Peluncuran .Biz Ditunda Lagi

irigster

New member
Tanggal: 18 Oct 2001
Sumber: Sigit Widodo


NamaDomain.com, Perusahaan-perusahaan yang telah mendaftarkan nama domain .biz, tampaknya harus kembali bersabar. Neulevel Inc. kembali menunda peluncuran domain baru ini selama dua minggu. Demikian diberitakan Reuters, Kamis (18/10/2001).

Neulevel merupakan perusahaan yang diberi wewenang oleh otoritas nama domain internasional, ICANN, untuk mengelola domain internasional baru ini.

Penundaan ini merupakan yang kedua kalinya. Awalnya, domain .biz akan diluncurkan pada 1 Oktober 2001, bersamaan dengan domain .info. Namun karena teror yang melanda Amerika 11 September lalu, Neulevel memundurkannya menjadi 23 Oktober. Dengan penundaan kali ini, domain .biz baru akan diluncurkan pada 7 November mendatang.

Selain domain .biz dan .info, ICANN telah menyetujui lima nama domain internasional lainnya: .name, .pro, .aero, .museum dan .coop. Peluncuran tujuh domain internasional baru ini dilakukan setelah domain-domain internasional lama seperti .com, .net dan .org nyaris kehabisan nama setelah dibuka untuk umum lebih dari satu dasawarsa. (sgt)
 
Back
Top