Lima Bahan Alami Ini Dapat Bantu Putihkan Ketiak Lho!

Kalina

Moderator
DREAMERSRADIO.COM -
Ketiak menjadi salah satu bagian tubuh wanita yang membutuhkan perhatian khusus. Masalah ketiak yang paling dihindari oleh wanita adalah warna kulit ketiak yang menghitam. Ingin mengenakan pakaian tak berlengan atau dress cantik bisa-bisa terhalang karena kulit ketiak yang gelap.
Cara instan untuk membuat ketiak mulus adalah dengan melakukan treatment kecantikan. Treatment kecantikan untuk memutihkan kulit ketiak yang menghitam mungkin harganya cukup mahal.
Bila ingin melakukannya sendiri dengan cara mudah dan murah, bisa juga menggunakan bahan-bahan alami yang ada di rumah. Dilansir dari Boldsky inilah bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk memutihkan kulit ketiak :
1. Lemon
Gunakan potongan lemon atau air lemon pada kulit ketiak secara rutin. Menggosokannya potongan pada kulit ketiak bisa jadi alternatif bleaching alami. Selain itu, bisa menggunakan masker ketiak dengan mencampur air perasan lemon dan yoghurt. Kemudian aplikasikan pada ketiak, diamkan 10 hingga 15 menit lalu bilas dengan air.
Coba gunakan secara rutin setiap hari untuk membuat ketiak tampak lebih putih. Selain itu cara ini juga membantu mengangkat sel kulit mati.
2. Bubuk kunyit dan yogurt
Dua bahan ini adalah bahan alami ini dapat digunakan untuk bleaching alami kulit. Cukup dengan mencampur dua bahan ini dapat membantu mencerahkan kulit ketiak yang gelap. Lakukan scrub ketiak secara rutin dengan campuran yogurt dan bubuk kunyit. Kemudian oleskan ramuan ini dan diamkan sekitar 10-15 menit lalu bilas.
3. Mentimun
Tak hanya digunakan untuk mengatasi mata lelah dan masker wajah, jus mentimun juga dapat digunaka untuk membuat kulit ketiak lebih putih. Caranya ambil setengan gelas jus mentimun campurkan dengan sedikit kentang parut mentah, kemudian letakkan ramuan tersebut pada ketiak lalu diamkan selama 10-15 menit. Bilas dengan air hangat. Ramuan ini bisa digunakan scrub ketiak dua kali dalam seminggu.
4. Bubuk Kayu cendana dan susu
Masih banyak bahan yang dapat digunakan untuk memutihkan kulit ketiak. Campurkan bubuk kayu cendana dan susu hingga mengental. Kemudian tambahkan beberapa tetes air sari lemon. Setelah itu gunakan sebagai lulur atau masker ketiak, diamkan beberapa saat hingga mengering. Lalu bilas menggunakan air dingin. Gunakan ramuan ini setidaknya 2 sampai 3 kali seminggu untuk dapatkan kulit ketiak yang mulus.
5. Kentang
Mau kulit ketiak mulus, coba gunakan ramuan kentang ini sebelum mandi pagi. Caranya mudah dan sangat simpel. Haluskan satu sampai dua kentang, kemudian aplikasikan pada kulit ketiak yang menghitam. Diamkan beberapa saat sampai mengering dan bilas saat mandi pagi.
 
Back
Top