yang melanda Spears? Tidak banyak yang tahu. Hanya Kamis lalu, kepada Fox, ayah Spears, Jamie Spears, menegaskan bahwa anaknya tidak gila. "Gadis kecil kami hanya sakit. Kami berusaha merawatnya," ujarnya.
 
Pamer Baju Menuai Malu

KELAS OSCAR, Di Academy Award 78 tahun lalu, Reese Witherspoon dinobatkan sebagai aktris terbaik. Soal pilihan busana, Reese juga termasuk yang terbaik untuk kelas Oscar.

AJANG Academy Award ke-79 akan dilaksanakan malam ini. Selain sibuk memprediksikan siapa yang akan jadi pemenang di ajang Oscar,wartawan hiburan di Amerika juga mulai kasak-kusuk artis mana yang akan menuai malu di Red Carpet Academy Award ke-79 nanti.

Sebelum masuk ke Kodak Theater, para artis yang diundang memang harus melewati red carpet yang disediakan panitia. Di tempat itu, para artis harus melayani permintaan para fotografer untuk sesi foto. Nah, selama sesi itulah akan diketahui mana artis yang pantas dapat pujian dan artis mana yang layak dapat kritikan atau menuai malu karena baju yang dikenakan.

Dari tahun-tahun, setiap artis yang datang memang tidak pernah lepas dari kritikan. Umumnya, artis yang sering mendapat kritikan adalah artis-artis yang merancang sendiri baju yang dia kenakan di ajang Oscar. Sejarah membuktikan,artisartis yang merancang bajunya sendiri justru adalah artis yang paling banyak menuai malu.

?Memang kadang membantu, tapi paling banyak justru tidak membantu. Mereka harus percaya kepada ahlinya,? kata Ryan Patterson dari Acces Hollywood. Pada 1990, aktris Kim Basinger adalah aktris yang paling menuai malu di ajang Academy Award. Waktu itu baju-baju satin dengan ekor justru jadi baju yang paling sering diolok-olok.

Tahun sebelumnya, nasib sama dialami mantan istri Bruce Willis, Demi Moore.Waktu itu Demi malah mengenakan celana pendek ketat dengan baju warna hitam berenda. Padahal, ajang yang dihadiri Demi adalah acara resmi. Kritikan bukan hanya milik aktris-aktris biasa, aktris peraih Oscar seperti Meryl Streep juga pernah merasakannya.

Aktris yang tahun ini masuk nominasi aktris terbaik berkat film The Devil Wears Prada ini pernah bikin malu karena baju pinjaman. Pertama, Streep pernah meminjam baju di toko baju Saks Fith Avenue. Karena terlalu biasa, aktris yang dua kali menerima Oscar ini justru mendapat kritikan tajam.

Di tahun berikutnya, lagi-lagi Streep meminjam baju dari temannya yang juga aktris, Cher. Sama dengan tahun sebelumnya, baju itu dianggap bukan gaya Streep, tapi gayanya Cher. Hanya ada beberapa artis yang bisa selamat karena bikin baju sendiri. Mereka adalah Drew Barrymore dan Sharon Stone.

Drew dipuji karena memilih gaun berwarna hitam dipadu bunga daisy. Percaya pada rancangan sendiri memang harus ditinggalkan. Namun, memilih gaun yang salah dari perancang terkenal juga bukan jaminan. Pada 1999,Uma Thurman dan penyanyi Celine Dion pernah mendapatkan kritikan tajam karena gaun yang mereka kenakan.

Padahal, perancang yang mereka pilih bukan perancang biasa, mereka adalah John Galliano dan Christian LaCroix. Selain mereka berdua, penyanyi Bjork adalah seleb yang paling dianggap keterlaluan dengan baju yang dia kenakan. Alih-alih tampil menawan, penyanyi asal Islandia itu justru bikin orang terheranheran dengan baju angsa yang dikenakan.

Tahun ini,prediksi memang sudah beredar siapa yang akan tampil mengecewakan di ajang Academy Award ke-79. Rumor mengatakan,pasangan Tom Cruise dan Katie Holmes bakal tampil mengecewakan. Sebab, dikabarkan Victoria Beckham, istri pesepak bola David Beckham dan mantan penyanyi kelompok Spice Girls, akan merancang baju khusus bagi pasangan Cruise dan Holmes.

Melihat selera pakaian Victoria yang buruk dan juga pernah masuk nominasi seleb berbusana terburuk, Holmes dan Cruise diprediksikan tidak akan selamat dari kritikan. Untungnya, pihak Victoria Beckham langsung membantah kabar tersebut. (wahyu sibarani)
 
Film Pertama Bareng Kekasih

Film Leak merupakan aksi kedua Nadia Vega di layar lebar. Sebelumnya, gadis yang baru sembuh dari sakit demam berdarah itu pernah bermain dalam Inikah Rasanya Cinta. Namun, film kali ini merupakan yang pertama baginya beradu akting dengan sang kekasih, Aldiansyah Taher.

