Gratis Streaming Ratusan Lagu dengan Digibeat!

digibeat

New member



Segala teknologi berubah mengikuti perkembangan era, beralih dari analog ke digital begitu juga pembajakan, kini pembajakan musik bukan lagi dilakukan oleh oknum-oknum penjual musik, melainkan oleh usernya sendiri. Pembajakan era digital ini berlangsung didukung oleh maraknya situs file sharing, kemudahan akses internet dimana saja, dan komunikasi via internet yang kian mudah.

Usaha untuk memangkas pembajakan internet ini sudah dilakukan oleh beberapa perusahaan seperti Amazon Mp3, Itunes, dan Google Music, namun jenis bisnis yang mereka lakukan ini pada saat ini tergolong tertinggal, sehingga pada 2014 penjualan mereka menurun dibanding tahun-tahun sebelumnya. Akibat dari kemerosotan penjualan toko-toko musik online tersebut yaitu karena kebanyakan konsumen musik digital kini mulai beralih ke layanan streaming berbayar, dimana mereka dapat menikmati ribuan lagu sepanjang periode tertentu dengan membayar sejumlah biaya berlangganan. Layanan streaming berbayar dipandang lebih menguntungkan konsumen karena hanya dengan membayar sejumlah biaya berlangganan mereka bisa mengakses ribuan lebih musik, sedangkan kelemahan dari toko-toko musik seperti Amazon Mp3, Itunes, dan Google Music adalah konsumen benar-benar melakukan pembelian konvensional dimana mereka hanya bisa mendengarkan musik yang mereka beli.

Di dalam negeri sendiri, layanan streaming sudah mulai bermunculan, salah satunya adalah Digibeat, yang dimana pada kurun waktu secepatnya akan hadir di 4 platform, antara lain: iOS, Windows Phone, Android, dan Windows Desktop. Namun, untuk saat ini aplikasi Digibeat masih baru tersedia pada platform Android. Musik-musik yang tersedia di Digibeat yaitu musik dari artis-artis yang dirilis oleh beberapa Label & Music Aggregator yang sudah bekerjasama dengan Digibeat, antara lain: Organic Records, Elevation Records, Paviliun Records, Raindogs Records, Sailboat Records, Space Records, dan Musikator (Music Aggregator).

Berikut daftar artis dari tiap-tiap Label & Music Aggregator :


  1. Organic Records: Maliq & D' Essentials, Rock 'N Roll Mavia, 21 Night, Sir Dandy, dan The Upstairs.
  2. Elevation Records: Aurette and The Polka Seeking Carnival, Semak Belukar, The Osaka Journals, Sajama Cut, dan Roman Cathollic Skulls.
  3. Paviliun Records: Efek Rumah Kaca, The Safari, dan Besok Bubar.
  4. Raindogs Records: Dialog Dini Hari dan Bin Harlan.
  5. Sailboat Records: FOREVER/ALWAYS, 光 とど (Hikari Todo), Amukredam, A City Sorrow Built, LKTDOV, dan Senja Dalam Prosa.
  6. Space Records: Suara Sama, Space System, Curah elodia, Jonathan Kusuma, Komodo, Iblis Kotor, Svarghi, Space and Missile, Duck Dive, Ghaust, I Wayan Sadra, dan Voyagers of Icane.
  7. Musikator: Burgerkill, Bottlesmoker, Efek Rumah Kaca, Seringai, Homogenic, Mocca, The S.I.G.I.T, Hollywood Nobody, Puppen, Alone At Last, Roxx, The Milo, Wonderbra, Melanie Subono, Speedkill, Under 18, Gabriel Mayo, A.F.F.E.N, Rosemary, Matiasu, Pure Saturday, Bottlesmoker, Everybody Loves Irene, Teenage Death Star, Polyester Embassy, Ballads of the Cliché, Pandai Besi, Godless Symptoms, Benigno Anthony, Hi Mom!, Good Morning Alice, Down For Life, Suri, Kick It Out, Aditya Herwi, Master Wu, Echolight, Tendostars, Endank Soekamti, Deadsquad, Yes It’s You, Failing Forward, Protocol Afro, L’Alphalpha, Inlander, The Giving, NICK, VanessaTM, Djin, Suregary, The Red, 2 Steps North, The City Lights, Buronan Mertua, Andrini, Space And Missile, Anda.

Info:
Website: http://www.digibeat.co.id
Twitter: @Digibeat_ID
Download aplikasi Digibeat di Google Play Store
 
Back
Top