MISS UNIVERSE 2015: Ini Kunci Keberhasilan Indonesia Raih "Best National Costume" (Gaunnya Buatan Orang Jember.. hahaha)

Kalina

Moderator
Bisnis.com, JAKARTA—Puteri Indonesia, Elvira Devinamira berhasil meraih juara satu dalam kategori Best National Costume di ajang Miss Universe 2015.

elvira-devinamira.jpg

Busana bertajuk The Chronicle of Borobudur ini merupakan rancangan Dynand Fariz, pendiri sekaligus Presiden Jember Fashion Carnaval (JFC).

“Saya sangat bangga, luar biasa bersyukur untuk kemenangan Elvira. JFC pun ikut bangga untuk kemenangan tersebut,” tutur Dynand kepada Bisnis.com, Senin (26/1/2015) melalui sambungan telepon.

Dynand menceritakan persiapan ini sudah dilakukan sejak Maret 2014. Pada waktu itu, Dynand mulai berdiskusi dan melakukan riset. Barulah pada September, kostum tersebut mulai digarap dan pada awal Desember siap digunakan.

Kostum seberat 20 kilogram ini menggunakan berbagai material salah satunya adalah matras untuk bagian sayap yang berbentuk stupa. Dynand menjelaskan kostum ini dikerjakan oleh sekitar 10 orang dan semuanya merupakan handmade.

Kunci

Dynand tidak menemukan kesulitan dalam pembuatan kostum ini. Menurutnya, kunci pembuatan kostum ini adalah inovasi dan kreativitas bagaimana Candi Borobudur dituangkan menjadi sebuah kostum yang memiliki jiwa dan rasa.

Dengan menangnya kostum ini di ajang Miss Universe, Dynand berharap Indonesia bisa lebih dikenal oleh negara lain, terutama dalam festival kostum.

“Indonesia memiliki kreativitas dalam membuat kostum yang menarik terutama di Jember sebagai pusat dari kostum karnaval,” tutur Dynand.

Dynand pun berharap untuk ke depannya Indonesia memiliki Museum Kostum yang terletak di Jember untuk menampilkan kostum-kostum yang memiliki nilai historis dan prestasi seperti yang dikenakan oleh Elvira di ajang Miss Universe.

Sebelumnya, kostum rancangan Dynand berhasil memenangkan berbagai ajang internasional seperti Best National Costume dalam ajang Miss Internasional 2014. (Bisnis.com)
 
Donald Trump Sudah Duga Paulina Vega Menang Miss Universe

donald-trump-sudah-duga-paulina-vega-menang-miss-universe-cDXrQCWPoQ.jpg



KERIUHAN dari kemenangan Paulina Vega dari panggung Miss Universe masih berlanjut. Donald Trump, pencetus kontes ini, bahkan telah memprediksi kemenangannya.

Perhelatan ajang kecantikan Miss Universe 2014 berakhir dengan dinobatkannya kontestan asal Kolombia bernama Paulina Vega sebagai pemenang. Vega berhasil mendapat predikat Miss Universe setelah menyingkirkan kontestan asal USA, Nia Sanchez, yang harus puas di posisi runner up I, juga kontestan-kontestan lainnya.

Donald Trump, pencetus kontes Miss Universe, mengatakan telah memprediksi Vega yang akan memperoleh mahkota Miss Universe. Dia bahkan telah memprediksinya sejak beberapa pekan sebelum final atau selama masa karantina.

"Dari saat ia berjalan di gedung itu (Trump National Doral Miami), orang-orang berkata bahwa dia seorang bintang," kata Trump, seperti dikutip dari Huffingtonpost, Rabu (28/1/2015).

Vega, yang masih berusia 22 tahun ini merupakan mahasiswi Administrasi Bisnis di Barranquilla, Kolombia. Dia mengatakan akan mengenakan mahkota Miss Universe dengan penuh kebanggaan dan kegembiraan untuk para pendukungnya di Kolombia yang telah turun ke jalan untuk merayakan kemenangannya.

Meskipun jauh dari rumah, Vega mengatakan masih merasakan dukungan dari rakyat Kolombia. "Rasanya seperti di rumah. Aku merasa seperti sedang berada di Kolombia dengan orang-orangku (Latinos). Aku selalu merasakan dukungan di setiap kontes yang telah kujalani," katanya.

Kontes kecantikan sebenarnya bukan hal baru bagi keluarga Vega. Neneknya, Elvira Castillo, merupakan Miss Atlantico 1953 (Kolombia) sedangkan kakeknya adalah penyanyi tenor legendaris, Gaston Vega.

Setelah menang di Miss Universe, Vega mengatakan akan melanjutkan studi di jurusan bisnis dan mendirikan perusahaannya sendiri. Dia akan menerima banyak hadiah atas kemenangannya, seperti gaji, apartemen mewah di New York, berbagai wardrobe, produk kecantikan, dan beasiswa satu tahun dari New York Film Academy.

"Ajang ini akan menjadi sebuah mimpi nyata para wanita. Seorang wanita yang tidak hanya peduli menjadi cantik dan glamor, tetapi juga menjadi seseorang yang profesional, cerdas, dan pekerja keras,” ujarnya.

okezone
 
Keunggulan Karya Dynand Fariz Menang di Miss Universe

keunggulan-karya-dynand-fariz-menang-di-miss-universe-JgqcxyhuCB.jpg




SALAH satu rancangan Dynand Fariz menjadi yang terbaik di kontes Miss Universe. Tentu saja, hal ini patut dibanggakan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Apa keunggulan dari kostum karyanya itu?

