Jenis Penipuan Asuransi Mobil

faldi89

New member
ddwwwww.jpg



Penipuan bisa terjadi di mana saja, dan tak bukan hanya dalam skala kecil. Di sebuah perusahaan besar pun juga dapat terjadi penipuan, terutama menargetkan orang-orang yang kurang mengerti permasalahan. Tak terkecuali juga di asuransi kendaraan bermotor walaupun dalam perjanjian yang ditandatangani nasabah dan perusahaan asuransi sudah memiliki kekuatan hukum. Namun, dalam praktiknya di lapangan, pelanggaran-pelanggaran tersebut tetap saja terjadi demi memperoleh keuntungan. Berikut ini ada beberapa penipuan yang kerap terjadi dalam dunia asuransi kendaraan bermotor.

Asuransi ganda berarti obyek yang diasuransikan mendapatkan dua polis asuransi. Ada dua hal yang menyebabkan hal itu dapat terjadi.Pertama adalah ketidaktahuan pemilik kendaraan. Misalnya saja jika membeli mobil bekas dan Anda mengasuransikan ke mobil tersebut.Padahal, pemilik mobil sebelumnya telah mengasuransikan mobil tersebut.Kedua adalah faktor kesengajaan, dan ini termasuk dalam tindakan kriminal. Dengan adanya asuransi ganda, nasabah berusaha mengambil keuntungan ketika melakukan proses klaim. Modusnya juga bisa beragam, antara lain melibatkan bengkel rekanan atau agen.

Klaim Fiktif

Yang dimaksud dengan klaim fiktif adalah nasabah mengajukan klaim yang dibuat-buat agar peristiwa tersebut di-cover oleh polis asuransi.Misalnya adalah kebakaran yang dibuat-buat dengan cara sengaja, atau melaporkan bahwa mobil ditabrak oleh kendaraan lain, padahal mobil itu rusak karena menabrak tembok akibat kelalaian sendiri.

Penggelapan

Penggelapan ini berlaku untuk jenis asuransi Total Loss Only, di mana perusahaan asuransi akan mengganti mobil apabila mobil tersebut dicuri.Namun, pada praktiknya, nasabah kerap salah kaprah akan definisi dari polis tersebut.

asuransi mobil terbaik memang sangat di butuhkan sekali bagi pengendara mobil agar jika terjadi sesuatu terhadap kendaraan tersebut maka ada pihak yang mengganti yaitu asuransi tersebut
 
Kita tidak perlu tergoda dengan asuransi apa segalam macem. Karena memang itu hanya permainan saja dan kita akan rugi.
 
Back
Top