Temukan Hal yang Membuat Lebih Produktif Yuk

johnnypetot

New member
Mulai merasa gak produktif lagi? Apa sih hal yang bisa membuat kita lebih produktif? Seringkali kita justru suntuk di pagi hari, hasilnya sepanjang hari kerjaan kita berantakan, boro-boro produktif deh. So, yuk temukan apa aja sih hal yang membuat lebih produktif sepanjang hari :

1. Efektifkan to do list
Jangan karena mau disebut produktif kamu memasukkan semua hal dalam to do list. Namanya saja to do list artinya hal yang musti dilakukan. Jadi,efektifkan to do list, tulis bukan jenis tugasnya saja tapi tuliskan kapan dan jam berapa haru selesai. Buat empat kategori kerjaan atau tugas mulai dari yang penting dan urgent, penting tapi bisa ditunda, urgent tapi tidak begitu penting dan yang terakhir tidak penting dan bukan hal yang urgent. Buat itu dalam bentuk 4 kolom dan tuliskan hal-hal apa saja yang masuk kategori tersebut. Simpan to do list nya dan evaluasi di hari berikutnya.

2. Dengarkan musik
Menurut penelitian dr Amie Sood dari Mayo Clinic, Amerika Serikat mendengarkan musik bisa membuat kamu lebih produktif. Pilih jenis musik sesuai dengan jenis pekerjaan atau tugas yang kamu kerjakan. Misalnya musik dance untuk kamu yang bekerja mengedit tulisan.

3. Jangan makan di meja kerja
Dengan alasan hemat waktu dan lebih efisien. Otak butuh waktu empat kali lebih lama untuk terbiasa dengan suatu tugas. Jadi kalau kamu kerja sambil makan atau sambil ngerjain hal lain jangan harap bisa kerja dengan optimal deh kalau disambi gitu. Jadi kalau udah jam makan siang, yah makan di kantin, jangan bawa ke meja kerja atau ke kelas bahkan walaupun makan siang kamu cuma sandwich.

4. Ambil 15 menit jam kerja kamu
Bekerja atau mengerjakan tugas terus menerus tanpa berhenti membuat produktivitas cenderung turun. Jadi lebih baik ambil waktu 15 menit di sela jam kerja untuk istirahat di luar jam makan siang kamu loh. Banyak yang bisa dilakukan, tidur, ngopi di kafe atau pantry kantor. Atau bermain game adu skor dengan teman kantor atau teman sekolah. Salah satunya bermain game #DBSSmartMoney, game yang ngajarin kebebasan hidup dari berbagai instrumen investasi yang bisa kamu pilih.

Sumber : mikir sendiri
 
Back
Top