Google Maps Bakal Tampil Lebih Akurat

tiaseptiani

New member
google.jpg

Jakarta - Google meningkatkan kualitas salah satu layanannya, Google Maps. Raksasa mesin pencari ini akan menggambarkan lima negara yaitu Taiwan, Malaysia, Polandia, Rumania, dan Rusia, dengan lebih akurat di Google Maps.

Data yang lebih akurat ini berkat inisiatif Google yang disebut sebagai 'Ground Truth'. Di mulai pada 2008, Ground Truth merupakan cara Google mendapatkan data pemetaan yang lebih baik dari sumber-sumber kuat, lalu mengaplikasikan algoritma, satelit dan data Street View, serta masukan dari manusia untuk membuat data Maps selalu baru.

Berdasarkan catatan Business Insider, yang dikutip Senin (8/9/2014), saat ini peta di 50 negara telah diperbarui melalui Ground Truth.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa Google juga telah meluncurkan Map Maker dan Report A Problem di Taiwan, Rusia, dan Malaysia. Dengan demikian, orang-orang sebagai sumber proses pemetaan bisa berkontribusi memberikan pengalaman langsung mereka untuk menggambarkan berbagai hal seperti taman, jalan-jalan baru, dan tempat menarik lainnya.

Tujuan semua ini adalah agar Google Maps selalu menyuguhkan data-data terbaru dan lebih akurat. Manager Product Google Maps, Manik Gupta, menyebutkan bahwa banyak 'keajaiban' di balik Maps berasal dari orang-orang.

"Keajaiban Maps berasal dari karyawan dan pengguna Google yang berjam-jam menyempurnakan setiap jalan di dunia, hingga para pengguna yang secara bersama-sama meningkatkan kualitas peta di komunitas lokal mereka," ungkap Gupta.


sumber : Liputan6.com
 
Back
Top