Es Krim Unik Tapi Yummy dari Berbagai Negara Nih

diandraresa

New member
Guys, pernah nyobain es krim dari bihun atau hati angsa gak? Atau es krim dari mochi gitu? Nah ada negara yang berani bikin dari bahan itu loh. Mau tau, nih dia :

Es krim mochi
Nah es krim ini dari Jepang, kenyal di luar dan dingin, tapi nikmat di dalam. Isinya ada kacang merah dan teh hijau.

green-tea-mochi-ice-cream.jpg


Es puter
Buat lo yang doyan es krim tau dong es puter? Yup es ini tentunya udah gak asing lagi. Ini es krim khas negara kita. Terbuat dari santan, dan rasanya juga Indonesia banget. Ada rasa kacang hijau, kopyor, kelapa muda, ketan hitam dll. Teksturnya sih agak kasar, karena dibuatnya tanpa susu.

es-puter-ketan-hitam.jpg


Es krim kulfi
Es krim dari India ini terkenal dengan rempah-rempah, kulfi dibuat dari susu kerbau dengan tambahan rasa pistachio, mangga, kapulaga, dan saffron. Wow, gak kebayang deh ini es krim rasanya gimana. Lo mau coba? Kayaknya lo musti pergi ke India deh.

Pista+3+kulfi++3+067.jpg


Es krim Halva
Nah kalau es krim ini asalnya dari Israel, dibuat dengan menggunakan biji wijen, dicampur gula dan madu.

sesame-ice-cream.jpg


Es krim dondurna
Es krim dari Turki ini teksturnya agak lain dari es krim lainnya. Agak lama mencair karena lebih kental dan agak lebih kenyal. Bisa kayak gitu karena bahannya beda dari es krim lain, bahan yang digunakan adalah tepung yang dibuat dari akar bunga anggrek ungu. Hmm, cukup unik yah.

Turkish-ice-cream-vendor.jpg


Es krim foie gras dari Perancis
Hmm, di Perancis es krim disajikan menjadi hidangan special. Salajh satunya es krim dibuat dengan menggunakan bahan foie gras atau hati angsa, wew. Kejem juga yah, pake hati angsa.

foie-gras-ice-cream.jpg


Es krim faloodeh dari Iran
Wah Iran pun punya juga es krim khas bahkan rasanya segar sekali. Apalagi kalau disantap di siang hari, hmm sedap. Tau sendiri di Iran panasnya kayak apa kan gan? Nah es krim ini isinya bihun yang dibekukan dan dijadikan satu adonan dengan pati jagung (corn starch), air mawar dan limau. Hmm ini sih bukan hanya unik tapi juga bangkitin selera.

faloodeh.jpg


Es krim keju dari Filipina
Hmm keju dijadikan es krim? Es krim yang sangat popular di Filipina, dibuat dengan keju cheddar asli loh, wow. Harganya pasti mahal dong yah.

cheese-ice-cream.jpg


Es krim spaghetti dari Jerman
Sesuai dengan namanya, bentuk es krim ini mirip banget dengan pasta. Tapi sebenarnya ini es krim rasa vanilla yang dibuat menyerupai pasta. Awalnya es krim ini hasil kreasi orang Italia yang tinggal di Jerman tahun 60-an dan es krim ini sangat popular sampai sekarang.

spaghetti-ice-cream-germany.jpg


Es krim akutaq dari Alaska, USA
Nah es krim ini aneh. Bayangin deh ya Alaskan kan udaranya dingin, tapi di sana masih ada yang jualan es krim loh. Yup, es krim ini cukup popular di kalangan orang Alaska dan sering disebut dengan “es krim Eskimo”. Awalnya es krim ini dibuat dari lemak hewan tapi sekarang sih gak lagi. Sekarang pake bahan salmonberry dan blueberry loh.

Eskimo-ice-cream.jpg


Yang pasti semuanya dingin walau rasa dan bentuknya gak seperti es krim pada umumnya sih.

sumber : ayuiindira.blogspot, gosocio.co.id
 
Back
Top