Nih Non Caranya Memutihkan Area Selangkangan yang Menghitam

lalamala

New member
Non, selangkangan menghitam dalam dunia media sering disebut dengan hiperpigmentasi post inflamasi atau HPI. Ini karena perubahan pigmen yang terakumulasi akibat peradangan kulit yang akut. Warna hitamnya sendiri akibat garukan jari yang dilakukan baik sengaja maupun tidak.

Nah buat lo yang bentar lagi mau merit, jangan sampai deh pasangan lo pas malam pertama melihat area selangkangan berwarna hitam. Ada cara sederhana untuk menghilangkannya loh, gak perlu bahan mahal, yang alami aja karena selain aman juga murah dan mudah didapat. Yuk simak

· Mentimun
Lo parut mentimun, campur dengan lemon, aduk merata lalu usapkan di bagian selangkangan yang menghitam, dan biarkan selama 20 menit, bilas dan keringkan.

· Lemon
Ambil satu buah, belah jadi dua. Gosokkan potongan lemon secara lembut ke daerah selangkangan yang hitam. Jangan gosok terlalu keras, bisa iritasi. Diamkan 10 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan ini rutin sehari dua kali setiap habis mandi.

· Minyak kelapa murni dan kulit jeruk
Ambil kulit jeruk, teteskan minyak kelapa murni di atasnya. Setelah itu, gosokkan di bagian selangkangan yang hitam. Diamkan +/- 10 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih, lakukan teratur 2x seminggu. Lo bisa dapetin minyak kelapa murni ini dari ekstrak buah kelapa yang dipanaskan.

· Tawas
Tawas juga bisa loh untuk menghilangkan kulit yang kehitaman. Caranya cukup mudah, larutkan beberapa potongan tawas ke air panas lalu gosokkan air itu ke selangkangan dengan sponge atau kain.

· Krim pemutih
Ini cara yang cukup sederhana, lo bisa pake krim pemutih yang mengandung alfa hidroksil, hydroquinone, dan asam salisilat, ketiga zat ini lazim digunakan untuk memutihkan kulit.

· Kapur sirih
Hancurkan kapur sirih sampai jadi bubuk lalu tambahkan air jeruk nipis ke bubuk kapur sirih, campurkan secara merata lalu oleskan ke bagian selangkangan yang kehitaman dan biarkan beberapa menit. Setelah beberapa saat bilas dan keringkan.

· Krim pemutih alami
Lo juga bisa loh bikin krim pemutih dari bahan alami. Bahannya dari yoghurt, bubuk kunyit, dan air jeruk nipis, buat jadi pasta. Gunakan ini sebagai antiseptik alami dan pemutih yang bisa menghilangkan kulit hitam di area selangkangan.

sumber : kulitsehat ; carasehathidup
 
Back
Top