Banyak pengalaman berkesan yang dialami. Terlebih, dalam film itu Nadia dan Aldi diceritakan tengah menjalin cinta. "Pastinya senang banget bisa main bareng. Apalagi syutingnya di Bali. Jadi, bisa sekalian jalan-jalan bareng," kata Nadia.

Selama ini, baik Nadia maupun Aldi lebih dikenal lewat sinetron-sinetron remaja. Apa tidak kesulitan bermain film? "Soal akting kami banyak dibantu sama sutradara. Antara sinetron sama layar lebar pasti beda. Di film, kami tidak boleh berlebihan seperti di sinetron. Kami juga berusaha untuk natural," papar Aldi.

Di dalam film, cara berpacaran mereka terlihat sangat mesra. Dialog mesra ditambah beberapa kali mereka digambarkan sedang berciuman. Namun, kata Aldi, hal itu sangat bertolak belakang dengan kebiasaan mereka. "Wah, kalau kenyataannya sih, kami cuek banget. Nggak pernah mengumbar kata-kata romantis kayak di film," selorohnya.

Seperti kebanyakan pemain film horor, Nadia juga tidak luput dari pengalaman seram selama produksi berjalan. Satu kejadian yang paling menakutkan bagi Nadia adalah saat melihat sebuah foto yang diambil ketika dirinya bermain di pantai. "Di foto itu, wajahku seperti berubah jadi orang lain. Kata orang-orang di sana, itu adalah gambar Leak," ujarnya.

Karena kejadian itu, Nadia yang biasanya pemberani dan cenderung cuek berubah 180 derajat. Saat ini, dia mengaku tidak berani lagi tidur sendiri atau berada di tempat gelap. "Sampai sekarang, aku masih sering kebayang-bayang," ungkapnya.
 
Memuja Setan demi Harta

Leak, Selipkan Cinta di Balik Cerita Horor
JAKARTA - Koleksi film horor buatan dalam negeri bertambah satu. Sebuah film berjudul Leak dipersembahkan rumah produksi Ganesa Perkasa Films. Sebagai bintang utama, ada pasangan artis muda Nadia Vega dan Aldiansyah Taher. Selain itu, ada Meriam Bellina, Ferry Irawan, dan Piet Pagau.

Sesuai dengan asal-muasal cerita Leak , 70 persen syuting mengambil lokasi di Bali. Selebihnya, Jakarta dan Anyer. Proses produksi film yang menghabiskan dana sekitar Rp 3 miliar itu dimulai Oktober hingga awal Desember dengan sutradara Subakti S.

Cerita Leak berawal saat Cantika (Nadia Vega) berlibur ke Bali bersama teman-teman dan kekasihnya, Aldi (Aldiansyah Taher). Tak berapa lama bersenang-senang di sana, Cantika mendadak paranoid karena melihat penampakan sosok makhluk halus. Hantu wanita tersebut terus menguntit Cantika.

Belakangan diketahui, arwah wanita itu semasa hidupnya memiliki hubungan dengan ayah Cantika, Wayan (Ferry Irawan). Si wanita memiliki dendam kepada Wayan karena dirinya dijadikan tumbal ilmu hitam yang dianut ayah Cantika demi mendapatkan harta.

Tidak kuat dengan gangguan yang terus menimpa, Cantika memutuskan untuk kembali ke Jakarta. Lambat laun, Cantika pun mulai mengetahui bahwa ayahnya merupakan pemuja setan yang sewaktu-waktu dapat berubah menjadi Leak.

Bukan hanya cerita mistis. Sutradara Subakti yang sebelumnya telah melahirkan film Lupus dan Olga Sepatu Roda mencoba mengangkat cerita drama percintaan remaja. Untuk itu, jangan heran jika di tengah film, penonton disuguhkan cerita cinta khas anak SMA yang banyak terdapat di sinetron-sinetron remaja belakangan ini.

Menurut Subakti, drama yang diangkatnya merupakan salah satu ciri khas filmnya ketimbang horor-horor lainnya. "Benang merah cerita film ini sangat terjaga. Jadi, bukan hanya mengangkat hantu," papar pria berkacamata itu.

