Hijabers Corner | Model & Tutorial + Perawatannya

Kapan Kamu Memakai Hijab?


  • Total voters
    12
Tutorial Hijab Turban Tanpa Peniti dengan Jilbab Paris Hanya 20 Detik

Senang tampil dengan gaya jilbab turban? Tidak perlu menggunakan banyak jarum terutama saat memakai kerudung paris. Bahkan Anda bisa mengkreasikannya tanpa jarum untuk tetap simpel dan urban. Berikut tutorial hijab tanpa peniti yang bisa dilakukan dalam waktu cepat, tidak lebih dari 20 detik.

Langkah 1

turbansegiempat1.jpg


Siapkan kerudung paris segiempat lalu lipat menjadi segitiga. Kemudian pegang dengan posisi terbalik. Letakkan di atas kepala dalam posisi terbalik. Pastikan sudah mengenakan ciput ninja terlebih dahulu supaya leher tidak terekspos.

Langkah 2

turbansegiempat2.jpg


Pegang kedua ujungnya lalu ikat di bagian tengah kepala. Pastikan ujung segitiganya berada di bawah ikatan. Cukup ikat satu kali lalu bawa kedua ujungnya ke belakang leher. Selipkan di bawah kerudung.

Langkah 3

turbansegiempat4.jpg


Sisa ujung segitiganya dililitkan. Lalu bawa ke belakang leher. Selipkan bagian ujungnya.

Selesai

turbansegiempat5.jpg


wolipop.com

praktis tapi sayangnya lehernya berbentuk,..
itu sih bukan berjilbab tapi berkerudung
 
Selalu menarik membicarakan tentang hijab - ada banyak keindahan dibicarakan, ada banyak seni ditampilkan dan semua menyatu dalam balutan diskusi syar'i menyenagkan hati - semoga barokah terus semua majlis hijab yang terus ada disetiap tempat
 
Last edited by a moderator:
Salon di Jepang Kini Tawarkan Layanan Perawatan Kecantikan untuk Hijabers

Jakarta - Perkembangan fashion muslim di dunia juga mempengaruhi industri kecantikan. Bahkan ada salon di Amerika yang menawarkan ruang khusus untuk wanita berhijab. Tak hanya di negeri Paman Sam itu, Jepang juga melakukan hal serupa. Kini beberapa salon asal Jepang menawarkan layanan perawatan kecantikan untuk hijabers.

Layanan yang ditawarkan tidak hanya ruang tertutup agar wanita muslim bisa bebas melepas jilbabnya tanpa harus khawatir ada pria melihat tapi juga berkonsep halal. Seluruh kosmetik dan produk perawatan rambut juga berasal dari kandungan yang halal.

Dua mahasiswi Indonesia, Anggita Ghassani Putri dan Dika Nurul Hikmah, mahasiswi program pertukaran pelajar di Chiba University, berkesempatan mengunjungi salon yang memberikan layanan untuk muslimah. Keduanya bertandang ke Hair Magic Moga, Chuo Ward, Tokyo, Jepang.

Manager salon Moga, Yuji Anpo, kemudian mengajak mereka berkeliling salon untuk melihat tempat potong rambut, lokasi pencucian rambut yang ditutup tirai, dan adanya ruang salat.

"Aku pergi ke salon Jepang karena mereka memiliki produk kecantikan berkualitas tinggi. Sekarang aku tidak lagi kesulitan mencarinya (yang bisa untuk muslimah)," papar Dika yang berusia 20 tahun dilansir dari The Asahi Shimbun.

Salon untuk muslimah di Jepang memang berbeda dari rumah kecantikan lainnya. Umumnya, salon-salon di Jepang memiliki dinding kaca yang memudahkan orang lain melihat ke arah dalam ruangan. Namun salon yang sudah memberikan layanan perawatan rambut dan tubuh untuk muslimah memiliki tirai sehingga tidak bisa dilihat dari luar.

Bukan hanya itu, hair stylist serta terapisnya semua wanita. Produk seperti shampoo pun terbuat dari bahan alami, tidak mengandung hewan atau alkohol. Dan yang utama mempunyai ruang salat khusus untuk beribadah. Selain di Tokyo, kini sudah ada 11 salon di Chiba, Jepang, yang telah memberikan layanan tersebut.

wolipop
 
Back
Top