Intip Yuk Tips Bersihkan Wajah dari Make Up yang Tahan Air

lalamala

New member
Non, wajar banget yah kalau cewek pengen selalu keliatan cantik, makanya banyak yang pake make up supaya tampak lebih cantik dan menarik. Satu hal yang pasti, membersihkan make up sebelum tidur itu penting banget loh. Tapi gimana kalau make up yang dipakai ini tahan air yah?

Memang sih make up tahan air ini punya kelebihan utama yaitu tidak mudah luntur oleh keringat maupun air mata. Tapi kekurangannya ya itu susah dibersihkan dengan ari biasa karena rata-rata make up tahan air ini mengandung bahan dari minyak dan air.

Eits tapi bukan berarti habis itu nyerah dan gak mau dibersihkan yah. Gue punya beberapa tips nya nih membersihkan wajah dari make up yang tahan air, yuk simak

• Pilih jenis pembersih make up yang tepat
Untuk membersihkan make up yang tahan air diperlukan pembersih yang tepat juga. Disarankan buat lo semua untuk lebih cermat melihat bahan dan komposisi dari produk pembersih make up. Dan sebaiknya pilih jenis pembersih make up dengan kandungan minyak yang tinggi karena jika kandungan minyaknya biasa-biasa saja, tidak akan cukup kuat menghilangkan make up yang tahan air.

• Diutamakan untuk area mata
Nah untuk area mata ini juga penting pasalnya maskara, eyeliner itu agak sulit nih untuk dibersihkan apalagi kalau bahannya juga tahan air. Dan penting untuk diketahui juga kalau kulit di seputaran mata ini cenderung tipis dan sensitif. Jadi, disarankan buat lo semua pra cewek untuk memilih sabun pembersih khusus untuk membersihkan kulit di seputaran area mata. Ini penting untuk menghindari iritasi. Biasanya kalau gue sih pake eye removal yang emang khusus untuk membersihkan eyeliner dan maskara.

• Dahulukan membersihkan kulit di area mata
Paling pertama bersihkan dulu make up di seputaran area mata, dan pastikan agar sabun pembersih ini jangan sampai ke bola mata, kalau sampai masuk cepat bersihkan dengan air bersih. Tutup saja matanya saat sedang dibersihkan. Pelan-pelan saja karena kulit di area mata ini sangat sensitif.

• Baca aturan pakai
Nah ini yang penting nih. Sebelum dipakai baca dulu aturannya dan ikuti dengan benar. Selain itu bersihkan wajah dengan handuk bersih, keringkan dan tambahkan pelembab wajah secukupnya agar kulit tetap sehat.

sumber
 
Back
Top