Kutub Utara Susut (LAGI..!!!)

Megha

New member
Kutub Utara Susut (LAGI..!!!)


Benua Es pernah diukur tinggal seluas Texas di Amerika Serikat.Pusat Data Es dan Salju Nasional di AS menukur benua itu /september kian menyusut.

Seperti yang kita ketahui kalo Kutub utara kehilangan sebagian Esnya dan kembali membuat benua dimusim dingin,tapi makin tua usia Bumi ternyata makin menyusut pula kepulauan Es Abadi ini..

Para Peneliti khawatir mencairnya Es kutub membawa konsekkuensi serius bagi lingkungan, seperti Beruang kutub yang mengandalkan lapisan Es untuk berburu.Makin sempit kutub,maka semakin terdesak pula kesempatan mereka untuk hidup.

Dalam jangka panjang,semakin luas laut yang terbuka berarti makin banyak pula energi matahari yang terserap.Dampaknya? bakalan berpengaruh pada iklim diseluruh dunia.




Hmm.... Ada hubungannya sama pemanasan Global gak Yah?!! >:l
 
So pasti... itu penyebab utamanya kk...
Sebenarnya lapisan ozon yg nipis ntu bisa normal lagi kayak dulu, karena ada reaksi pembentukan alamiah untuk O3 di alam, meskipun agak lama (35 tahunan). Cuma syaratnya... nggak ada aktivitas pembuangan gas emisi lagi di bumi selama periode waktu "perbaikan " itu berlangsung... artinya nggak ada mobil ato mobil yang lalu lalang, nggak ada pabrik yang ngeluarin asep, nggak ada jet tempur yang terbang di atas ketinggian 12 km.... bisakah?
 
Hemmm
another fun fact dari aku...

tau ga klo kutub utara susut terus...ini bisa menyebabkan bukan pemanasan global, tapi pendinginan global...

jadi gini
Di dunia ini, semua laut dan samudera yang ada memiliki arus kan..nah, kata na sih, klo kutub utar mencair terus, pada akhir na air yang dingin itu bsia membekukan arus2 panas yang ada sehingga bagian barat eropa bisa kembali ke zaman es lagi

ngomong2 soal pendinginan global..banyak yang bilang dunia kita ini bukan cuma masuk ke arah pemanasan global, tapi ke pendinginan global, tapi masalah ini masi sangat kontroversial, jadi pembahasan na juga masi simpang siur
 
wa parah kutub susut lagi gara2 pemanasan gelobal td lihat vid di youtube serem bangt dampak nya..

[ame="http://www.youtube.com/watch?v=O8qmaAMK4cM"]YouTube - 6 Degrees Warmer: Mass Extinction?[/ame]
 
ayo mari kita menjaga lingkungan dan dunia ini..

sebenarnya lingkungan ini bukan titipan nenek moyang tetapi titipan untuk anak cucu kita,,,

mari kita jaga... dan jauhi dampak global warming
 
Pemanasan global atau pendinginan global?????
Bukannya lapisan atmosfir yang katanya bolong2 itu punya kemampuan sendiri untuk memperbaiki lapisan yang bolong.
Tiap profesor aja pernyataannya beda....bikin gw pusing|:mad:
Mana sih yg bener???????
 
Back
Top