Cek Nih Kebiasaan yang Bisa Sembuhin Ketergantungan Merokok

diandraresa

New member
Orang yang kecanduan ngerokok, pasti sulit menghentikan kebiasaan merokok. Tapi lo tetap bisa kok menyembuhkan ketergantungan merokok. Nih coba lakukan kebiasaan ini :

• Singkirkan rokok, dan tarik nafas dalam-dalam
Coba deh singkirkan rokok, pastikan beli rokok tanpa menyetok dan jatah penggunaannya. Misalnya nih, lo ngerokok satu bungkus sehari, batasi penggunaannya jadi setengah bungkus per hari. Tiap muncul keinginan ngerokok, cepet tarik nafas dalam-dalam untuk menenangkan diri dan meredakan hasrat merokok.

• Buat kebiasaan baru
Kalau lo terbiasa ngerokok habis makan coba deh ganti dengan makan cemilan. Kalau habis ngemil lo masih pengen ngerokok coba sikat gigi lo. Jauhkan hal-hal yang bikin lo inget sama rokok. Misalnya dengan menjauhkan rokok dan asbak di dekat lo biar lo susah ngambilnya. Hindari juga alkohol dan kopi yang bisa bikin candu rokok lo kambuh.

• Makan omega 3
Penelitian dari spesialis kecanduan Israel yang diterbitkan dalam jurnal Psychopharmacology membuktikan satu suplemen omega 3 sehari dalam satu bulan ampuh ngurangi ketergantungan ngerokok. Bahkan hingga 11 % loh tanpa efek samping dibanding konsumsi zat dan obat. Penelitian ini juga membuktikan omega 3 bisa membantu mengatasi tekanan, stress dan depresi, salah satu penyebab merokok muncul.

• Kunyah permen
Coba kunyah permen deh biar mulut kamu teralihkan dari mengkonsumsi rokok.

• Meracuni pikiran tiap hari
Nikotin di rokok itu bisa bikin ketergantungan. Dan bahayanya bisa bikin kamu jadi gelisah, frustasi, mual, pusing, marah dan jadi lebih sensitif. So, coba deh racuni pikiran lo tiap hari kalau rokok itu cuma ngerusak kesehatan doang, ngorbanin kesehatan orang-orang di sekitar lo, sekaligus ngebakar duit kan buat yang gak perlu.

• Banyak makan sayur dan buah
Kebiasaan makan sayur dan buah ini bisa menghentikan ketergantungan ngerokok, gan. Ini berdasarkan studi dari University of Buffalo yang mensurvei 1000 orang perokok dengan usia, etnis, dan jenis kelamin berbeda. Penelitian itu menemukan sayur dan buah yang dimakan perokok menimbulkan rasa gak enak ketika si perokok menghisap rokok.

Lakukan deh kebiasaan ini kalau lo mulai gelisah pengen ngerokok. Pertamanya mungkin lo sakau di 24 jam, dan di minggu-minggu berikutnya lebih banyak gelisah, tapi yakin deh cepat lambat kebiasaan ini bisa bantu menyingkirkan ngerokok.

sumber
 
candu rokok itu, hampir seperti candu narkoba, separuhnya mungkin.
ga bs ilang dengan semua di atas itu, kurang efektif..

kalin lebih setuju mereka direhab..

om kalin berhenti ngerokok, total setelah dapat penyakit
 
candu rokok itu, hampir seperti candu narkoba, separuhnya mungkin.
ga bs ilang dengan semua di atas itu, kurang efektif..

kalin lebih setuju mereka direhab..

om kalin berhenti ngerokok, total setelah dapat penyakit



iyaa sih bener juga, kalo perokok akut kudu kena sakit baru sadar ...
makanya harus disadarkan dr skrg ..
 
Back
Top