Sriwijaya FC Gagal, Persib Melaju Ke 8 Besar

[ame="http://www.youtube.com/watch?v=1UBaV1j3U5o"]Sriwijaya FC Gagal, Persib Melaju Ke 8 Besar - YouTube[/ame]

Sriwijaya FC gagal lolos ke babak 8 besar ISL setelah kalah 3-1 dari Arema Cronus. Persib Bandung menang telak 3-0 atas tamunya Pesik Kediri dan memastikan diri lolos ke babak berikutnya menemani Arema dan Semen Padang. Simak juga insiden yang terjadi antara Cristian Gonzales dan Abdoulaye Maiga yang terjadi di laga Arema vs Sriwijaya FC.

Sriwijaya FC gagal melaju ke babak 8 besar ISL setelah kalah 3-1 dari Arema Cronus pada 24 Agustus 2014. Sriwijaya FC sempat memimpin 0-1 lewat tendangan keras Asri Akbar dari luar kotak penalti di menit ke-16. Namun, Arema yang tak ingin malu di depan pendukung mereka sendiri bangkit dan membalas Sriwijaya dengan 3 gol yang dicetak Cristian Gonzales di menit ke-34 dan ke-68 serta Samsul Arif di menit ke-54.

Meski masih menyisakan 2 laga, Arema Cronus melaju ke babak selanjutnya dengan status juara grup dan akan ditemani oleh Semen Padang dan Persib Bandung yang berada di posisi kedua dan ketiga. Satu tiket yang tersisa di Wilayah Barat akan diperebutkan oleh Persija Jakarta dan Pelita Bandung Raya.

Di laga panas itu, wasit Thoriq Alkatiri harus mengeluarkan 2 kartu merah karena striker Arema Cristian Gonzales terlibat adu pukul dengan bek Sriwijaya FC Abdoulaye Maiga. Belum jelas apa yang sebenarnya terjadi antara dua pemain itu namun rekaman video menunjukkan jika Gonzales melayangkan tangan kirinya ke arah Maiga.

Di pertandingan lain, Persib berhasil lolos ke babak 8 besar ISL setelah menang telak 3-0 atas tamunya Persik di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Tiga gol kemenangan Persib dicetak oleh Vladimir Vujovic melalui tendangan penalti di menit ke-67, tandukan Ferdinand Alfred Sinaga di menit ke-80 dan Djibril Coulibaly enam menit sebelum laga usai.

Persib saat ini berada di posisi ke-3 Wilayah Barat dengan 35 poin dari 15 pertandingan sedangkan Persik Kediri tetap bertengger di peringkat ke-9 dengan 17 poin dari 18 laga, unggul 2 poin dari Persita Tangerang yang berada di zona degradasi.

Lihat video berita bola di http://bit.ly/go_youtube. Juga liputan lengkapnya di http://mofutbol.com
 
Back
Top