Sejarah 1972

Megha

New member
1972kelompok september Hitam (black september) menyandera dan membunuh sebelas atlet israel dan seorang polisi saat berlangsungnya Olimpiade Muenchen dijerman. Militan asal palestina itu menuntut dibebaskannya 234 tawanan palestina dari penjara israel dan pemimpin kelompok kiri,Baader-Meinhoff,dari penjara jerman.Semua anggota kelompok militan itu akhirnya terbunuh dalam operasi penyelamatan.
 
Trus kenapa emang kk? Bisa jelasin apa pengaruhnya terhadap olimpiade, terhadap hubungan (negara jadi-jadian)israel - palestina, dan terhadap dunia yang waktu itu masih berlangsung cold war?

Penyandraan emang perbuatan keji karena mengorbankan orang yang tidak bersalah dan tidak ada sangkutpautnya dengan permasalahan yang dihadapi penyandra. Tapi, perbuatan yang telah dilakukan israel lebih dari sekedar disebut "keji" dipandang dari segi manapun, apalagi kemanusiaan.

Kalangan Internasional selalu mengutuk ketika ada tindakan keji dimana korbannya adalah israel. Tapi ketika tindakan keji tersebut dilakukan oleh israel, dunia internasional seperti terdiam membisu.

Dimana dunia ketika bom molotov dan clutser israel meratakan perkampungan palestina tanpa rasa ampun? cuma meninggalkan kepingan-kepingan hati dan dendam yang berserakan, menyatu dengan reruntuhan bangunan yang hancur pada orang2 yang masih bertahan hidup.
Dimana dunia ketika canon dari tank merkava nya israel berhadapan dengan seorang bocah kecil yang hanya bersenjatakan batu? mereka cuma pengecut! Berlindung dibalik rapuhnya ketakutan diantara pelindung tank...
Dimana dunia ketika peluru sniper israel tepat menembus dahi dari seorang bayi yang sedang pulas tertidur? Dimana mereka semua?
Mereka diam, cuma gara-gara takut dibilang "antisemit". Cuma gara-gara takut ama embargonya as, yang sudah penuh dengan organisasi zionis. Koran-koranya (NewYorkTimes, WashingtonPost, dll), Media TV nya (CNN, dll), dikuasai oleh orang berdarah zionis.
Tiap hari penduduk palestina ditangkapi tanpa alasan yang jelas, setelah itu dibiarkan membusuk dipenjara tanpa adanya peradilan yang jelas. pemerkosaan, pelecehan, pemukulan, dan pe lainnya tiap hari selalu menjadi makanan ringan penduduk palestina waktu itu. Tanpa ada seorangpun penduduk dunia yang berteriak perduli.

Jadi, apakah aksi penyandraan diatas bisa dibenarkan, ato justru disalahkan?
 
Back
Top