Leak sangat identik dengan Bali. Karena itu, Subakti tidak bisa sembarangan meramu cerita tersebut. "Sebelum produksi, kami terlebih dulu melakukan riset dan berdiskusi dengan pemerintah daerah setempat. Bagaimanapun, film yang kami buat ini sedikit banyak membawa image Bali. Jadi, ada aturan yang harus kami patuhi," kata Subakti usai press screening film Leak di Planet Hollywood 21 Jakarta kemarin.

Selama di Bali, proses syuting Leak dikawal Dinas Pariwisata setempat. "Sepanjang produksi, kami diawasi. Intinya, kami tidak boleh mengangkat cerita yang terlalu sadis," jelasnya. Menurut rencana, Leak diputar di seluruh bioskop tanah air pada 1 Maret mendatang.
 
Cari Penyanyi Pria

Hindari keretakan dan masalah,Maia Ahmad berniat cari penyanyi pria. Satu tradisi baru dalam duo Ratu yang sebelumnya selalu diisi oleh penyanyi wanita.

KERETAKANduo Ratu masih terus terjadi hingga kini. Sikap Mulan untuk keluar dari Ratu sudah tak terbendung lagi. Padahal, Maia sudah bisa berbesar hati. Menyikapi bubarnya Ratu, istri Dhani Ahmad ini tidak terlalu memedulikan hal itu.

Pasalnya,sebagai musisi, ibu tiga anak ini berusaha tetap eksis di jalur musik. Keinginan Maia untuk mengembangkan kemampuan bermusik tergambar setelah Maia menikmati alunan musik band asal Inggris, Muse, Jumat (23/2) malam lalu di Istora Senayan, Jakarta.Bahkan,Maia mengaku mendapat banyak inspirasi dari band yang digawangi Matthew Bellamy, Dominic Howard, dan Christopher Wolstenholme ini.

Maia berharap bisa menuangkan setiap irama ke dalam musik yang akan dimainkannya kelak. ?Memberi inspirasi bahwa aku harus mencari penyanyi laki,?ucapnya.Sayang, ungkapan Maia tidak diteruskan.Maia tidak ingin masalah yang sedang terjadi terus dibicarakan dan tidak menyelesaikan masalah.Saat ini,dia lebih memilih untuk istirahat dan tidak membicarakan masalah yang ada.

?Aku lagi menenangkan diri sekarang. Aku tidak ingin bicarakan masalah apa pun.Aku istirahat cuti,? ungkap Maia. Sikap Maia untuk beristirahat sejenak dari segala macam aktivitas bermusik dan segala macam masalah yang ada, dilakukan untuk penyegaran otak. Semua ini dilakukan agar ketika bermusik lagi dia merasa lebih fresh.Namun,Maia masih belum tahu sampai kapan dirinya akan beristirahat dari bermusik.

?Belum tahu sampai kapan,? singkatnya. Disinggung lebih jauh soal kemungkinan Ratu mencari penyanyi laki-laki, Maia memilih untuk tidak membicarakan masalah tersebut. Dia lebih memilih membicarakan musik yang dibawakan Muse. Pasalnya, band yang sudah menelurkan tiga album itu kemungkinan besar akan mengubah konsep musik yang selama ini dipakai Ratu.

Selain itu, kemungkinan Maia akan mengembangkan musik Muse ke dalam konsep musiknya nanti. Bagi Maia, Muse itu band yang sangat mementingkan aransemen dan tidak memikirkan rock, punk, dan alternative saja.?Mereka bisa mewakili musik era sekarang dibalut dalam kejeniusan bermusik mereka.Padahal,mereka itu hanya bertiga. Sound-nya itu bagus banget,? ujar Maia.(tedy achmad)
 
Donna Agnesia Hamil Dua Bulan

Tiga Kali Mimpi Jalani Persalinan
Kebahagiaan terus menyelimuti Donna Agnesia, 28, dan Darius Sinathrya, 21. Baru saja menikmati keindahan berumah tangga, pasangan yang menikah 30 Desember lalu itu tengah menanti momongan.

Pertengahan bulan ini, dokter menyatakan Donna berbadan dua. Saat ini, kehamilannya berusia hampir dua bulan. Kabar itu menjadi berkah bagi Donna, suami, dan keluarga besarnya. "Puji Tuhan. Sejak dulu kami memang berharap pengin punya anak. Sekarang diberi jalan untuk itu," kata Donna saat dihubungi lewat ponselnya kemarin.

Meski belum merasakan tanda-tanda ngidam, Donna mulai merasakan perbedaan mencolok dalam dirinya. Sejak hamil, wanita ramah itu mengaku malas beraktivitas. "Badan rasanya lemas banget. Mau ngapa-ngapain malas," aku Donna.

