Verisign Dituntut Rivalnya Karena Gunakan Iklan Yang Menyesatkan

irigster

New member
Tanggal: 20 May 2002
Sumber: NamaDomain.com


NamaDomain.com, Verisign, hari Senin minggu yang lalu dituntut oleh Bulkregister dan GoDaddy karena dianggap telah melakukan penipuan.

Penipuan yang dilakukan Verisign Inc. adalah melalui promosi email yang intinya adalah meminta para pemilik nama domain yang masa gunanya telah habis untuk segera memperpanjang masa guna dengan harga $29 dan bila hal ini tidak dilakukan maka Verisign Inc. tidak akan bertanggung jawab apabila nantinya terjadi permasalahan dengan domain yang bersangkutan.

Tentu saja pemilik nama domain ketakutan dan segera memperpanjang nama domain ke Verisign Inc. bukan ke tempat asal mereka meregistrasikan nama domain.

Menyikapi sistem promosi yang dianggap BulkRegister dan beberapa registrar lainnya sangat merugikan, maka para registrar ini ramai-ramai menuntut Verisign Inc.

Pihak Verisign Inc. melalui kuasa hukumnya tidak ada berkomentar menyikapi permasalahan ini.

Wakil Marketing Manager BulkRegister sangat kecewa dengan cara berpromosi yang telah dilakukan oleh Verisign Inc. semenjak awal Mei ini dan dia menganggap bahwa apa yang telah dilakukan oleh Verisign Inc. tidak layak dilakukan oleh sebuah perusahaan terbesar dalam meregistrasikan nama domain.

Saat ini Verisign Inc. telah berhasil meregistrasikan nama domain hampir 20 juta nama domain di seluruh dunia.

Angka yang dicapai ini sebenarnya menurun sebesar 6 persen dari tahun lalu. Ini mungkin saja diakibatkan oleh diluncurkannya 7 global Top Level Domain (gTLD) baru seperti .biz, .info, .name yang sudah pasti akan lebih memberikan variasi bagi masyarakat internet dunia dalam meregistrasikan nama domain.
 
Back
Top