Nama Domain .museum Siap Luncur November Ini

irigster

New member
Tanggal: 22 Oct 2001
Sumber: InfoKomputer.com


NamaDomain.com, Museum-museum yang ingin menggunakan nama domain internet .museum akan bisa membelinya mulai awal bulan depan, menurut badan yang mengurus mengenai nama domain web.

Dalam pengumumannya, Internet Corporation for Assigned Names and Numbers (ICANN) menyatakan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Museum Domain Management Association (MuseDoma) untuk menghadirkan top-level domain .museum. Dengan perjanjian tersebut, ICANN dan MuseDoma akan mengijinkan museum, organisasi, maupun individu yang terkait untuk mendaftarkan nama domain yang berakhiran dengan .museum.

Top-level domain baru ini merupakan satu dari tujuh domain lain yang sudah disetujui oleh ICANN tahun lalu, yang masing-masing adalah .biz, .info, .name, .pro, .aero dan .coop. Sedangkan top-level domain lainnya adalah .com, .org, .edu, .mil, .gov dan .net.

M. Stuart Lynn, CEO dan presiden ICANN, mengatakan bahwa ini pertama kalinya ICANN menyetujui nama domain yang disponsori oleh kelompok semacam MuseDoma, yang akan membantu memastikan bahwa nama domain baru tersebut digunakan semestinya. MuseDoma merupakan sebuah perusahaan nirlaba yang didirikan untukmeninjau top-level domain baru.

Pendaftaran di bawah nama .museum akan dibatasi hanya untuk museum-museum berkualitas, rekanan mereka, serta anggota komunitas museum tersebut.

Menurut ICANN, saat ini sudah ada 500 museum yang mengajukan nama domain .museum sebagai bagian dari proses pendaftaran yang akan berakhir sampai Oktober ini.
(**/idgns)
 
Back
Top