Oleh Darius, Donna diminta untuk menghentikan aktivitas. Namun, hal itu tidak diamini Donna yang terbiasa berkutat dengan banyak kegiatan. Hanya, saat ini dia memang lebih membatasi pekerjaan. Donna mengaku tidak lagi menerima pekerjaan pada malam.

"Setiap pagi aku harus mengisi acara Panorama Pagi. Jadi, malamnya harus istirahat cukup. Kalau siang atau sore, masih okelah. Itu pun nggak boleh terlalu capek," paparnya. "Lagipula sekarang nggak perlu terlalu ngoyo kerja. Ada suami yang cari duit," lanjutnya.

Saat ini, kata Donna, suaminya lebih cerewet. Terutama, menyangkut kesehatan. "Dia paling sering ingatin aku makan. Soalnya, aku memang punya masalah sama mag. Telat sedikit saja, bisa kambuh. Mual-mual," kata pemain film Gerbang 13 dan Tentang Dia itu.

Berbeda dengan Darius yang memanjakannya, orang tua Donna justru menekankan agar tidak bermalas-malasan saat hamil. "Kata mamaku, orang hamil nggak boleh malas. Untuk kesehatan, justru harus terus bergerak," ceritanya.

Untuk menjaga janin dalam rahimnya, sebulan sekali Donna rutin memeriksakan diri ke dokter. Dia berharap bisa bersalin normal. Beberapa waktu belakangan ini, Donna sering mimpi bersalin. "Total sudah tiga kali aku mimpi lahiran," aku wanita berhidung bangir itu.

Donna, yang pernah menyaksikan proses persalinan kakaknya, mengaku tidak ingin terbebani bayang-bayang perjuangan seorang wanita saat melahirkan. "Nggak mau dibawa takut. Santai saja. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar," harapnya.

Mengenai jenis kelamin janin yang dikandungnya, Donna mengaku belum punya firasat apa pun. Hanya kalau bisa berharap, dia ingin anak pertamanya itu berjenis kelamin laki-laki. "Kalau anak pertama, enaknya laki-laki ya," katanya mengakhiri pembicaraan.
 
Audy Ubah Konsep Musik

SETELAH membawakan musik pop,penyanyi Audy siap mengubah konsep musik yang akan dibawakannya di album kelima mendatang. Dia berharap,musik baru yang akan ditonjolkan nanti bisa membawa perubahan besar dan lebih disukai masyarakat.Seperti apa?

?Gue melihat tahun ini dipenuhi unsur rock. Jadi, gue akan masukkin sedikit unsur-unsur rock ke dalam lagu-lagu gue, tapi tidak keluar dari karakter gue sendiri,? katanya. Perubahan musik yang dimainkan pemilik nama lengkap Paula Allodia Item ini terjadi karena kesukaannya menonton musik secara live.

Dia menganggap musik live lebih bisa memberi inspirasi untuk seorang musisi seperti dirinya. ?Pastinya gue bisa lebih berkarya. Apa pun musiknya, kalau disajikan secara live biasanya gue suka timbul ide-ide segar. Nah, pada saat itulah gue bisa tuangkan ke musik gue,? ungkap anak musisi Jopie Rainhard Item alis Yoppie Item.

Adapun perubahan musik yang dilakukan mantan kekasih Tyo Nugros, ini sebenarnya tidak terlalu keluar dari jalur musik yang sudah ada benang merahnya.Hanya, pada album mendatang,Audy bisa melihat keinginan pasar terhadap musik yang sedang berkembang saat ini. Hal itu ditandai sebagai sinyal bahwa dia bisa lebih dewasa dalam bermusik.

?Sekarang gue lagi buat-buat lagu. Kumpulin materi. Masih lama sih, tapi gue penginnya tahun ini.Makanya,kalau bisa cepat dan dapat lagu bagus, gue pingin tahun ini selesai. Insya Allah deh pokoknya,? katanya,mantap. Karena itu, wajar jika saat ini pemilik butik DC2 ini jarang tampil di berbagai acara.

Sebagai musisi, dia berharap dapat menciptakan lagu yang memang benar-benar disukai masyarakat. Untuk itu, dia mulai berkonsentrasi untuk mengumpulkan materi lagu. ?Kebetulan memang gue sedang fokus buat lagu untuk album nanti, jadi lebih banyak ngurangi kesibukan. Kalau nyanyi ya masih, tapi tidak terlalu sering juga,? ucapnya, serius.

Disinggung soal konser, perempuan kelahiran Jakarta, 23 April 1983 ini langsung tersenyum. Bagi dia untuk membuat konser itu dibutuhkan kesiapan matang.Tidak asal buat dan harus belajar dari banyak pengalaman. Jika tidak, event besar itu akan gagal.(tedy achmad)
 
Back
Top