Bisnis dengan Pacar? Kenapa Gak?

johnnypetot

New member
Kamu kepikiran punya bisnis dengan pacar? Boleh juga, kenapa gak dicoba? Emang sih gak mudah pada prakteknya. Tapi kalau kamu menerapkan tips-tips yang saya kasih, siapa tahu bisnis kamu dan pacar berhasil, dan bisa memberikan #KebebasanFinansial yang kalian idamkan.

• Bahas sedetail mungkin
Semua rencana bisnis kalian bahas sedetail mungkin. Diskusikan dan sepakati setiap peraturan yang akan dilakukan bersama demi menjaga profesionalisme saat bekerja. Misalnya saja saat ada pelanggan dan kalian sedang bertengkar, stop dulu, layani mereka dengan baik. Sepakati aturan ini dari awal yah

• Bangun sinergi saling menghargai dan ketergantungan
Jangan pernah merasa kamulah yang paling berperan dalam kemajuan bisnis kalian. Berikan yang terbaik dan hargai setiap jerih payah pacar. Hormati setiap keputusan dan berikan pilihan bukan mengaturnya. Jadi di antara kalian tercipta ketergantungan satu sama lain.

• Bahas jika ada masalah
Jika ada masalah dalam bisnis bahas itu tanpa memasukkan ego masing-masing. Pertimbangkan bahwa ini untuk bisnis kalian berdua. Selesaikan setiap masalah yang muncul secara baik-baik. Dan ingat, di antara kalian jangan ada yang alergi saat dikritik. Dengarkan karena itu akan berpengaruh pada kinerja dan performa yang ditampilkan dalam bisnis kalian.

• Buat keputusan tepat
Saat kalian harus memilih antara cinta atau uang. Lakukan ini saat hubungan asmara kalian sedang terancam. Hubungan jadi prioritas utama dalam bisnis kalian berdua. Karena jika hubungan dan rasa saling percaya sudah tidak berjalan baik, bisnis kalian jadi ancamannya. Tapi, ini nih yang biasanya jadi kasus di kemudian hari. Kalau misalnya hubungan asmara kalian tidak dapat dipertahankan, di sinilah kamu harus bisa meletakkan profesionalisme dengan tepat. Mampukah tetap bersikap profesional tanpa mencampurkan masalah asmara kalian yang sudah berlalu?

Ada banyak yang gagal berbisnis dengan pacar ada juga yang sukses walau hubungan cinta putus. Di sinilah letak keprofesionalan kalian diuji. Kalau mau sukses pisahkan urusan pribadi dengan bisnis.

Sekalipun sulit tapi kalau kamu sendiri yakin dengan bisnis yang kalian jalani, apalagi kalian adalah partner yang cocok dalam berbisnis, kenapa gak?

Mungkin kalian tidak cocok jadi pasangan tapi jika cocok jadi partner bisnis, teruskan. Sangat disayangkan kalau kamu sudah terlalu jauh berjalan menginvestasikan waktu dan uang dalam bisnis ternyata gagal hanya karena tidak dapat memisahkan urusan bisnis dengan urusan pribadi.

sumber : lannajah.blogspot
 
Ada-ada aja bisnis bareng pacar, susah den. Karena biasanya pasti kalau udah putus untuk jalan bareng lagi rasanya sulit, jadi agak canggung gitu
 
Back
Top