Cantik dan Sehat Karena Si Cabai Rawit

lalamala

New member
Buat lo yang doyan makan cabai, ada kabar baik nih. Cabai terutama sih cabai rawit bisa bikin kulit jadi cantik dan sehat. Kenapa? Karena cabai tuh ada kandungan vitamin C nya yang lebih tinggi dari jeruk. Vitamin C si cabai ini antioksidannya bagus menangkal radikal bebas, merangsang pembentukan kolagen kulit dan menjaga dari kerusakan.

Vitamin pada cabai bersifat water holder atau menyimpan air sehingga mampu menjaga kelembaban kulit dan mencegah dari kekeringan. Di samping itu cabai juga bermanfaat untuk mencegah penuaan dini.

Nah kali ini gue juga bakal kasih tahu bukan hanya cabai rawitnya yang bermanfaat tapi juga daun cabai rawit. Daun cabai rawit bisa digunakan untuk lulur dan masker loh. Nih cara buatnya :

• Masker daun cabai rawit
Ambil dan haluskan segenggam daun cabai rawit. Setelah itu, campur daun cabai raiwt yang sudah halus dengan air beras atau bis ajuga ditambahkan kencur. Lakukan perawatan ini rutin kurang lebih 1,5 bulan di malam hari. Masker ini bisa menghilangkan kerutan, kantung mata, dan flek hitam loh.

• Lulur daun cabai rawit
Ambil dan remas-remas beberapa daun cabai rawit dengan tangan. Lulurkan dan gosok-gosok remasan ke tangan dan kaki. Setelah selesai bersihkan dengan air hangat. Lakukan seminggu dua kali agar kulit tetap cantik dan sehat.

sumber
 
Back
Top