Anies Baswedan : Bantuan Siswa Miskin Akan Dihapus

resepmasakanindo

New member
Bantuan-Siswa-Miskin-BSM-Dihapus-Oleh-Menteri-Anies-Baswedan.jpg

Dalam waktu dekat, program bantuan siswa miskin (BSM) akan dihapuskan. Sebagai gantinya, pemerintah menyiapkan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies R. Baswedan menjelaskan, KIP ini tidak hanya bisa dipakai pelajar, tetapi juga anggota keluarga lainnya. Sebab, satu KIP bisa juga berfungsi sebagai Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan kartu keluarga mandiri (KKM).

See Also :
Kata Romantis Buat Pacar dan Kata Kata Gombal ada juga Kata Kata Mutiara Cinta cinta yang indah di Kata Kata Galau Enaknya di Kata Indah Penyejuk Hati oleh Kata Kata Cinta terakhir hehe Kata Kata Lucu Terima kasih Dari Blog Kata Kata Mutiara

"Dulu BSM hanya diberikan kepada siswa miskin. KIP akan diberikan kepada siswa miskin dan rentan miskin. BSM diberikan hanya kepada siswa yang ada di sekolah. Sedangkan KIP diberikan kepada anak usia sekolah. Mereka yang butuh dana bisa dari KIP," ujar Anies di Pers Room, Kemendikbud, Senayan, Jakarta, Kamis (30/10/2014).

KIP juga bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan keterampilan bekerja dan berwirausaha. Anies berharap, KIP dapat memberikan kesempatan mendapatkan tambahan dana pendidikan untuk belajar dan meningkatkan keterampilan anak Indonesia.

"Ini fokus kependidikan kita, jika mereka bisa bekerja, maka bisa berprestasi," tuturnya.

Menurut Anies, pemilik kartu harus mengisi data diri (registrasi). Namun, Anies belum memastikan skema pengucuran dana KIP.

"Akan kami bicarakan lebih lanjut di tingkat Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK)," tuturnya.

Sumber : Bantuan Siswa Miskin (BSM) Dihapus
 
Last edited:
Back
Top