Wall Street Ditutup Melemah Karena Aksi Jual Dan Penguatan Dollar

adidananto

New member
Bursa saham Amerika ditutup melemah, Indeks Standard & Poor 500 turun 0,2 persen menjadi 2,040.24 pada 04:00 di New York, merosot di bawah harga rata-rata untuk 100 hari terakhir. Indeks Dow Jones Industrial Average turun 27,55 poin, atau 0,2 persen, ke 17,635.39. The Nasdaq 100 Index turun 0,6 persen, terbebani oleh saham teknologi. Russell 2000 Index perusahaan kecil naik 0,6 persen.

NYSE-1-620x394.jpg


Pendakian dolar ke level tertinggi 12-tahun terhadap euro mengirim saham Amerika jatuh kemarin, menghapus keuntungan yang telah dicapai selama tahun ini. Indeks S & P 500 telah turun sebanyak 0,9 persen pada 2015.

Kekhawatiran Federal Reserve mungkin mulai menaikkan suku bunga di tengah penguatan ekonomi juga telah membebani ekuitas tahun ini. Bank sentral negara-negara utama lainnya juga ikut memangkas suku bunga dan membeli obligasi pemerintah untuk merangsang pertumbuhan.

Presiden ECB Mario Draghi pekan ini sudah memulai melakukan pembelian obligasi untuk putaran pertama yang bertujuan untuk menghentikan tekanan deflasi di kawasan euro, yang nilainya € 1.1 triliun atau setara dengan $ 1.2 triliun.

Indeks Volatilitas Chicago Board Options Exchange naik 1,1 persen menjadi 16,87 dan telah menguat sebesar 14 persen pekan lalu, melompat terbesar dalam lima minggu.

Staples konsumen saham turun 0,8 persen. Tyson Foods tergelincir 5,6 persen di tengah laporan adanya dugaan flu burung di Arkansas yang mengancam ekspor unggas. Pilgrim’s Pride dan Sanderson Farms Inc masing-masing turun lebih dari 4,2 persen.

Philip Morris International Inc turun 1,8 persen, turun di tujuh dari delapan sesi terakhir. Miliarder Meksiko Carlos Slim akan pensiun dari dewan pimpinan group ini, dan akan diumumkan pada pertemuan tahunan perusahaan pada bulan Mei.

Apple jatuh 1,8 persen ke level terendah satu bulan. Server milik perusahaan iTunes dan App store mengalami gangguan pada hari Rabu kemarin yang mencegah pengguna dari melakukan pembelian atau men-download aplikasi.

EMC merosot 4,6 persen ke level terendah sejak Mei 2014 setelah analis Wells Fargo Securities Maynard Um memotong rating saham perusahaan ini dari outperform, merujuk pada kurangnya katalis yang dapat mendorong penguatan saham sampai 2016.

Salix Ltd menguat 7 persen setelah Endo International Plc menawarkan untuk membeli perusahaan ini untuk $ 175 per saham dalam bentuk tunai dan saham.
 
Back
Top