3 Kesalahan Dalam Berdandan di Pagi Hari

Kalina

Moderator
Bersiap-siap untuk memulai aktivitas di pagi hari adalah sesuatu yang bisa mengacaukan hari kita sepenuhnya karena kesalahan yang bisa saja kita lakukan. Bangun tidur dan harus terburu-buru karena dikejar waktu, dibayang-bayangi macet bisa membuat kita tidak terkontrol. Alhasil terkadang kita berdandan asal-asalan dan hasilnya akan ada beberapa komentar tidak enak mengenai wajah kita dari teman atau orang-orang sekitar. Hindarilah 3 kesalahan makeup di pagi hari yang sering kali tidak kita perhatikan.

1. Berdandan di Bawah Cahaya yang Salah.

Cahaya di dalam kamar bisa saja membuat wajah terlihat cantik, namun ketika keluar kamar, Anda menyadari bahwa makeup terlihat seperti badut. Tidak ada yang lebih menyebalkan dan membuang waktu daripada harus mengulangi makeup Anda dari awal padahal waktu Anda tidak cukup karena harus buru-buru ke kantor. Berdandan di dalam kamar dengan cahaya yang salah dapat membuat kesalahan terhadap hasil makeup Anda. Solusinya adalah pakailah makeup di luar ruangan, dengan cahaya matahari atau di tempat yang cukup terang hingga Anda bisa melihat dengan jelas hasil polesan wajah Anda.

2. Pemakaian Foundation yang Berlebihan

Ingin terlihat natural tanpa makeup justru terkadang menjebak Anda dan akhirnya Anda menghabiskan banyak waktu untuk membuat wajah Anda terlihat natural. Hasilnya, justru Anda akan terlihat memakai foundation dan warna kulit jadi terlihat berlapis. Solusinya, pakailah makeup base dengan sheer coverage seperti CC Cream. Krim ini mirip dengan BB Cream namun memiliki tingkat coverage yang lebih memberikan hasil yang tampak natural

3. Menghabiskan Waktu Merias Mata

Kebanyakan wanita melakukan hal ini karena ingin matanya cantik, hidup, lentik, dan lainnya. Ada juga yang ingin menyesuaikan warna eyeshadow dengan baju hari itu atau memakai bulu mata palsu agar lentik. Solusinya, buatlah riasan mata yang sederhana. Pakailah eyeliner dan 1 warna eyeshadow. Pilih warna yang netral agar terlihat natural.

Jangan buang-buang waktu Anda di depan cermin untuk memoles wajah Anda secara berlebihan. Waktu yang terbatas juga harus diatur dengan baik. Bangunlah lebih awal agar tidak terburu-buru sehingga Anda memiliki cukup waktu untuk mempercantik diri Anda. Semoga Membantu!

2b293478-d361-44b8-9f7f-3ee430f8a7b2_Skin-acc.png
 
iya non kalin, dirumah buat apa pakai bedak ya? ga ada yang au lihat juga, klo dirumah aja pake bedak nanti udah kaya sahrini hahaha :))
 
yang bikin ribet sih kalo dandan di cahaya yang salah itu. kalo kaca di kamar kan emang selalu buat muka cakep aja gitu, secara tiap hari ngeliatnya di kaca itu hahaha
 
Back
Top