Kostum rancangan Dynand tersebut juga disebut The Chronicle of Borobudur. Sesuai temanya, Presiden Jember Fashion Carnaval itu mengaku terinpirasi dari kekayaan asli Indonesia.

“Saya idenya dari kekayaan Indonesia. Alam budayanya itu adalah karya yang luar bisa untuk dijadikan inspirasi,” ungkapnya pada Okezone melalui sambungan telefon.

Bagi Dynand, semua yang ada di Indonesia merupakan modal yang bisa dimanfaatkan. Karenanya, hal ini yang menjadi tantangan seorang perancang untuk mengolahnya hingga menjadi sebuah karya yang indah.

“Menciptakan inspirasi menjadi sebuah karya itu tidak gampang. Ide-ide itu terus digali dan dijadikan sebuah karya hingga kita terbiasa. Seperti kontum tersebut, inspirasinya dari stupa yang pernah jadi keajaiban dunia, dijadikan sebuah ide hingga jadi detail untuk kostum,” tutupnya.

okezone
 
Dua Jawaban Ini Antarkan Paulina Vega Jadi Miss Universe

dua-jawaban-ini-antarkan-paulina-vega-jadi-miss-universe-oY2Dl7JZnT.jpg


PAULINA Vega berhasil meraih gelar sebagai Miss Universe ke-63. Gadis asal Kolombia itu tidak hanya memukau dari penampilan, juga jawabannya menjadi penentu kemenangan sebagai Miss Universe.

Di babak lima besar, Paulina Vega harus menjawab pertanyaan dari juri Rob Dyrdek. Meski dibantu seorang penerjemah, gadis 21 tahun itu tetap mampu menjawab pertanyaan tentang apa yang bisa dipelajari wanita dari seorang pria?

“Saya percaya masih ada pria yang meyakini persamaan. Saya juga percaya bahwa wanita harus belajar banyak dari pria,” katanya, sebagaimana dilansir Eonline, Senin (26/1/2015).

Selain itu, Vega masih mendapat tantangan dari salah satu pengguna Facebook terpilih, Maria Navarro Fernandez. Salah satu pertanyaan untuk kontestan Miss Universe tahun ini memang dipilih lewat akun Facebook Miss Universe.

Vega harus menjawab tentang kontribusi setiap negara pada dunia. Lewat jawaban terakhir inilah, siswa sekolah bisnis administrasi di Kolombia itu berhasil menjadi Miss Universe, menggantikan Gabriela Isler.

“Negara saya bisa menjadi contoh dan bisa diikuti oleh yang lain. Kami adalah orang-orang yang punya ketahanan kuat, dan berjuang. Sekarang, kami adalah pemimpin dunia dengan banyak perbedaan,” tutupnya.

okezone
 
Pemenang Kostum Nasional Miss Universe Siapkan Show di Singapura



DYNAND Fariz, desainer yang memenangkan kostum nasional di ajang Miss Universe, tengah mempersiapkan debut selanjutnya. Presiden Jember Fashion Carnaval (JFC) ini mengaku sedang mempersiapkan roadshow di Singapura.

Dynand Fariz mengatakan bahwa Jember Fashion Carnaval diundang untuk berpartisipasi dalam event Chingay Parade Singapore 2015. Dynand akan berangkat bersama timnya berjumlah 70 orang.

“Saya dan tim, semuanya 70 orang, ikut berpartisipasi. Kami membawa tema ‘Et Nature’ atau ‘Etnik dari Alam,” ungkap Dynand kepada Okezone melalui sambungan telefon, baru-baru ini.

Event tersebut akan berlangsung pada 27-28 Februari serta 1 Maret mendatang. “Kami sendiri akan di Singapura dari tanggal 25 Februari hingga 3 Maret nanti,” imbuhnya.

Sebagian besar dari tim yang berangkat akan turun untuk mengikuti parade. “Kurang lebih yang turun parade jumlahnya 53 orang, 17 lainnya menjadi official,” tutupnya.

okezone
 
elvira-devinamira.jpg

keunggulan-karya-dynand-fariz-menang-di-miss-universe-JgqcxyhuCB.jpg

yang dari Indonesia ini emang luar biasa bagus loh

itu yang juara, Paulina Vega, dari negara mana ya? apa dari venezuela lagi?
 
saiia suka liatnya tapi saiia mrasa kurang stuju klo indo ikut brpartisipasi dlm ajang ini,,

itu cuma pngEksploitasian terhadap tubuh wanita,,saiia pribadi si berpandangan seperti itu, karna melihat dari hukum agama.
 
saiia suka liatnya tapi saiia mrasa kurang stuju klo indo ikut brpartisipasi dlm ajang ini,,

itu cuma pngEksploitasian terhadap tubuh wanita,,saiia pribadi si berpandangan seperti itu, karna melihat dari hukum agama.

wah, kamu liat pake kacamata siapa?

sang Miss Universe punya tugas penting dan mulia.. Keliling dunia untuk masalah kemanusiaan..
jangan diliat bagaimana mereka terpilih, tp liat tugas besar mereka setelahnya..!
 
wah, kamu liat pake kacamata siapa?

sang Miss Universe punya tugas penting dan mulia.. Keliling dunia untuk masalah kemanusiaan..
jangan diliat bagaimana mereka terpilih, tp liat tugas besar mereka setelahnya..!

orang jawa timur khusus nya wanita nya cantik cantik salah satu nya non kalina ini cantik
 
Back
Top