Kebab makanan apaan sih?

makanan timur tengah
gw sering makan
enak lho
(maklum lagh turunan arab)
cobain aj ^_^
 
duwhh.. kebab itu bukannya alat musik dari betawi .. :> :> :>


hehehe.e. :) :) :)

mau liat gambarnya.. ??


ne ada..
aladine_02.jpg
 
Terus terang aja belum pernah lihat kayak gitu aku :)))

seperti nya itu :
PITA, RED BEAN TOMAT apalagi yah di buka lagi donk kebab nya hihihi biar aku lihat isi nya ntar saya masakin ..
 
Isinya banyak, tomat, selada, bumbu2, saos, sambal, dan yg paling asik tuh ada irisan daging asapnya...

Uenak tenan :)
 
Oh iya, lupa bilang kalo kebab tuh dibungkus roti Shawarma yg dibakar...
Neh masakan dari Turki
 
^
^
^
wah bisa ngasih resepnya gak nih? kayaknya tau banyak masalah kebab! kok kulit kebab kayak makanan india yah? yang cara makannya itu dicelupin kedalam kari. Waduh gw ngiler beneran nih. btw rafed kalo beli kebab biasanya dimana? Didaerah jakarta restoran apaan ya yang jual masakan kebab??
 
Sekilas mirip, mungkin juga bahan dan rasanya sama, tapi yg jelas roti shawarma lebih tipis dibanding roti orang India... Bahannya sama aja kayaknya dari gandum..... :D

Kalo resep isiannya mah standar aja, yg susah tuh bikin roti shawarma dan bikin daging asap yg dibentuk kayak gini neeh...

kebab.jpg


doner-kebab-2-DHD.jpg
 
makanan timur tengah
gw sering makan
enak lho
(maklum lagh turunan arab)
cobain aj ^_^



guaa aja yg asli dari arabsaudi malah suka nasi pecel + es teh

dan saya ga mau tau tentang kebab turky ..dan ga ada istilah compani
companiaan grrrrrrrrrrrr.....!!!!!!!!!
 
didaerah rumahku juga ada restoran turky, dulu pernah dibawain sama tante. tapi kok rasa kebab itu beda-beda yah?? emang bumbu karinya itu beda semua yah?? Emang kebab asalnya dari mana sih??
 
Ah masa?? bukannya makanan india juga kebab?? bahkan rasa pedasnya Kari Hindia itu Masya Allah.......... Laziz!! Meledak banget dimulut!
 
Kebab makanan apaan sih?

Kebab adalah penganan cepat saji terdiri atas daging sapi yang dipanggang seperti satai kemudian diiris-iris ditambah dengan sayuran segar dan mayones, lalu dibalut dengan kulit tortila. Hidangan ini umum dijumpai dalam masakan Laut Tengah, masakan Kaukasus, masakan Asia Tengah, masakan Asia Selatan, masakan Asia Tenggara, dan masakan beberapa negara Afrika.

Daging yang umum dipakai untuk kebab adalah daging domba dan daging sapi, atau kadang-kadang daging kambing, daging ayam, ikan, atau kerang. Kebab daging babi dikenal dalam masakan Azerbaijan, Bulgaria, Siprus, Yunani, dan negara bagian Goa di India. Nama kebab berasal dari bahasa Arab: kabab (کباب) yang awalnya berarti daging goreng, bukan daging panggang/bakar. Kata kabab kemungkinan berasal dari bahasa Aram: כבבא kabbābā yang mungkin berasal dari bahasa Akkadia: kabābu yang berarti "bakar, panggang".


~wikipedia
 
Back
Top