9 komponen inceran!!!!

Lovelytha

New member
SEMPORAN!!!
komponen motor rawan dicolong!


HAI,,
punya motor emang bikin pengeluaran jadi lebh hemat.Tapi kalo gak ati-ati bakalanbikin jadi lebih boros.ini dia semporan,alias sembilan komponen inceran


1. KARBURATOR

jangan kaget kalo karburator bisa jadi saaran maling.Dari posisi kayaknya nGgak gampang di utak-atik.TApi emang ada motor yang nggak pake filter udara,kayak Yamaha RX King. Cara efektif buat menghindari karburator dari NaAs adalah dengan memasang besi siku penahan bentuk U yang diblok kemesin.Dengan begitu kemungkinan harus keluar duit 700 rebu ampe 1jt perak buat beli karburator baru yang bisa dihindari oleh NaAs alias Apes.


2. KALIPER REM

amit-amit kalo ini ampe kejadian.soalnya kebanyakan pengendara gak nyadar kalo komponen kepala Babi ini kecolong.Resikonya fatal saat motor dikendarai.kebetulan komponen ini emang agmpang dikLepto dari semua motor lantaran dengan ngebuka beberapa baut aja. pencegahannya adalah Ganti baut biasa dengan baut bintang yang harganya cuma 15 rebu perak sebiji.Baut kayak gini cukup mempersulit kerja para maling lantaran butuh kunci khusus buat membukanya. yang jelas "Mendingan ngeluarin segelincir duit dari pada harus ngeganti 300 rebu ampe 500 rebu perak buat nebus kaliper baru.


3. MASTER REM

NAh yang kayak gini bisa jadi sasaran empuk lantaran posisinya yang gak terlindung apapun.kalo dijual lakunya tuh sekitar 300 sampe 400 rebu perak. MAster rem yang jadi saasran maling antara lain ilik motor sport,kayak Honda TIger,Kawasaki Ninja,dan YAmaha RX King.buat mencegah biar gak kecolongan emang kagak susah.ganti aja baut standarnya pake kunci L. LAntas biar makin paten di dudukannya,olesin aja pake lem besi.



4. SPEEDOMETER

biasanya yang jadi inceran tuh yang performanya independen,biasanya kita nemuin dipada jenis motor sport kayak Honda Tger,Kawasaki Ninja,dan Yamaha King. Cara efektif Ganti baut standar dengan baut kunci L. kalo gak pasrahin aja dah sama yang maha kuasa..


5. KLAKSON

harganya emang gak seberapa,tapi efeknya bisa bikin gerah juga kalo keiLangan berkali-kali gak pasang perlindungan apapun.NAh, cara jitunya pake Kunci Dewa alias kunci L.biar tambah afdoL pake aja lem besi..


6. SPION
he.. he.. agak susah nih Den! pasalnya buat masang ajah gampang banget (ade gw juga bisa) apalagi ngelepasnya. paling yang bisa kita lakuin tuh cuma muter ring pengikat sekenceng-kencengnya,atau kalo emang bisa di Las kenapa gak? dengan catatan gak ngerusak tongkrongan motor keseluruhan.


7. BALANCER

emang rasanya sepele ajah dan gak kepikiran kalo maling bakalan ngambil komponen sekecil ini,tapi jangan dikira?!! harganya bisa nyampe 150 perak sebijinya!! apalagi nyolongnya gampang banget,tinggal kendorin dan lepas deh! Cara jitunya sih dengan mempersulit maling,tutup aja dengan pengencang komponen pake sealer. Dijamin maling bakalan males ngutak-ngatik berlama-lama.

8. TUTUP KELALA BUSI

LAgi-lagi yang mesti kita inget,seluruh komponen motor berada pada posisi terbuka.Makanya gampang digerayangin maling. contohnya kayak Ninja atau yamaha F1ZR,emang harga jualnya gak seberapa tapi karena gampang diambil lantas bakalan diHajar juga.Caranya gampang aja coba rekatkan ke blok mesin pake lem besi.. kalo gak bisa? Loe kudu puter otak..


9. KNALPOT

Maling emang edan,kagak mandang rasa! knalpot panas pun bisa digasak dengan cerdiknya.jangan kaget,komponen ini bisa dijual dengan harga miring dari harga aslinya.Ampuhnya sih dengan ngeganti baut standarnya dengan yang lebih sulit dinuka..

Yoo segitu aja dulu,Moga beruntung RAden!!
 
Tapi bro, dari pada susah2 buka salah satu komponen diatas mendingan langsung aja tuh pencuri nyolong motornya make kunci T, jadi mendingan motornya juga di pasang kunci pengaman lebih, klw perlu di pasangin alarm.. hehehehehe :)
 
Maka dari itu harus sangat hati-hati bre, kalau ke kota bawa saja motor butut. Kemudian jangan ke tempat-tempat yang rawan pencurian.
 
Back
Top