Non, Gini Nih Waxing yang Tepat dan Kulit Mulus Bebas Bulu

lalamala

New member
Kulit kencang dan mulus adalah dambaan setiap cewe? Benar kan? Tapi untuk mendapatkan itu semua pastinya ada banyak hambatan dan halangan, salah satunya adalah bulu halus yang berlebih di betis dan lengan. Dan tentu saja ini sangat mengganggu penampilan.

Cara sederhana yang pastinya sering dilakukan para cewek adalah dengan cara mencukurnya atau sering disebut waxing. Tapi seringkali waxing yang digunakan gak efektif, baik itu hasil cukurannya kurang rata atau justru ada kulit yang terluka dan membuatnya tampak buruk.

Ada beberapa cara paling tepat agar hasil waxing terlihat maksimal, yuk baca :

· Panjangin dulu
Agaknya aneh tapi sebelum di waxing, bulu halus atau rambut harus dipanjangin dulu. Logikanya perekat waxing akan bisa mencabut jika rambutnya panjang apalagi jika ingin diangkat atau dicabut dengan paksa. Jadi, rambut harus dipanjangin dulu paling gak sekitar 0,5 cm agar lebih efektif. Untuk itu perlu waktu sekitar 2 minggu agar dapat mencapai panjang rambut yang ideal sehingga dapat di waxing secara maksimal.

· Jangan pakai pelembab
Waxing akan lebih efektif lagi apabila kondisi kulit sedang kering, jadi jangan pakai pelembab, karena dengan adanya pelembab maka akan sulit dicabut oleh perekat dan menghalangi krim waxing itu sendiri. Saat kulit dilapisi pelembab maka otomatis bulu atau rambut juga akan tertutup jadinya licin dan susah untuk direkatkan. Jika tetap dipaksakan untuk di waxing ketika memakai pelembab hasilnya pasti gak akan maksimal dan gak merata. Tapi jika sudah terlanjur pakai pelembab, sebaiknya bersihkan terlebih dahulu dengan membilasnya dengan air atau cuci dengan sabun agar gak ada lagi bahan pelembab yang masih tersisa. Setelah itu, keringkan kulit hingga benar-benar kering, baru proses waxing bisa dimulai.

· Jangan lakukan sebelum menstruasi
Hindari lakukan waxing sebelum menstruasi yah karena menjelang masa haid atau ketika sedang haid, daerah ###### cenderung sensitif. Jika ingin melakukan waxing di bagian ini setidaknya lakukan tiga hari sebelum masa haid.

· Jangan berkeringat setelah waxing
Hindari berkeringat setelah waxing, karena kulit yang sudah waxing akan jadi sangat sensitif terutama sih terhadap keringat. Kulit yang berkeringat mengandung bakteri maka dpaat memicu timbul infeksi.

sumber : kulitsehat , artikelsehatwanita
 
Back
Top