Resep Membuat Kue Nastar

resepmasakanindo

New member
Resep-Kue-Nastar-635x350.jpg


Resep Kue Nastar yang enak, praktis dan juga spesial adalah kue idaman hampir tiap manusia, bila lebaran tiba, kue ini men-jadi makanan favorit, sering kita jumpai di rumah-rumah ataupun lebih-lagi di atas meja amat sering kita dapatkan apalagi di rumah manusia muslimin Indonesia. Kue ini amat gampang dibuat, dan juga cita rasanya pun amat enak dan juga renyah. dan juga pastinya bikin menggugah selera.

Bahan- bahan untuk membikin kue nastar:
tepung terigu 450 gr, kuning telor tiga buah, butter 350 gr, gula bubuk 120 gr, sedikit vanili kira-kira seujung sendok teh, selai nanas kering yang tidak berair seperlunya, keju 100 gr diparut untuk bahan taburan, kuning telor 1buah untuk bahan olesan

Cara Membikin Kue Nastar:
· Langkah Kesatu persiapkan kuning telor, butter, lalu ambilkan area untuk mengocok kuning telor dan juga butter dengan menggunakan mixer hingga mengembang kira-kira 2-3 menit, selanjutnya, tuangkan gula manis bubuk sedikit -sedikit, dan juga kocokkan lagi kira-kira tiga - empat menit.
· Kedua, Tambahkan tepung terigu pelan pelan sedikit -sedikit menuju dalam adonan yang tadi dan juga adukkan dengan menggunakan sendok plastik / kayu ukuran panjang, guna untuk mengatasi biar adonan tidak men-jadi keras.
· Tiga, sesudah adonan dapat dibentukan, buatkan seperti bulatan ukuran kecil sebesar anak kelereng. Lalu Lubangi ditengah-tengah, selanjutnya, masukkan selai nanas kering seperlunya, lalu ditutup dan juga bulatkan lagi adonan hingga berbentu seperti bentuk kelereng. Lalu tarukkan kedalam loyang oven yang telah diolesi mentega/margarine.
· Empat, Kerjakan hingga seluruh adonan habis terisi dengan selai nenas. Lalu, oleskan di bagian atas bulatan yang tadi dengan kuning telor tok, dan juga terakhir taburkan keju di atas bulatan tersebut.
· Terakhir masukkan menuju dalam Oven lebih kurang selama 25 - 30 menit tunggu hingga benar-benar matang. bila warna nampak kuning keemasan, angkat lalu diamkan sejenak hingga dingin.

Sumber : Resep Nastar Kue
 
Back
Top