bench press 408, alat fitnes bench press, alat olahraga di rumah

bosfitnes.fit

New member
5477248_bench-press-tl-408.jpg


Harga: Rp. 3.600.000 / Unit

Hub Cso 082313339661

Seperti yang kita telah ketahui, Bench Press digunakan untuk melatih otot tubuh bagian atas terutama otot dada. Namun, saat kita pergi ke tempat fitness, terdapat berbagai jenis Bench Press. Apakah jenis bench press yang berbeda mempengaruhi hasil latihan kita? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kita akan melihatnya dari pengaruh jenis bench press yang kita gunakan terhadap berbagai otot dada.

Otot-otot Yang Terbentuk
Pada latihan dengan menggunakan Bench Press, otot utama yang menjadi tujuan adalah pectoralis major. Otot pectoralis major sendiri terdiri atas dua origo; yaitu: pars clavicularis ( otot pectoralis major bagian atas) pars sternocostalis ( otot pectoralis major bagian bawah) .
Otot-otot sekunder yang ikut terlibat pada latihan dengan menggunakan Bench Press antara lain:
a. Otot triceps brachii: berperan dalam melakukan gerak ekstensi sendi siku dan bahu.
b. Otot deltoids: berperan dalam melakukan gerak fleksi, menggerakkan lengan mendekati dada.
c. Otot latissimus dorsi: berperan sebagai adductor untuk mendorong lengan mendekati garis tengah tubuh.

Pengaruh Jenis Bench Press Terhadap Otot-otot Yang Dibentuk
1. Pars Clavicularis
Alat yang terbaik untuk digunakan adalah Incline Bench Press meski Flat Bench Press juga dapat memberikan hasil yang baik dengan sedikit perbedaan pada hasilnya. Yang perlu diperhatikan pada saat menggunakan Incline Bench Press, sebaiknya menggunakan Narrow Grip ( pegangan sempit) karena penggunaan Wide Grip ( pegangan lebar) akan terlalu membebani otot anterior deltoid dan mengakibatkan trauma otot. Jika menggunakan Flat Bench Press, gunakan Wide Grip dengan siku mengarah ke luar dan turunkan beban ke bagian atas otot pectoralis major.
2. Pars Sternocostalis
Alat yang terbaik untuk digunakan adalah Flat Bench Press dengan menggunakan Wide Grip. Dalam menggunakan Wide Grip, jangan sampai terlalu lebar karena akan memberi beban berlebihan terhadap bahu.
3. Triceps Brachii
Alat yang terbaik untuk digunakan adalah Flat Bench Press dengan menggunakan Narrow Grip. Anda juga bisa mendapatkan hasil yang hampir serupa dengan menggunakan Decline Bench Press. Yang perlu diingat, jangan sampai pegangan Anda terlalu sempit karena bisa menyebabkan cedera pergelangan tangan permanen.
4. Anterior Deltoid
Alat yang terbaik untuk digunakan adalah Incline Bench Press dengan menggunakan Wide Grip.
5. Latissimus Dorsi
Alat yang terbaik untuk digunakan adalah Decline Bench Press dengan menggunakan Wide Grip.

Kesimpulan
Sesungguhnya, kita bisa mendapatkan bentuk tubuh yang baik dan seimbang dengan menggunakan Flat Bench Press. Namun, jika kita memerlukan fokus khusus dalam membentuk tubuh kita, maka variasi sudut Bench Press dan jenis pegangan merupakan hal yang penting untuk mencapai hasil yang optimal.

pembayaran di tempat COD wilayah JABODETABEK DAN SEKITARNYA

untuk kota jakarta, bekasi, bogor, tangerang, karawang, depok
Jual beli asli treadmill murah termurah terjamin harga miring kualitas berkualitas bergaransi grosir eceran kulakan jaco lejel inovation store yogyakarta sumedang kuningan sumatra riau batam jambi maluku surabaya semarang purwokerto pekalongan purworejo magelang kebumen sragen solo blora pati rembang boyolali ngawi
madiun kediri madura kalimantan sulawesi papua jayapura jakarta bandung denpasar bali mataram ntt ntb aceh magelang tegal pekalongan temanggung purworejo unggaran salatiga solo klaten
demak bantenkedu blitar sidoarjo banjarnegara banyumas boyolali solo batang blora brebes cilacap grobogan jepara
kebumen kendal klaten kudus pati pekalongan pemalang purbalingga rembang salatiga sragen sukuharjo surakarta tegal wonogiri wonosobo salatiga

* ongkos kirim sesuai kesepakatan

Hub Cso 082313339661
 
Back
Top