Jenis Asuransi Sepeda Motor Dan Tips Mengendarai Motor Saat Banjir Dan Hujan

rifaldit

New member
banjir.jpg


Asuransi motor
1. asuransi motor all-risk
Perlindungan sepeda motor dari resiko seperti kehilangan akibat pencurian, kerusakan akibat kecelakaan, biaya perbaikkan kendaraan dll.

Asuransi motor ini juga menawarkan perluasan jaminan seperti penipuan, penggelapan, hipnotis, agreed value (penggantian motor hilang yang dibayar penuh sesuai dengan nilai yang tertulis di polis, tidak ada penyusutan). Selebihnya juga sama seperti asuransi mobil contohnya TPL (Third Party Liability), Personal accident, dan juga biaya pengobatan akibat kecelakaan.

Adapun resiko resiko yang tidak bisa dicover oleh asuransi motor all-risk adalah huru-hara, kerusuhan, masa berlaku SIM sudah habis, berkendara tanpa SIM, polis dipindah tangankan tanpa sepengetahuan pihak asuransi, motor yang digunakan untuk balapan.

2. asuransi motor TLO (Total Loss Only)
Tidak berbeda jauh dengan asuransi motor jenis all risk jenis perlindungan yang ditawarkan pun tidak jauh berbeda, seperti kehilangan motor, santunan jika pemilik meninggal akibat kecelakaan dengan sepeda motornya, kecelakaan yang menyebabkan sepeda motor tidak dapat dipakai lagi, dan tanggung jawab pihak ketiga.

Penggantian kerusakan akibat kecelakaan adalah berupa biaya yang dibayarkan oleh perusahaan asuransi sesuai dengan harga beli motor anda. Syarat syarat pengajuan klaim untuk kerusakkan motor anda minimal 75 persen kerusakan.

Asuransi jenis ini cocok untuk motor dengan harga di bawah Rp 30 juta, yang anda memiliki resiko tidak terlalu besar
Tips Mengendarai Motor Saat Banjir Dan Hujan

Jika terjadi hujan yang sangat deras dan mengakibatkan banjir yang sangat tinggi, jangan pernah berfikir untuk melewatinya karena air genangan banjir dapat merusak kelistrikan motor Anda sehingga mengakibatkan sepeda motor anda mati atau mogok. Untuk mengatasi hal ini kami sangat sarankan untuk memilih jalan lainnya atau berhenti sebentar sampai air mulai menyusut.
Memberi sealent pada chop atau tutup busi agar busi terhindar dari air, hal ini juga bertujuan untuk menghidari busi terkena air yang dapat mengakibatkan motor akan susah dihidupkan.
Mengondisikan laju sepeda motor Anda, jangan terlalu kencang saat melintasi genangan air atau daerah rawan banjir yang cukup tinggi karena sangat berbahaya. Jangan lupa gunakan selalu bantuan rem untuk menyelaraskan kecepatan dan keseimbangan motor.
Mencuci motor dengan air bersih, karena air hujan sangat mengandung asam yang bisa menyebabkan karat pada besi dan pudar pada warna bodi motor Anda. Menyiram dan membersihkan semua bagian rem, karena terjadinya hujan membuat rem kotor sehingga tidak berfungsi maksimal.
Memberi pelumas pada rantai motor Anda secara teratur, minimal harus seminggu sekali yang bertujuan untuk untuk melindungi rantai dari karat dan menjaga rantai tetap dinamis, sehingga rantai Otolovers bisa lebih awet.asuransi
Memeli asuransi motor sangat lah mudah memalui online pun anda bisa mendaftarkan motor anda ke asuransi motor yaitu melalui website cekpremi.com asuransi motor online
 
sebenernya klo mesin motor dalem keadaan mati dan di dorong aja untuk melalui jalur yg banjir,,mtor masih bisa hidup lagi,,tapi klo motor dinyalahin dan mogok di tengah-tengah malah bakal rusak tuh mtor,,jadi mending matiin dulu mesin motor sebelum melalui daerah yg tergenang air,lalu dorong aja ,,
 
sebenernya klo mesin motor dalem keadaan mati dan di dorong aja untuk melalui jalur yg banjir,,mtor masih bisa hidup lagi,,tapi klo motor dinyalahin dan mogok di tengah-tengah malah bakal rusak tuh mtor,,jadi mending matiin dulu mesin motor sebelum melalui daerah yg tergenang air,lalu dorong aja ,,
ooh jadinya klo ga dinyalahin ga masalah ya?
 
Banjir membuat motor dan mobil serta yang lain jadi rusak atau bermasalah. Sehingga para pemotor bisa menggunakan kapal pengangkut.
 
Back
Top