Persiapan Sebelum ke Puncak Gunung Bromo

Yoshiwafa

New member
Bromo adalah merupakan salah satu tempat obyek wisata terfavorit yang ada di jawa timur. Keindahan kawasan Taman Nasional Bromo Tengger ini memang tidak di ragukan lagi serta tidak ada duanya. Jika Anda tertarik untuk menyaksikan sendiri keindahan tersebut dan sedang mempersiapkan perjalanan wisata untuk pertama kalinya ke Gunung Bromo, berikut Persiapan Sebelum Naik ke Gunung Bromo yang perlu Anda lakukan.

Perlengkapan Untuk Tubuh Sebelum Tour Ke Bromo
masker+ke+bromo.jpg

1. Menentukan waktu yang tepat.

Jika Anda berencana berwisata ke Gunung Bromo, sebaiknya Anda memilih musim kemarau karena kemungkinan Anda dapat menyaksikan matahari terbit lebih besar dan nampak bagus. Pada musim hujan dan akan memasuki musim hujan seringkali awan tebal menutupi matahari terbit sehingga Anda tidak akan mendapatkan menikmati hasil panorama yang indah mengambil moment matahari bulat kemerahan yang baru beranjak dari peraduannya.

2. Persiapan fisik Anda.

Walaupun berwisata ke Bromo bukanlah wisata adventure yang ekstrem seperti melakukan pendakian gunung, namun persiapan fisik sangat diperlukan untuk menghadapi cuaca yang sangat dingin dan menaiki sekitar 250 anak tangga untuk melihat ke indahan kawah Gunung Bromo. Dengan tubuh yang fit, anda akan siap diterpa cuaca yang berbeda dari biasanya, tubuh yang fit suatu faktor keawajibana.

3. Pemesanan Harap Melakukan Jauh Hari Sebelum Keberangkatan.

Jika Anda berancana liburan dengan menginap di Bromo, yang wajib di lakukan yaitu Pemesanan Paket Wisata dari penyedia agent wisata yang terpercaya, pemesanan hotel / penginapan jauh hari, apalagi Anda berencana untuk berwisata ke Gunung Bromo pada masa liburan. Selain penginapan Anda juga harus memesan Jeep. Memesan Jeep pada saat Anda baru sampai di lokasi akan merepotkan Anda, selain itu harga juga lebih mahal.

4. Siapkan Perlengkapan Untuk Bekal.

Bekal apa saja yang haru sanda siapkan,
- Jaket tebal, syal, kaos kaki, sepatu dan sarung tangan untuk mengurangi hawa dingin
- Baju dan celana ganti Walaupun Anda hanya melakukan perjalanan sehari, ada baiknya Anda membawa pakaian lebih. Baju yang kotor oleh debu akan mengurangi kenyamanan Anda saat perjalanan pulang.
- Menggunakan Masker mulut dan hidung yang akan berguna saat Anda ke kawah Gunung Bromo. Lokasi yang berpasir dan berdebu akan sangat mengganggu apabila Anda tidak memakai masker.
- Topi penghangat untuk menutupi wajah Anda denganmenghadapi cuaca yang dingin.
- Kamera, tripod, baterai cadangan, memory card kapasitas besar + cadangan. Pemandangan yang indah di sekitar Bromo akan membuat Anda tidak bosan-bosan untuk mengambil gambar, Jangan sampai belum setengah perjalanan baterai kamera habis atau memory Anda penuh sehingga Anda melewatkan momen yang berharga saat liburan.
- Makanan ringan, minuman, camilan dan lain sebagainya. Menunggu matahari terbit sambil duduk bercanda ria bersama rekan-rekan Anda sambil menikmati camilan dan minuman hangat akan mengurangi cuaca dingin di Penanjakan.

sumber
 
Back
Top