Cara Jaga Bibir Tetap Cantik, Sehat dan Lembab Saat Puasa

lalamala

New member
Non, masalah yang sering dialami saat puasa adalah bibir yang kering dan pecah-pecah karena tidak adanya asupan air selama beberapa jam. Tapi tenang, lala punya beberapa tips nih agar bibir tetap terlihat cantik dan sehat sekaligus tetap lembab walau sedang berpuasa. Yuk simak :

1. Banyak minum air putih
Sebab pertama bibir kering dan pecah-pecah adalah karena tubuh kekurangan air. Oleh karena itu cukupi kebutuhan air ini saat sahur dan berbuka puasa. Saat habis berbuka puasa sampai setelah sahur lo bisa bertahap minum air sampai kebutuhan akan air sebanyak 2 liter bisa tercukupi. Usahakan lebih banyak mengkonsumsi air putih karena lebih mudah diserap tubuh.

2. Makan buah segar yang banyak
Makan buah yang mengandung banyak air seperti semangka, jeruk, melon, atau apel dapat membantu tubuh lebih fresh dari dalam. Dengan banyaknya vitamin di dalam buah segar nutrisi tubuh akan tercukupi. Karena puasa adalah waktunya tubuh melakukan regenerasi besar-besaran, jadi harus bantu dioptimalkan dengan mengkonsumsi buah segar yang sehat.

3. Hindari makanan asin terlalu banyak
Garam dapat membuat tubuh mengikat lebih banyak air, akibatnya lo akan mudah haus dan lebih mudah mengalami dehidrasi. Jadi perhatikan juga camilan lo, karena garam banyak terdapat pada camilan dengan rasa asin.

4. Gunakan lip balm
Lip balm salah satu cara untuk menjaga kelembaban bibir, jadi pakai ini saat bibir mulai terasa kering. Ini jauh lebih baik daripada menarik-narik bibir yang kering hingga berdarah. So, bawa selalu lip balm di tas lo agar bibir tetap lembab sepanjang hari.

5. Gunakan Madu alami
Lo juga bisa pilih bahan alami madu ini supaya bibirmu gak hanya lembab tapi juga memerah alami. Oleskan madu secara tipis dan merata ke seluruh permukaan bibir sebelum tidur lalu bilas hingga bersih sebelum tidur. Tapi sebelumnya lo harus membersihkan bibir terlebih dahulu dari lipstick sebelum mengaplikasikan madu. Lo juga bisa mengoleskan madu ini di siang hari sehabis makan siang.

6. Tetesi minyak zaitun
Agar hasilnya maksimal, lo harus mencampurkan minyak zaitun dengan madu. Tapi, pertama kali lo harus membersihkan bibir dari lipstick. Lalu teteskan sedikit minyak zaitun dalam wadah kecil, dan campurkan sedikit madu secara merata. Oleskan campuran tersebut pada permukaan bibir secara merata. Biarkan beberapa saat lalu bilas dan keringkan.

7. Olesi dengan alpukat dan minyak zaitun
Butuh sekitar 50 gram alpukat yang sudah dihaluskan, campurkan sekitar 2 atau 3 tetes minyak zaitun dalam alpukat, lalu oleskan di bibir sembari melakukan gerakan memijat sekitar 5 atau 6 menit dengan gerakan memutar lalu bilas dengan air dingin. Lakukan ini rutin setiap malam sebelum tidur. Tentu saja sebelum mengaplikasikan ramuan alpukat di bibir, bersihkan bibir dari noda bekas lipstick.

Itu dia beberapa tips yang bisa diterapkan, gak hanya saat puasa, tapi juga saat gak puasa. Selamat menjalankan ibadah puasa dan tetap jaga kecantikan dan kesehatan kulit bibir non semua yah.

sumber : bibir sehat ; vemale.com
 
klo dikulum2 sama pasangan sendiri dan malam hari ga apa2 kali ya :))

tia awal puasa sariawan ga sembuh-sembuh, karena tia sadar tia kurang minum air putih, wajar sih namanya juga puasa... jadinya bibir kering juga...
tapi belakangan nyokap sediain buah pepaya tiap habis sahur dan berbuka puasa (maklum tia ga berani minum es, nanti sakit lgi) sekarang sariawan sembuh ya walaupun bibir masih tampak kering sedikit, tapi bisa di atasi pakai lip ice :)
 
ooo...gitu ya caranya....kalau mebhatasi bibir pecah-pecah gimana...///soalnya bibir gua sukanya kayak gitu...mudah pecah..
 
kl bibir super dower ga bakal bagus walupun d permak

kristinarei1-mirror-.jpg


3Hj8M4Xfm_m44ObVMo6NTdGcAKgT45gO0DtNdfB3OCysGoG_aupvuOSmVTGyoZTL25Al4sZjQjzIYCK-2U6S7Eg6Nw
 
Back
Top