Cara Merawat Sepeda Motor Agar Tetap Prima Nih Den!

behmen

New member
Di jaman seperti ini penggunaan motor memang lebih banyak dibandingkan dengan mobil alasannya adalah karena harga motor lebih murah daripada mobil juga untuk bepergian motor lebih bisa menghindari macet dibandingkan jika kita mengendarai mobil. Apalagi untuk para pekerja yang biasanya menggunakan sepeda motor untuk kegiatan sehari-hari perlu diperhatikan juga motor anda agar tetap dalam kondisi yang prima. Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan hanya karena anda lalai untuk mengecek kondisi sepeda motor anda.


attachment.php



Perawatan sepeda motor anda agar tetap dalam kondisi yang baik dan prima bisa dilakukan dengan beberapa hal berikut :

1. Perawatan Berkala (Tune Up)
Waktu yang ideal untuk melakukan Tune Up adalah 2 bulan sekali atau ketika motor sudah menempuh perjalanan sepanjang 2000 KM. Ini perlu dilakukan untuk mengetahui adanya kemungkinan yang tergores pada beberapa komponen.

2. Mengganti Oli
Sama dengan melakukan Tune Up penggantian oli yang tepat dan ideal juga harus dilakukan setiap motor sudah melampaui jarak sebanyak 2000 KM. Teraturlah untuk mengganti oli anda ketika sudah mencapai jarak yang telah disebutkan tadi karena itu membantu agar kondisi motor tetap dalam keadaan yang prima.

3. Menjaga Kebersihan
Rajinlah mencuci sepeda motor anda agar rangka-rangka yang terdapat pada motor anda tetap awet dan tidak berkarat apalagi keropos.



Dengan beberapa tips tersebut semoga membantu anda dalam merawat sepeda motor agar tetap dalam performa terbaiknya.
 

Attachments

  • bengkel.jpg
    bengkel.jpg
    36 KB · Views: 229
Perawatan bisa dilakukan dengan rutin di bengkel masing-masing. Tentu saja di sini harus digunakan dengan elegan pula agar awet.
 
Back
Top