Mau Cantik dan Sehat? Manfaatkan Ubi Kuning

lalamala

New member
Buah ini masih saudaraan dengan kentang, mengandung banyak karbohidrat, omega 3, magnesium, fosfor, kalium, natrium, dan seng. Selain itu juga si ubi kuning ini vitamin di dalamnya lengkap mulai dari vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K.

Kabar baiknya buat para cewek nih, si ubi kuning bukan hanya baik untuk kesehatan tapi juga kecantikan kulit loh. Karena si ubi kuning ini juga beta karoten dan antosianinnya tinggi jadi baik untuk kecantikan.

Apa saja manfaat kecantikan yang diberikan si ubi kuning ini?

• Meningkatkan tekstur kulit
Air rebusan ubi kuning mengandung nutrisi yang dapat meningkatkan tekstur kulit sekaligus membersihkannya. Jadi kalau pengen tekstur kulit lo lebih halus, saat merebus ubi kuning jangan dibuang airnya. Saring dulu airnya, simpan dalam botol dan letakkan di lemari es untuk mendinginkan. Gunakan airnya sebagai toner untuk kulit wajah. Toner ubi kuning ini bagus loh buat menyerap kotoran di wajah, membersihkan pori-pori dan menenangkan kulit yang teriritasi.

• Menghaluskan tumit
Kulit tumit kering dan pecah-pecah? Gunakan rebusan ubi kuning untuk menghaluskannya. Biarkan air sampai tidak terlalu panas, rendam kaki lo di dalamnya.

• Mengatasi mata panda
Kurang tidur bisa menyebabkan mata bengkak mirip mata panda. Solusinya gak hanya timun atau kantung teh. Ubi kuning juga bisa mengatasi loh. Caranya ambil potongan ubi kuning segar yang sudah didinginkan, tempel di bawah mata. Diamkan beberapa menit agar nutrisinya terserap kulit.

• Menjaga elastisitas dan kecantikan kulit
Ubi kuning ini sumber vitamin C nya cukup tinggi. Vitamin C ini dibutuhkan untuk produksi kolagen yang membantu menjaga elastisitas kulit. Selain itu, ada juga vitamin A, dan vitamin E yang bikin kulit lo lebih cantik dan sehat.

• Mengatasi kulit berminyak
Banyak minyak di wajah? Manfaatkan si ubi kuning ini jadi masker wajah. Caranya rebus dulu ubinya, biarkan dingin lalu haluskan. Tambahkan 1 sdm madu, balurkan ke wajah. Biarkan 20-30 menit, bilas dengan air. Masker ubi kuning ini bagus untuk melembabkan kulit dan mencegah penuaan dini.

Pengen dapet cantiknya kulit sehat gak perlu dengan cara yang aneh-aneh ataupun mahal kan? Silakan dicoba, non.

sumber
 
Back
Top