Tips Berjemur di Pantai Ala Bule

satunusa28

New member
Kulit coklat yang cantik dan eksotis kini tidak hanya menjadi dambaan turis-turis bule yang mayoritas memang terlahir berkulit putih cenderung pucat ini. Kini mempunyai kulit yang ‘tanned’ seolah sudah menjadi tren dimana-mana termasuk di tanah air.

Tapi ternyata berjemur di pantai tidak bisa sembarangan dilakukan begitu saja. Bila sembarangan, bisa-bisa bukan kulit coklat eksotis yang didapat, malah kulit terbakar. Ada beberapa persiapan khusus agar kulit coklat yang cantik bisa anda dapatkan dengan sempurna.
tips-berjemur-2.jpg

1. Gunakan pakaian yang tipis

Untuk mendapatkan kulit coklat saat ‘sun bathing’, travelers tidak perlu mengenakan bikini seperti umumnya yang dilakukan turis-turis mancanegara itu. Cukup kenakan pakaian yang tipis saja. Selain agar tidak kepanasan, keringat yang keluar pun tidak terlalu banyak dibandingkan bila anda mengenakan pakaian tebal. Tak hanya itu, sinar matahari pun bisa mudah menggapai kulit anda.

2. Pilih waktu berjemur yang tepat

Sinar matahari bisa sangat bermanfaat sekaligus berbahaya. Sebab itu, memilih waktu yang tepat untuk berjemur merupakan hal yang sangat penting. Sinar matahari yang bagus untuk kulit biasanya sejak terbit hingga pukul 09.00 WIB, atau mulai pukul 16.00 hingga matahari terbenam. Selain jam tersebut, matahari akan memancarkan sinar ultravioletnya yang bersifat karsinogenik atau bisa menyebabkan kanker kulit. So, pastikan anda berjemur di saat yang tepat ya!

3. Pakai sunblock secara berkala

Nah, yang satu ini tak kalah penting saat berjemur yaitu mengoleskan sunblock ke tubuh. Sunblock atau tabir surya ini fungsinya agar sinar matahari tidak langsung membakar kulit. Selain itu, sunblock yang dioleskan ke kulit dapat membantu warna coklatnya lebih merata saat tersentuh cahaya matahari.

4. Pakai kacamata hitam

Benda yang satu ini bukan hanya untuk gaya semata loh. Saat berjemur, sinar matahari yang memantul dari pasir terkadang menyilaukan mata. Melihat sekeliling pun jadi terasa tidak nyaman. Oleh karena itu, jangan lupa kenakan sunglasses saat berjemur.

5. Pakai topi

Setelah kulit dan mata terlindungi, aksesori lain yang anda perlukan saat berjemur di pantai yaitu topi atau penutup kepala. Fungsinya tentu saja untuk melindungi kepala anda dari sengatan sinar matahari. Kepala yang terlalu panas karena sengatan matahari bisa mengakibatkan rasa pening bahkan bisa berujung pada radang selaput otak. Jadi, tetap berhati-hati ya!

6. Perhatikan sekeliling jangan sampai ada binatang

Saat berjemur, tentu anda membuat posisi yang nyaman bagi tubuh seperti terlentang diatas selembar kain, misalnya. Ketika sedang asyik berjemur, tentunya sangat mengganggu bila kedatangan tamu seperti kelomang atau kutu pasir. Nah, pastikan lokasi berjemur anda sudah bersih dan bebas binatang kecil.

7. Bawa buku

Sambil mengisi waktu selama berjemur, tidak ada salahnya membawa buku bacaan favorit. Membaca sambil mendengarkan ipod pun akan membuat acara berjemur anda terasa sebentar dan menyenangkan.

sumber
 
tadinya saiia mau jalan-jalan kepantai buat berjemur,,setelah saiia ngaca ternyata saiia sudah hitam'manis,,jadinya saiia jalan-jalan depan rumah aja ,, :))
 
Back
Top