Nih Caranya Non Supaya Bibir Gak Hitam

lalamala

New member
Bibir adalah aset berharga yang jadi kebanggaan buat para cewek, karena ini adalah daya tarik yang selalu diperhatikan para cowok ketika melihat cewek. Buat para cowok setuju dong kalau cewek dengan bibir merah merekah yang alami itu menarik banget? So, buat para cewek nih gak ada salahnya lo untuk memelihara kesehatan bibir agar terlihat menarik.

Nah salah satu yang paling ditakuti adalah jika bibirnya bukan merah merekah tapi malah berubah kehitaman, karena ini akan membuat tampak lebih tua dan kusut. Terus gimana dong caranya menjaga supaya gak hitam bibirnya? Nih lo bisa cobain tips ini :

• Hentikan kebiasaan ngerokok
Hayo siapa nih non yang maish ngerokok? Kalau mau bibir lo gak hitam hentikan sekarang juga kebiasaan lo merokok. Ini penting karena asap rokok mengandung tar dan nikotin yang jadi faktor penyebab bibir berwarna kehitaman. Selain itu juga rokok itu akan menyebabkan rahim jadi kering loh. So, intinya rokok itu gak baik untuk cewek.

• Pemakaian lipstick yang benar
Pilih produk lipstik yang cocok dengan kondisi kulit bibir lo yah. Selain itu juga jangan terlalu lama lipstik menempel pada bibir. Sebelum tidur, bersihkan dulu bibir dari bekas lipstik yang masih nempel, dan pastikan untuk selalu menggunakan pembersih yang tepat dan cocok untuk membersihkan bibir. Ini penting banget untuk mensterilkan bibir dari berbagai bahan kimia yang ada di lipstik.

• Gunakan tabir surya dan pelembab
Sinar matahari bisa membuat warna bibir bertambah gelap karena paparan nya yang langsung mengenai kulit bibir. So, aplikasikan tabir surya selalu pada bibir untuk melindungi bibir dari paparan sinar matahari secara langsung. Sekarang udah banyak produk tabir surya sekaligus pelembab bibir.

• Lipbalm
Ini penting banget buat bibir. Tapi disaranin untuk menghindari pelembab bibir yang memiliki rasa karena nantinya lo akan tergoda untuk menjilatnya, dan ini berbahaya karena air liur dan jilatan justru dapat menyebabkan bibir lebih cepat kering. Lebih bagus lagi sih pelembab alami yaitu madu.

• Scrubbing bibir
Memang sih, masih jarang yang namanya scrubbing bibir. Scrubbing bibir ini bisa dilakukan kalau kulit bibir sangat kering sehingga kulit bibir ada yang terkelupas.

sumber
 
• Scrubbing bibir
Memang sih, masih jarang yang namanya scrubbing bibir. Scrubbing bibir ini bisa dilakukan kalau kulit bibir sangat kering sehingga kulit bibir ada yang terkelupas.
tia kayaknya masuk kategori ini deh, soalnya pakai lipbalm atau lipstik atau minyak bibir tetep aja bibirnya terkelupas
 
Back
Top