Panduan Mengendarakan Mobil Matik

mitraca991

New member
7009789_20140917101939.jpg


Mobil matik makin diminati terlihat dari setiap tahunnya mengalami peningkatan dalam penjualan. Mobil matik dilengkapi dengan transmisi otomatis yang dapat memudahkan para pengendaranya.

Namun mengendari mobil matik perlu penyesuaian dan pengetahuan khususnya bagi pengendara yang biasanya menggunaka mobil manual. Pembawa mobil harus mempelajari dan mau membaca panduan. Sering kali karena tidak mau membaca panduan karena mungkin tidak punya waktu sehingga berdampak buruk pada mobil seperti kerusakan mesin, terjadi kecelakaan dan masalah lainnya.

Berikut panduan bagi anda yang baru belajar mengendarakan mobil matik :

1. Perhatikan posisi dan urutan penggantia tuas transmisi untuk menghindari kesalahan dalam mengganti tuas. Hafalkan ini sampai menjadi kebiasaan sehingga tidak salah-salah lagi dalam mengganti tuas transmisi.

2. Biasakan menginjak rem setiap kali menggantin transmisi supaya mobil tidak jalan sendiri.

3. Perhatikan jalan yang akan dilewati, bila jalan menanjak maka sebaiknya pindahkan transmisi pada posisi L. Dalam keadaan ini maka transmisi hanya bisa berpindah antara gigi satu dan dua. Untuk jalan menurun posisi ini berguna sebagai engine brake

4. Pentingnya memahami fungsi tombol hold yang berfungsi untuk penguncian gigi dan dapat digunakan saat tuas pada posisi D. Ketika tombol ini aktif maka fitur secara otomatis mengunci mobil pada gigi 2 dan gigi 3.

Setelah memahami panduan mengendarakan mobil matik, penting juga untuk kita memberikan perilndungan asuransi bagi mobil kesayangan. Pilih lah asuransi mobil yang terbaik dan terpercaya, agar dapat lebih menguntungkan. ACA asuransi Merupakan perusahaan Asuransi terbaik dan terpercaya yang sudah menjalankan usahanya selama lebih dari 53 tahun. Dengan premi yang bersaing ACA mampu memberikan fasilitas yang lengkap. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Asuransi Tanggung Gugat Pencemaran Lingkungan Hubungi Sharon di nomor 0821 9820 7682 atau Gaby Yong di 0856 7177 30 atau kunjungi web www.mitraca.com atau www.infoasuransimobil.com
 
Back
Top