Nama Domain .Info Pengganti .Com

irigster

New member
Tanggal: 11 Dec 2001
Sumber: NamaDomain.com


NamaDomain.com, .Com, .Net dan .Org hanyalah nama domain untuk abad ke-20.

.Info merupakan salah satu diantara ketujuh nama domain baru dikenal sebagai bahasa golongan ?Top Level Domain?-yang disetujui oleh ICANN (Internet Corporation for Assigned Names and Numbers). Selain .Info, nama domain lain yang telah disetujui oleh ICANN adalah .biz, .name, .pro, .aero, .coop and .museum.

Siapapun yang meregistrasikan nama domain dengan akhiran .Info berhubungan dengan registar seperti Afilias, a Newton, Pa, perusahaan yang mendaftarkan .Info sebagai salah satu alternative alamat internet.

Roland LaPlante (CEO Afilias) mengungkapkan bahwa lebih dari 500.000 nama dengan akhiran .Info telah didaftarkan, termasuk 80% perusahaan yang mempunyai nama di bermerek, seperti Mercedes, Citibank dan Gillette.

?.Info merupakan nama domain yang sangat berharga? Kata LaPlante. ?Internet merupakan informasi, jadi apa yang lebih berharga selain .Info untuk menunjukkan informasi tersebut?. Dari pandangan worldwide, nama domain .Info lebih dimengerti. Berbeda dengan nama domain .Net-Apa yang dapat dituangkan disana?- selama .Info terasa lebih dimengerti.

Jika lebih dari satu perusahaan yang mendaftarkan nama domain .Info, contohnya seperti United Airlines, United Van Lines, dan team bola Inggris- Manchester United, maka Afilias mengambil random untuk memberikan nama domain www.united.info kepada salah satu perusahaan yang mengajukan nama domain tersebut

.Info juga sangat bagus untuk perusahaan yang tidak mendapatkan nama domain dengan akhiran .Com. Contohnya seperti mta.info di New York. Jasa transportasi metropolitan tersebut tidak mendapatkan nama domain mta.com. Kemudian mereka memutuskan untuk mendaftarkan nama domain yang sebenarnya tidak layak menurut pandangan pakar nama domain, yaitu mtahq.nyc.ny.lainnya ? dan nama domain ini memang sangat tidak layak untuk dipublikasikan.

Oleh sebab itu akhirnya MTA memutuskan untuk merubah alamat webnya menjadi mta.info beberapa waktu lalu, dan perubahan ini diumumkan melalui radio serta menempelkan alamat webnya yang baru pada poster dan stiker.

CEO MTA- Christopher P Boylan berkata bahwa ?MTA.nyc.ny.us terlalu panjang untuk digunakan dan biasanya akan selalu kesulitan dalam mendeskripsikannya, sedangkan mta.info lebih singkat dan lebih informative dibandingkan nama domain yang sebelumnya?.(FH)
 
Back
Top